koinworks

Undercover.co .id Medium Quality 15 scaled

Undercover.co.id – Teknologi keuangan atau yang disebut fintech (financial technology) semakin berkembang pesat. Sebenarnya, fintech bisa mencakup segala teknologi yang digunakan untuk transaksi keuangan agar lebih mudah dan menghemat biaya dan waktu, termasuk telepon (sebagai media komunikasi) yang sudah lama digunakan.


Zaman yang semakin maju pun berpengaruh terhadap kemajuan fintech. Yang sedang trend dan disukai bayak pengusaha maupun pebisnis adalah layanan keuangan berbasis online. Asal ada akses internet, segala jenis transaksi maupun akivitas yang berkaitan dengan keuangan, bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja.

Itulah konsep fintech saat ini.
Banyak sekali perusahaan yang mengeluarkan produk jasa dalam bentuk fintech, salah satunya adalah PT Lunaria Annua Teknologi. Anda merasa asing dengan perusahaan tersebut? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Kin Works Terdaftar di OJK

Jika Anda ingin melakukan transaksi keuangan, Anda tentu harus mengutamakan kredibilitas lembaga, tempat Anda ingin melakukan transaksi. Termasuk dalam aktivitas pinjam-meminjamkan, tentu harus dipastikan terlebih dahulu legalitas lembaga tersebut. Pengecekan legalitas sebuah lembaga keuangan adalah wajib agar Anda tidak mengalami kerugian.


PT Lunaria Annua Teknologi merupakan salah satu lembaga keuangan yang sudah terdaftar secara resmi di Direktorat Kelembagaan dan Produk IKNB (Industri Keuangan Non Bank) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2017 lalu. Secara resmi, PT Lunaria Annua Teknologi telah mendapat kewenangan untuk berkecimpung di bidang keuangan dengan nomor registrasi S-1862/NB.111/2017.


Dilansir dari www.swa.co,id, Benedicto Haryono, selaku Co-Founder PT Lunaria Annua Teknologi menyatakan bahwa perusahaannya adalah perusahaan pertama yang produk jasanya terdaftar secara resmi di OJK. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat dan konsumen terhadap jasa PT Lunaria Annua Teknologi lebih meningkat.

KoinWorks

Seperti perusahaan yang bergerak di bidang fintech lainnya, PT Lunaria Annua Teknologi memiliki produk jasa keuangan yang berbasis Peer to Peer (P2P) Lending. Jika Anda sudah lama mengenal fintech, Anda pasti kenal dengan platform P2P Lending yang bernama KoinWorks.


KoinWorks adalah produk fintech yang dibuat oleh PT Lunaria Annua Teknologi. Produk inilah yang disebut sebagai produk fintech berbasis P2P Lending pertama yang teregistrasi di OJK.

Sebagai produk fintech, KoinWorks telah memenuhi standar pemerintah seperti sistem elektronik, mitigasi risiko, kelayakan tenaga kerja, dan infrastruktur penunjang kegiatan operasional.


Ada tiga fitur yang bisa Anda dapatkan di KoinWorks yakni; investasi aman, yang diperoleh melalui sistem penilaian pinjaman dengan standar perbankan; pengaturan portofolio, dengan memilih pinjaman yang tepat dengan kriteria Anda; dan mitra terkemuka, Anda tidak perlu khawatir karena pinjaman yang Anda lakukan lebih berkualitas dengan adanya kerja sama antara KoinWorks dan beberapa mitra yang terpercaya dan mumpuni di bidangnya.


Dalam pelaksanaannya, KoinWorks memiliki visi dan misi yang serupa dengan pemerintah yakni meningkatkan inklusi dan literasi keuangan dari meingkatnya kepercayaan masyarakat terhadap layanan keuangan berbasis teknologi informasi.

Sistem Transaksi KoinWorks

Pada situs resminya, KoinWorks didefinisikan sebagai “perusahaan Fintech Lending Indonesia yang melayani investasi online P2P Lending dengan machine learning yang inovatif, menghubungkan investor dengan peminjam dalam sebuah platform teknologi mutakhir.”


Dari keterangan yang sama, Anda juga mengetahui bahwa untuk menjadi investor, Anda bisa mulai dengan nominal Rp 100.000 dan untuk menjadi peminjam, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan bunga terendah.


Secara lengkapnya, ada tiga hal penting yang bisa menjadi alasan Anda untuk menggunakan  KoinWorks, yakni sebagai berikut:

  1. Bunga efektif 18% p.a. Dengan presentase bunga tahunan dari 15%-38% , Anda bisa berinvestasi dengan bunga efektif 18%.
  2. Dana Proteksi. Untuk mengantisipasi adanya masalah transaksi, KoinWorks menyisihkan sebagian penghasilan untuk menjamin keamanan dana investor yang tersalur melalui platform KoinWorks.
  3. Mulai 100.000. Seperti yang sudah disebutkan, jika untuk berinvestasi, Anda bisa mulai dengan nominal Rp 100.000,- melalui P2P Lending yang disertai EAR mulai 18% per tahun, sehingga bisa dikatakan jika KoinWorks merupakan media investasi dengan bunga yang tinggi.

Berdasarkan hal tersebut, bisa disimpulkan bahwa KoinWorks mampu memangkas biaya dan mempercepat proses sehingga lebih efektif daripada lembaga keuangan konvensional. Dengan demikian, peminjam membayar lebih sedikit dan investor mendapatkan keuntungan lebih banyak.

Mulai Berinvestasi

Sesuai dengan penjelasan pada situs resminya, untuk menjadi investor di KoinWorks Anda harus melalui empat tahapan berikut:

  1. Registrasi. Anda harus melakukan pendaftaran dan verifikasi indentitas Anda sebelum melakukan investasi
  2. Pilih produk pinjaman. Anda bisa menentukan jumlah dana investasi sesuai jenis pinjaman.
  3. Transfer dana. Anda bisa mulai berinvestasi setelah melakukan transfer dana investasi ke virtual account milik Anda.
  4. Koneksikan. Anda bisa menemukan peminjam yang tepat dengan menghubungkan pemberitaan investasi Anda ke akun media sosial Anda.

baca juga

    Variasi Produk

    Untuk bisa memberikan akses pembiayaan yang lebih baik, KoinWorks membagi subproduk jasanya dalam tiga jenis varian yakni Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pendidikan, dan Pinjaman Kesehatan.

    1. Pinjaman Bisnis, diperuntukkan bagi Anda pelaku bisnis UKM yang memiliki aktivitas penjualan secara online di platform online yang menjadi mitra KoinWorks yaitu Lazada, Tokopedia, dan com.
    2. Pinjaman Pendidikan, diperuntukkan bagi lembaga kurus singkat yang memiliki program pengembangan kemampuan siap kerja bagi para siswa. Subproduk ini memiliki masa tenggang, yang dapat dipilih oleh peminjam untuk membayar porsi bunga cicilan selama enam bulan pertama.

    Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan ringan yang tidak akan mempengaruhi jumlah pembayaran ke investor. Anda bisa mendapatkan langsung dana pinjaman dari para investor agar dana investor tersebut terjamin kepastian dan keamanannya.


    Beberapa mitra yang bekerjasama dengan KoinWorks untuk produk pinjaman pendidikan adalah Hacktiv8, G’loria Hair and Make Up, Thesa Kristal, International Design School, DigitalMarketer.id, dan Brow Nail Studio.

    1. Pinjaman Kesehatan, sesuai namanya difokuskan untuk membantu pembiayaan pengobatan, terutama untuk penyakit non-kronis namun bisa meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari. Beberapa pembiayaan kesehatan yang dilayani KoinWorks adalah kecantikan kulit, pengobatan mata dan gigi, kesehatan di masa kehamilan, fisioterapi, dan cek medis.

    KoinWoks menjalin kerja sama dengan Klinik Mata Nusantara, Smile Express (Teeth Whitening Studio & Dental Clinic), dan RS Premier Bintaro untuk subproduk pinjaman kesehatan.

    baca juga

      Keamanan Produk Investasi

      Ketiga subproduk pinjaman sekaligus bentuk investasi tersebut dijamin aman karena melalui tahapan evaluasi yaitu validasi data dan proses analisa kelayakan kredit yang ketat dengan sistem algoritma analisi keuangan yang selalu up to date.


      Selain itu, jenis pembiayan yang sudah disebutkan juga dilindungi dengan asuransi jiwa dari Allianz  dan Dana Proteksi dari KoinWorks, sehingga kemungkinan terjadinya kendala ataupun risiko lainnya, akan berkurang.
      Tertarik untuk mulai berinvestasi atau mengajukan pinjaman melalui KoinWorks?


      Anda bisa mulai mencari informasi lebih lanjut tentang KoinWorks dengan mengunjungi situs resminya yakni www.koinworks.com atau menghubunginya langsung melalui customer service yang tertera di situs tersebut.

      Leave a Reply

      1 × 4 =

      Ad Blocker Detected

      Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

      Refresh
      error: Content is protected !!