KoinWorks Memperoleh Investasi dari Quona Capital

Undercover.co .id Medium Quality 12 scaled

KoinWorks merupakan perusahaan berbasis di Indonesia yang bergerak sebagai perusahaan pinjaman peer-to-peer.

Perusahaan yang berbasis di Indonesia ini telah mengumumkan dalam sebuah siaran pers bahwa perusahaan telah menerima investasi dari Quona Capital.

Perlu anda ketahui bahwa Quona Capital merupakan sebuah perusahaan modal ventura internasional.

Koinworks Bekerjasama dengan Quona Capital

Koinworks, sebagai perusahaan yang sudah mendapatkan 100.000 investor di platformnya ini telah dibuka sejak tahun 2011 ini telah diawai oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) Indonesia.

Dengan demikian platform jasa keuangan ini sudah ternilai aman untuk digunakan para investor yang ingin menyalurkan danya kepada pebisnis yang membutuhkan.

Setelah mencapai 100.000 investor di platformnya, KoinWorks dipercaya oleh Quona Capital sebagai menjadi perusahaan ‘pemberi pinjaman bertanggung jawab’ pertama di Indonesia.

Quona Capital menekankan agar Koinworks dapat bekerja secara positif guna memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

KoinWorks Menuju Arah yang Lebih Baik

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Quona sebagai salah satu investor kami,” kata Benedicto Haryono, kepala eksekutif dan salah satu pendiri KoinWorks, seperti dikutip dari Jakarta Globe.

Dengan didapatnya dorongan dari Quona di lini investor, KoinWorks percaya dapat berkembang lebih baik.

Suntikan dana dari Quona ini akan lebih membantu mengembangkan KoinWorks menjadi perusahaan pemberi pinjaman peer-to-peer yang bertanggung jawab.

Di samping itu, kestabilan dana yang dimiliki KoinWorks memungkinkan tim untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

 

Profil Quona Capital

Quona Capital adalah kapitalis ventura internasional yang berfokus pada kegiatan investasi ke perusahaan fintech yang dianggap memiliki potensi besar.

Potensi yang dimaksud adalah sehubungan dengan memfasilitasi akses masyarakat ke produk keuangan.

Perhatian mereka juga tertuju kepada platform yang dapat menyediakan akses keuangan di daerah seperti Amerika Latin, Afrika, Inggris dan Asia.

 

Kolaborasi antara Quona Capital dan KoinWorks didasarkan pada pemahaman bersama bahwa teknologi memiliki peran yang kuat.

Peranan teknologi dalam meningkatkan kualitas dan akses ke akses keuangan bagi mereka yang jauh dari jangkauan bank tradisional sangat penting untuk dikembangkan.

Profil KoinWorks

Sementara itu, bagi anda yang belum mengetahui, KoinWorks adalah salah satu perusahaan fintech pertama di Indonesia yang menerima lisensi dari dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

KoinWorks adalah platform pinjaman P2P yang berbasis di Indonesia.

Platform jasa keuangan ini menjembatani antara investor dan investee melalui platform online-nya.

Perusahana juga menyediakan akses ke layanan keuangan bagi mereka yang jauh dari jangkauan bank tradisional.

Perusahaan memfokuskan pinjaman yang terkait dengan bisnis dan pendidikan.

Prestasi KoinWorks

Pada tahun 2017 perusahaan memenangkan penghargaan “Fintech of the Year Paling Inovatif” dari Bisnis Indonesia.

Operasionalnya sendiri dapat dikatakan berkembang dengan pesat, terbukti sudah ada 100.000 lebih pendana yang telah bergabung dengan KoinWorks untuk mempercayakan uangnya.

Pertumbuhan pendana itu juga termasuk cepat, dari mulai debut tahun 2011 sampai 2019 yang artinya hanya butuh waktu kurang dari 9 tahun sudah mencapai 100.000 lebih pendana.

Kepercayaan pendana tersebut jelas membuktikan bahwa KoinWorks merupakan paltform jasa keuangan yang patut untuk dipercaya.

 

baca juga

Bantuan Modal Investor Asing Untuk UMKM

Kenali Daftar 27 Penyedia Modal Usaha

 

Para investor dan juga para peminjam dana mulai dapat bekerjasama dan memperoleh manfaat dari platform ini.

KoinWorks menyediakan dua media layanan yaitu melalui browser web dan melalui aplikasi.

Bagi pendana, menggunakan aplikasi KoinWorks akan mempercepat dan memudahkan mereka memilih perusahaan mana yang sebaiknya mendapatkan suntikan dananya.

Pendana bisa melihat portofolio singkat pengusaha yang mengajukan pinjaman lewat dua emdia layanan tersebut.

Nah, buat anda yang belum bergabung dengan KoinWorks, apakah anda mulai memikirkan palatform ini sebagai tempat yang tepat untuk berinvestasi?

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!