Published On: Sun, Oct 5th, 2014

Kredit Usaha Kecil Menengah

Kredit Usaha Kecil Menengah |

 

Kredit Usaha Kecil Menengah

Kredit Usaha Kecil Menengah

 

Modal yaitu denyut nadi dalam usaha. Tanpa ada modal, tidak mungkin satu usaha dapat jalan. Mengutip sedikit isi buku yang pernah saya baca, bahwa modal itu banyak macamnya, salah satunya : kemauan/kemauan, kesehatan, pendidikan, pengetahuan, pengalaman, saudara/keluarga, dana/duit, dan sebagainya.

Janganlah membatasi diri bahwa modal itu yaitu duit. Duit hanya satu diantara type modal saja. Banyak modal-modal lain yang dapat kita berdayakan. Ahli nisnis menyampaikan ; ” jika kita mempunyai kemauan untuk membangun satu usaha, lalu kita action untuk mengawalinya, jadi setengahnya modal usaha sudah kita peroleh ” .

Jadi kunci untuk mengawali usaha itu bukanlah duit. Namun kemauan yang kuat, kemauan yang kuat serta action. . action. . . action. . . Thingk big, start small, act now. Kemauan yang kuat bakal melahirkan usaha yang hebat.

Sumber modal itu salah satunya ; modal sendiri (tabungan) , modal keluarga/saudara, serta modal dari instansi permodalan (bank) .

Ajukan utang ke Bank, tidaklah hal susah, bahkan juga sangatlah gampang. Langkahnya tanyakan ke bank sisi credit, isi formulir, kompliti kriteria, serta tunggulah pencairan. Hingga disini, saya meyakini sangatlah mudah. Namun episode yang paling sulit yaitu disetujuikah utang kita? Lantaran bank dalam berikan credit pada seorang lihat dari bisnisnya, rekam jejaknya (BI checking) , kekuatan membayarnya, serta yang terutama, eh paling akhir yaitu JAMINAN nya.

Kita mesti tahu, product bank. Salah satunya utang/credit.Kredit Usaha Kecil Menengah juga banyak macamnya. Type memastikan kisaran bunga. Misal type utang/credit ; PKBL, KUR, Credit Usaha Mikro, Credit KTA, kerdit Multiguna dan sebagainya.

Tulisan ini bakal mengulas perihal PinjamanPKBL, yang bersumber dari pengalaman penulis. Serta juga sebagai rangkuman dari ajukan utang PKBL bank Mandiri ini ; sangatlah murah bunganya serta sangatlah gampang prosesnya.

PKBL kepanjangan dari Program Kemitraan serta Bina Lingkungan. Program ini harus pada seluruhnya perusahaan BUMN. Di mana ada ketentuan presiden perihal menahan laba perusahaan BUMN (bila tak salah 2%) untuk dana sosial/CSR. PKBL terbagi dalam PK=Program Kemitraan. Program ini salah satunya berbentuk utang modal usaha. Serta BL=Bina Lingkungan. Seperti penanaman pohon, penghijauan, normalisasi kali, pertolongan pembangunan mesjid, jalan warga dan lain-lain. Karakter BL ini berbentuk hibah. Dana yang didapatkan tak perlu dikembalikan. Namun, program BL ini, perusahan BUMN yang memastikan.

Utang PKBL i, bunganya sangatlah murah yakni 12% per th. atau 0. 5% per bln.. Terang, lebih murah di banding utang KUR. Tetapi prasyarat untuk memperoleh utang PKBL ini salah satunya ; usaha telah jalan, belum pernah memperoleh utang (peminjam pemula) . Serta utang PKBL ini, cuma bisa memperoleh 2 kali utang, selebihnya bisa ajukan utang, dengan type utang yang tidak sama.

Kredit Usaha Kecil Menengah PKBL Bank Mandiri

Inilah mudahnya Kredit Usaha Kecil Menengah PKBL Bank Mandiri. Bisa gunakan jaminan orangtua, bisa juga gunakan jaminan saudara yang sedarah dengan orangtua kita. Serta mudahnya lagi, nyatanya utang PKBL ini, tanpa ada cost provisi serta tanpa ada potongan sedikitpun, terkecuali asuransi yang cuma Rp 150. 000. Utang saya Rp 15. 000. 000, periode waktu 3 th. dengan jumlah angsuran perbulan Pokok (Rp 15. 000. 000 : 36) = Rp 416. 666 Bunga 0. 5% x Rp 15. 000. 000 = Rp 75. 000. Keseluruhan angsuran Rp 491. 666. Murah bukan?

Seluruhnya sistem usai, happy ending. Ada rasa haru serta bahagia, nyatanya sesulit apa pun permasalahan bila dihadapi serta ditempuh bakal selesai berhasil.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>