Published On: Wed, Nov 11th, 2015

Kuliner Jadi Jiwa Baru Marcell Darwin

Kuliner Jadi Jiwa Baru Marcell Darwin |  Makanan memang tidak dapat terlepas dari hakikat manusia, untuk itu makanan merupakan sasaran utama jika kita berpergian kemana saja. Namun saat ini makanan atau lebih umum disebut kuliner menjadi salah satu destini wisata dan juga menjadi tambahan dalam berwisata itu sendiri. Menjajal makanan pada jam-jam dan waktu-waktu tertentu juga menjadi kesegaran tersendiri setelah menjalankan aktifitas.

www.undercover.co.id Kesenangan yang didapat dengan perut kenyang, dan nafsu penasaran serta ingin menjajal kuliner-kuliner terkenal juga dapat tercapai. Terkadang banyak sekali yang merekomendasikan tempat-tempat yang memberikan kuliner terbaik, sehingga wisata kuliner bahkan dapat dijadikan liputan yang tentunya diminati banyak orang terutama masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah Marcell Darwin. Siapa yang tidak tahu aktor ganteng dan masih muda satu ini. Wajahnya sudah sering menghiasi layar kaca dan dunia sinetron. Namun siapa sangka, minatnya dalam dunia bisnis ternyata sangat kencang. Sehingga ia benar-benar ingin terjun ke dunia usaha yang bisa menghasilkan pendapatan berlebih. Selain itu, dengan bisnisnya ini, jika ia sedang tidak disibukan dalam syuting maka ia akan mengurus bisnis miliknya.

Tujuan Berbisnis Kuliner

Jika dilihat dari tujuannya, Marcell mengatakan bahwa kuliner merupakan usaha yang menjanjikan. Karena ia sendiri suka ketika wisata kuliner dan menjajal tempat makan. Untuk itu, ia memilih kuliner sebagai tujuan usahanya dan investasi uangnya.

Bisnisnya sendiri tidak hanya bertujuan untuk menginvestasikan hasil pekerjaanya di bidang seni. Namun ia juga berkata bahwa bisnis ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga ia tidak bergantung pada keluarga. Dengan begitu, usaha dan bisnis kuliner yang ia jalani tentunya didasarkan dari keinginan sendiri.

Selain itu juga, Marcell mengatakan dibanding ia memajukan usaha orang lain dan menjadi bintang iklan, ada baiknya ia juga membuka usaha walaupun kecil-kecilan namun dapat terputar dan terjalankan dengan baik. Ia sendiri tidak memandang siapa pelanggan bisnisnya, menurutnya pelanggan adalah raja.

Berbisnis walaupun Sulit

          Marcell mengakui kendati usaha memiliki teori yang mudah dan gampang, ternyata ketika dijalankan maka tidak akan semudah yang dijelaskan sesuai omongan. Untuk itu, menurut Marcell ketika awal mendirikan bisnisnya ia sudah terbiasa dengan didikan sang ibu yang disiplin dan keras.

Baca Lagi usaha-kreatif-jasa-bikin-komik-di-bandung-indonesia/

Bahwasannya ia harus hidup mandiri ketika besar nanti. Walaupun bisa dikatakan penghasilan Marcell cukup baik di dunia hiburan, tetapi hal tersebut tidak menyebabkan Marcell malu memiliki usaha kecil-kecilan. Menurutnya bisnis apapun harus tetap dijalankan asalkan halal dan juga benar.

Awal mendirikan bisnis merupakan langkah yang sulit bagi Marcell. Ia tidak pernah menjajal dunia bisnis sebelumnya. Walaupun kecil, usaha tidak akan mengeluarkan uang yang sedikit sehingga ia harus benar-benar matang dalam bisnis nya. Untuk itu, Ibu dari Marcell Darwin pada akhirnya membantu dan mengelola manajemen bisnis dan usaha milik anaknya.

Berbisnis Bakso dan Warung Kopi Kecil-Kecilan

          Bisnis kuliner yang Marcell tekuni cukup unik. Jika beberapa artis memilih untuk menekuni restoran atau tempat kulinera dengan masakan khas. Marcell justru membuka tempat tongkrongan yang terkenal pelangganya merupakan kaum menengah hingga menengah kebawah. Ia membuka bisnis warung bakso, dan warung kopi yang tidak seperti biasanya.

Diantaranya bisnis bakso yang ia dirikan tidak hanya berhasil dan berjalan mulus. Ketika adanya isu daging babi, usahanya harus mengalami naik turun hingga merugi. Namun ia tidak patah semangat dan kembali menekuni usaha baksonya agar kembali laris. Ketika usahanya berada dibawah, Marcell hampir frustasi dan menutup bisnis baksonya. Namun sekarang ini sudah berjalan 5 tahun dan usahanya masih berjalan dengan baik.

Kuliner Jadi Jiwa Baru Marcell Darwin ,  Namun ia memilih untuk tetap menggunakan pabrik bakso langganannya sebagai pusat untuk membeli bahan baksonya, belum ada niatan bagi Marcell untuk mengolah semuanya sendiri. Sehingga mungkin di lain kesempatan ia mungkin akan menjajal mengolah semuanya sendiri.

Bisnis selanjutnya yang digeluti Marcell adalah warung kopi, atau warkop. Seperti yang diketahui bahwa bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang biasanya menjadi tempat tongkrongan anak-anak muda sambil minum kopi dan ngobrol-ngobrol santai.

Karena ia sendiri sering melakukan hal tersebut dengan teman-temannya, tercetuslah ide untuk membuat warung kopi sendiri. Dengan tujuan agar tempat tersebut merupakan tempat yang nyaman untuk nongkrong bareng bersama teman-teman. Marcell sendiri tidak takut bahwa bisnisnya akan kalah dengan cafe yang besar. Menurutnya kenikmatan minum kopi di warung kopi berbeda dengan cafe.

Baca Juga daftar-artis-yang-memiliki-bisnis-hotel/

Bisnis kingxkong miliknya ini terletak di radio dalam, jakarta selatan. Dengan menggunakan latar jawa ia mendesain sendiri warung kopi khasnya. Ia sendiri menambah daftar menu yang dijualnya untuk menemani teman minum kopi yang nikmat.

Seperti kudapan kacang ijo atau bubur sumsum khas. Menurutnya, esensi warung kopi lebih nikmat dan lebih enak dibandingkan dengan nongkrong di cafe dengan suasan modern. Pembicaraan lebih nikmat dan didapat di warung kopi. Marcell menjawab ia tidak pernah malu dengan bisnisnya. Selama bisnisnya berjalan lancar, unik dan juga halal maka ia akan terus meneruskan bisnisnya. Untuk waktu dekati ini ia berencana mendirikan bisnis clothing line sebagai bisnis tambahannya. Kuliner Jadi Jiwa Baru Marcell Darwin

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>