Jasa

Cara Efektif Kursus Bahasa Inggris Untuk Dewasa

“Tak ada kata terlambat untuk belajar!”

Berbagai metode bisa Anda pilih untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Beberapa sumber mengatakan bahwa belajar bahasa inggris bisa dilakukan secara otodidak melalui tayangan YouTube, film, maupun musik. Namun, pada dasarnya, pembelajaran bahasa Inggris yang paling efektif adalah dengan menemukan partner berbahasa Inggris. Partner ini bisa seperti teman Anda, anak Anda, maupun saudara Anda dan Tutor Anda. Memiliki partner belajar akan sangat membantu perkembangan belajar Anda, terlebih jika Anda dibing oleh partner profesional seperti tutor , karena proses belajar akan lebih terarah dengan feedback yang jelas.

Deskripsi Program

General English for adults adalah program kursus bahasa inggris yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Listening, Speaking, Reading, dan Writing serta Grammar dan Vocabulary. Program ini mencakup berbagai macam topik yang dapat diterapkan dalam konteks kehidupan dan komunikasi sehari-hari.

Karakteristik Siswa

Program ini ditujukan bagi siswa dewasa yang ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris untuk keperluan umum atau sehari-hari. Program ini cocok bagi siswa dengan level kemampuan yang masih basic maupun yang sudah advanced. Program ini mengharuskan Anda untuk memiliki setidaknya keterampilan Bahasa Inggris level Basic A2.

Cakupan Materi Pelajaran

  • Use appropriate tenses in verbal and non-verbal everyday communication
  • Structure grammatically correct affirmatives, questions and negatives sentences
  • Analyze subject-verb agreement and simple contracted verb forms and punctuation
  • Use and implement appropriate part of speech such as singular and plural nouns, superlatives and comparatives adjectives, adverbs, conjunctions, prepositions, articles and pronouns in verbal and non-verbal everyday communication
  • Speak English with good accuracy and fluency (pronunciation, word and sentence stress)
  • Outlining and composing multiple text types; functional, factual and literary texts
  • Write report text, descriptive text, argumentative text, email, invitation and other types of text used in everyday communication
  • Organize ideas using appropriate linking words to develop cohesion and coherence in writing
  • Choose and use wide range of vocabularies of diverse topics including lifestyles; sport, leisure, holiday expression, health, accidents, entertainment, technology, culture and social situations
  • Act out and describe personal information including characteristics, possession, interest and jobs
  • Illustrating daily activities and routines using time expressions, numbers, days, dates, months
  • Analyze piece of information for inferring, comparing, making prediction and conclusion, discussing problems and finding solutions
  • Make request, ask for permissions, give directions and suggestions
  • Identify and describe geographical features; places, countries, nationalities
  • Use appropriate terms of money and currency in ordering, buying, and paying things
  • Express feelings, ations and dreams

Keuntungan Anda

berkomitmen untuk memberikan kualitas pembelajaran dan pengalaman belajar terbaik untuk Anda!

siap membantu Anda!

Dengan sistem pembelajaran online menggunakan akun Zoom Premium, Anda bisa merasakan kemudahan Kursus Bahasa Inggris Dewasa dari mana saja karena menggunakan ponsel maupun PC pribadi Anda. Jadwal kursus Anda pun bisa sangat fleksibel karena didesain agar mudah diakses oleh siapa saja. Anda bisa mendiskusikan jadwal kelas Anda bersama tutor kami. 

Tujuan General Inggris

  • Membantu Anda agar mampu berbicara dalam bahasa Inggris dengan penuh percaya diri
  • Meningkatkan jumlah kosakata bahasa Inggris yang Anda kuasai
  • Menjadikan diri Anda lebih berkualitas karena memiliki bekal kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni
  • Menjadikan Anda mampu meraih mimpi baik dalam hal kesuksesan a karir, pendidikan, maupun kehidupan sehari-hari dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik

Efektifkah Kursus Bahasa Inggris Untuk Dewasa ?

Dengan semakin majunya internet dan ditambah dengan situasi pandemi seperti sekarang, kelas pembelajaran online semakin marak diadakan. Materi yang diajarkan pun beragam, salah satunya adalah pembelajaran bahasa Inggris.

Kelas online bahasa inggris terutama sangat populer untuk para orang yang sulit meluangkan waktu untuk belajar, seperti para orang dewasa yang sudah disibukkan dengan urusan pekerjaan. Kelas online menawarkan pembelajaran dengan metode baru yang mudah dan fleksibel.

Walaupun bisa menjadi solusi untuk menghindari kontak fisik yang bisa terjadi di kelas tradisional, keefektifan dari kelas online ini sudah terbukti Pada akhirnya, apakah belajar bahasa Inggris melalui kelas online ini bisa membantu mendapatkan sertifikat kemampuan bahasa Inggris ataupun meningkatkan karir?

Kursus Bahasa Inggris Untuk Dewasa Menyediakan Banyak Pilihan

Apa tujuan kalian mempelajari bahasa Inggris? Untuk mendapatkan skor TOEFL tinggi? Ingin meningkatkan peluang karir? Ingin menambah skill untuk melamar pekerjaan?

Apapun itu, kelas online memiliki banyak pilihan pembelajaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Ada kelas yang fokus untuk belajar kemampuan speaking bahasa Inggris, ada bahasa Inggris yang khusus untuk keperluan bisnisada juga bahasa Inggris yang sesuai dengan profesi penggunanya, seperti bahasa Inggris untuk tour guide atau pekerja di bidang kesehatan.

Walaupun berbagai jenis kelas bahasa Inggris ini juga diajarkan secara offline, kalian akan lebih sulit menemukannya dibandingkan kelas online.

Kursus Bahasa Inggris Untuk Dewasa Juga Memberikan Sertifikasi

Di akhir kelas pembelajaran bahasa Inggris offline, biasanya para siswa akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti. Tidak ada bedanya, di kelas online pun kalian masih tetap bisa mendapatkan sertifikat pembelajaran yang sama.

Fasilitas pembelajaran bahasa inggris  yang tersedia di kelas online juga tidak jauh berbeda dengan kelas offline, yang membedakan hanya pelaksanaannya. Di kelas online kalian juga bisa mendapatkan soal-soal latihan TOEFL, simulasi ujian TOEFL, ataupun praktek berbicara dengan native speaker.

Kelas Kursus Bahasa Inggris online Juga Lebih Murah Dibandingkan Kelas Offline

Walaupun memiliki fasilitas yang kurang lebih sama, kelas online terbukti akan jauh lebih menghemat biaya dibandingkan kelas offline. Memang masih ada biaya kelas yang harus dibayar, tapi kalian akan bisa menghemat biaya dan waktu perjalanan, biaya membeli buku wajib untuk belajar di kelas, dan biaya lain-lain yang mungkin dikeluarkan saat mengikuti kelas offline.

Kalian juga bisa menghemat waktu dan tenaga karena kelas online bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, asalkan memiliki koneksi internet.

Kelas online membuat belajar bahasa Inggris lebih nyaman

Setting tempat pelaksanaan kelas online sudah pasti akan membuat kalian lebih nyaman dalam belajar, kalian bisa belajar di kamar tidur atau di cafĂ©, sesuka kalian. Dan belajar dalam keadaan yang paling nyaman bisa membuat kalian akan lebih mudah dalam memahami materi yang harus dipelajari.

Dengan mengikuti kelas online, kalian juga jadi bebas menentukan rencana belajar yang sesuai dengan diri kalian, tidak perlu lagi harus secara kaku mengikuti apapun yang diajarkan guru di kelas. Kalian bisa memilih waktu yang pas, memilih materi mana yang mau dipelajari terlebih dulu, dan kalian juga bisa bebas mengulang materi yang belum kalian pahami.

Kelas online tidak akan membatasi dalam belajar bahasa Inggris

Beberapa bagian dalam pembelajaran bahasa Inggris ada yang cukup sulit hingga membutuhkan praktek langsung, seperti listening dan speaking. Banyak orang yang menganggap jika belajar bahasa Inggris melalui kelas online, maka tidak akan bisa melakukan praktek seperti pada kelas offline.

Tapi dengan perkembangan jaman seperti sekarang, sangat mudah untuk melakukan apapun secara online, termasuk praktek berbicara bahasa Inggris. Kalian bahkan bisa terhubung langsung dengan native speaker yang mungkin akan sulit kalian temui secara langsung.

Kalian bisa praktek berbicara secara langsung via telepon ataupun video call. Kalian bisa juga praktek melalui chatting dalam bahasa Inggris.

Kelas online juga menyediakan akses yang lebih mudah ke guru. Bayangkan kesulitan guru di kelas offline untuk fokus pada tiap-tiap muridnya.

Melalui kelas online kalian bisa bertanya pada guru melalui email, guru juga jadi bisa lebih fokus pada kalian dan membantu kalian belajar secara personal sesuai dengan kesulitan kalian. Kalian tidak perlu lagi ragu untuk bertanya seperti saat mengacungkan tangan di kelas, guru juga jadi bisa lebih memusatkan perhatiannya untuk membantu kebutuhan tiap murid.

Kelas online bisa melatih disiplin diri

Di kelas online, mau tidak mau kalian akan lebih mengandalkan diri kalian sendiri dalam belajar bahasa Inggris. Tidak ada guru yang mendikte pembelajaran kalian, dan tidak ada teman-teman yang bisa menyemangati kalian.

Kalian harus bisa menyusun rencana pembelajaran sendiri dan tentunya memotivasi diri sendiri dalam terus belajar bahasa Inggris. Jika kalian malas atau tidak disiplin, resikonya harus ditanggung diri kalian sendiri.

Cara lain belajar bahasa Inggris untuk dewasa selain mengikuti kelas online

Jika kalian masih ragu untuk memilih kelas online untuk membantu kalian belajar bahasa Inggris, tenang saja, karena masih banyak cara lain untuk belajar bahasa Inggris. Beberapa cara di bawah ini ada juga yang bisa dilakukan secara online atau menggunakan internet.

Membaca buku berbahasa Inggris

Buku bisa menjadi salah satu sarana pembelajaran bahasa Inggris yang efektif. Melalui buku kalian bisa belajar penerapan aturan grammar yang tepat dan juga banyak vocabulary baru.

Jika masih takut, kalian bisa mulai dari novel yang sudah pernah kalian baca versi terjemahannya, sehingga kalian sudah memahami jalan ceritanya. Dengan membaca buku berbahasa Inggris, kalian juga jadi bisa menemukan kalimat atau istilah-istilah yang mungkin tidak akan kalian temukan dalam pembelajaran di kelas.

Menggunakan aplikasi di ponsel

Sekarang ini sudah ada banyak pilihan aplikasi ponsel yang bisa membantu anda belajar bahasa Inggris, baik yang menggunakan metode baru maupun yang memiliki kurikulum seperti pembelajaran di kelas. Aplikasi ponsel ini biasanya mengajarkan bahasa Inggris dengan cara yang mudah dipahami, terutama untuk materi grammar dan vocabulary.

Beberapa aplikasi juga memiliki fitur unik untuk membantu pembelajaran, seperti pengingat atau alarm untuk belajar, target yang harus dicapai untuk bisa mendapatkan hadiah, ataupun fitur chat langsung dengan native speaker.

Mendengarkan radio atau podcast berbahasa Inggris

Untuk melatih kemampuan listening bahasa Inggris kalian, bisa dengan banyak mendengarkan audio berbahasa Inggris. Bisa dalam bentuk radio, podcast, ataupun audio book.

Melalui berbagai audio modern ini kalian bisa belajar mengenali banyak aksen dan berbagai cara pengucapan. Kalian juga bisa belajar memahami kalimat bahasa Inggris dengan cepat supaya bisa mengikuti alur pecaraan dari pecara.