Kursus IELTS , Skor IELTS & IELTSPrediction

Kursus IELTS , Skor IELTS & IELTSPrediction

https://www.undercover.co.id/ – International English Language Testing System atau IELTS, merupakan test Bahasa Inggris yang digunakan agar bisa study di luar negeri.  Selain untuk study diluar negeri, IELTS  bisa digunakan untuk melamar pekerjaan.   Untuk kamu yang ingin mengenal IELTS, berikut penjelasannya.   

Apa Itu IELTS?  

IELTS merupakan singkatan dari International English Language Testing System.  Jika ingin menjalani test IELTS, ada dua jenis test IELTS yang bisa kamu jalani. Ada Test IELTS untuk General Training, dan juga untuk Academic.

Test IELTS untuk General Trainig , ditujukan untuk kamu yang ingin bekerja di luar negeri. Sedangkan IELTS Academic, digunakan untuk kamu yang ingin kuliah diluar negeri. IELTS menggunakan British Accent, sehingga memiliki tingkat kesulitan yang cukup .

Manfaat IELTS

Setelah mengetahui apa itu IELTS,  kini IELTS memiliki manfaat untuk kita. Berikut adalah manfaat dari IELTS :

  • Untuk Memudahkan Kuliah dan Kerja

Jika kamu bisa berbahasa Inggris dan telah mengambil test IELTS , tentu  memudahkan kamu dalam banyak hal. Hal yang pertama adalah , untuk melakukan study .  Kampus diluar negeri rata rata menggunakan Bahasa Inggris sehingga memudahkan kamu untuk memahami materi kuliah.

IELTS juga bermanfaat untuk kamu yang ingin kerja di luar negeri.  Jika kamu sudah mengambil test IELTS, tentunya akan memudahkan kamu untuk melamar pekerjaan. Dengan fasih Bahasa Inggris, kamu mudah berkomunikasi dengan orang lain.

  • Memudahkan Untuk Bersosialisasi

Kemampuan Bahasa Inggris lewat  test IELTS, memudahkan kamu untuk bersosialisasi dengan orang lain.  Jika kamu sudah bekerja atau study diluar negeri, Bahasa Inggris membantu kamu berkomunikasi dengan orang dari negara yang berbeda.

Oleh karenanya, jangan sia siakan untuk bisa berbahasa Inggris. Dengan bahasa Inggris, kamu bisa mendapat koneksi pertemanan secara  global.  Selain itu, kamu juga akan mengetahui budaya dari negara lain.

Yang Ditest Dalam IELTS

Ada berbagai macam test dalam IELTS, yang bisa menambah kemampuan Bahasa inggris kamu. Berikut adalah informasinya:

  • Writing

Writing adalah salah satu hal , yang ditest dalam IELTS.  Kamu akan menulis sekitar 300-500 kata, tentang sebuah topik yang ditentukan.  Dalam test writing ini, kamu akan menulis pendapat kamu dalam Bahasa Inggris.

  • Speaking

Dalam tes speaking, kamu akan ditanya oleh seorang penilai secara langsung.  Seorang penilai akan memberi kamu pertanyaan seputar topk tertentu, dan kamu diberi waktu 12- 13 menit untuk berbicara.

  • Listening

Pada sesi ini, kamu akan diuji pendengaran kamu.  Akan ada lewat audio rekaman, dan kamu harus mendengarkannya secara seksama. Kamu harus cermat dalam memilih jawaban,  di sesi Listening ini.

Cara Agar Skor IELTS Bisa Bagus

Ada berbagai cara agar skor IELTS kamu bisa bagus. Berikut adalah cara agar IELTS bisa bagus:

  • Berlatih  Mendengar Aksen

IELTS menggunakan beragam aksen, mulai dari Inggris sampai New Zealand.  Dengan menggunakan ragam aksen, kamu akan belajar aksen aksen tersebut.  Dengan mengetahui ragam aksen, kamu akan fasih berbahasa Inggris.

Agar kamu bisa lancar Bahasa Inggris  kamu bisa mengikuti kursus di Lembaga Bahasa Inggris yang terpercaya. Selain belajar lewat kursus, kamu juga bisa belajar lewat media pembelajaran lainnya.

  • Banyak Membaca Literatur

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar skor IELTS kamu bisa bagus,  salah satunya adalah membaca literatur seperti buku. Dengan membaca literatur, kemampuan Bahasa Inggris kamu akan bertambah.

Demikian informasi mengenai kursus dan manfaat dari IELTS.  Semoga informasi ini berguna, untuk kamu yang ingin kursus dan test  IELTS.

ielts

IELTS PREDICTIONS

undercover.co.id – IELTS merupakan sebuah test yang Bahasa Inggris yang digunakan, agar kamu bisa kuliah atau kerja di luar negeri. Agar memudahkan kamu agar bisa test IELTS, kamu bisa mencoba IELTS Prediction. Berikut adalah manfaat dari IELTS Prediction.

Mengenal IELTS Prediction

Sebelum kamu mengikuti test IELTS  sungguhan, kamu wajib mengikuti IELTS Prediction. IELTS Prediction ini membantu kamu mengerti test IELTS,  sehingga memudahkan kamu untuk belajar IELTS .

Selain memudahkan kamu untuk melakukan belajar IELTS, IELTS Prediction membuat kamu percaya diri untuk mengerjakan IELTS nantinya.  Materi materi test IELTS sudah kamu dapat lewat IELTS Prediction, sehingga kamu mudah mengerjakan test IELTS nantinya.

Jika kamu ingin melakukan IELTS Prediction, kamu bisa melakukannya di lembaga Bahasa yang terpercaya. Selain di lembaga yang terpercaya, kamu bisa melakukan IELTS Prediction lewat online.

Manfaat IELTS Prediction

Berikut adalah manfaat dari IELTS Prediction:

  1.  Untuk Mempersiapkan Untuk Test IELTS

Manfaat dari IELTS Prediction adalah , adalah untuk mempersiapkan diri untuk test IELTS .  Dengan melakukan IELTS Prediction, kamu akan lebih siap untuk mengikuti test IELTS . Selain membuat kamu siap untuk test IELTS, IELTS  Prediction juga membuat skor IELTS kamu menjadi bagus.

  • Menambah Pengetahuan Bahasa Inggris Kamu

Selain mempersiapkan kamu untuk test IELTS, IELTS  Prediction menambah pengetahuan Bahasa Inggris kamu.  Pengetahuan Bahasa Inggris kamu bisa bertambah lewat latihan mendengar , membaca,  dan juga menulis.

Apa Yang Dilakukan  Dalam IELTS Prediction?

Berikut adalah hal yang dilakukan dalam IELTS Prediction :

  1. Reading

Reading merupakan hal pertama yang ditest dalam test IELTS.  Reading mengetes kemampuan kamu, dalam Grammar. Dalam IELTS Predicition, kamu akan dibantu untuk mempersiapkan test Reading.

  • Listening

Listening merupakan hal yang dilakukan dalam IELTS Prediction.  Listiening ini akan membantu kamu, agar bisa mendengar percakapan dalam Bahasa Inggris.  Oleh karenanya, kamu persiapkan diri untuk listening ini.

  •  Writing

Writing juga ada di dalam test IELTS . Writing ini menguji kemampuan kamu , untuk menulis Bahasa Inggris.  Dalam IELTS  Predictiion kamu akan dilatih, agar kamu bisa menulis kalimat dalam Bahasa inggris.

Skor IELTS Prediction

Skor untuk IELTS Prediction adalah sekitar 2,0 – 6,5 . Skor IELTS Prediction ini skornya mirip dengan skor test IELTS asli, sehingga memudahkan kamu untuk belajar Bahasa Inggris  .  Skor IELTS  Prediction ini hanya sebagai acuan, dan tidak digunakan untuk mendaftar kuliah di luar negeri.

baca juga

    Tips Mengikuti IELTS Prediciton

    1. Pelajari Lagi Bahaasa inggris

    Untuk kamu yang ingin mengikuti IELTS Prediction di lembaga Bahasa Inggris, ada bainya kamu belajar lagi Bahasa Inggris. Kamu bisa belajar Bahasa Inggris   dirumah lewat buku , internet, dan juga media lainnya.

    • Melihat Contoh Soal IELTS

    Selain belajar bahasa Inggris lewat buku dan media lainnya, kamu juga bisa melihat contoh soal IELTS  sebelumnya. Banyak contoh soal IELTS yang bisa kamu dapat, sehingga kamu mendapat refrensi mengenai soal IELTS.

    • Mendaftar IELTS Prediction

    Setelah melakukan beragam persiapan , kamu tinggal mendaftar IELTS Prediction di lembaga Bahasa Inggris terpercaya.  Persiapkan mental kamu saat mengerjakan IELTS Prediction, agar dapat hasil yang maksimal .

    Sekian informasi dan juga kursus mengenai IELTS Prediction. Semoga informasi ini bermanfaat, untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk test IELTS.

    MAU PINDAH KE LUAR NEGERI? YUK KURSUS IELTS DULU!

    Saya yakin semua yang membaca artikel ini pasti mendengar istilah IELTS, terutama mereka yang berencana untuk sekolah, bekerja, atau pindah rumah ke luar Indonesia. Tapi, seberapa banyak yang anda ketahui tentang IELTS? Siapa saja yang perlu mengikuti tes ini? Apa keuntungannya atau manfaatnnya mengikuti tes ini? Dan bagaimana caranya supaya bisa lulus IELTS dengan satu kali tes saja?

    Apa sih  TES IELST itu?

    Akan kita bahas satu per satu, dan dimulai dari apa IELTS itu sendiri? IELTS atau International English Language Testing System adalah sebuah tes bahasa inggris yang dikelola oleh tiga organisasi internasional: Cambridge English Language Assessment, British Council dan IDP: IELTS Australia. IELTS pertama kali diberlakukan pada tahun 1989, dengan tujuan mengetahui kemampuan berbahasa inggris seseorang.

    Sejak saat itu hingga saat ini, hasil tes IELTS telah diakui oleh lebih dari 10 ribu organisasi internasional, termasuk perusahaan, universitas, dan berbagai organisasi internasional lainnya. Dengan kata lain, tes IELTS merupakan kunci utama untuk ke luar negeri, apapun tujuannya, entah untuk kuliah, bekerja, atau magang.

    Ada Berapa Jenis Tes IELTS?

    Lalu, pertanyaan selanjutnya, seperti apa tes IELTS itu? Tes IELTS terbagi dalam dua katgori: general training dan academic.  Bedanya, general training diperlukan untuk anda yang ingin pindah ke Negara lain atau ingin bekerja di Negara lain. Sedangkan academic diperuntukan untuk anda yang bersiap-siap untuk kuliah di luar negeri.

    Baik general training ataupun academic,  sama-sama menerapkan empat jenis tes yang meliputi: membaca (reading), mendengarkan (listening), menulis (writing), dan berbicara (speaking).  Masing-masing memiliki skor atau nilai yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan universitas atau perusahaan tempat anda bekerja di luar negeri. Setiap universitas dan dan perusahaan memiliki standarnya masing-masing.

    Skor atau nilai IELTS dimulai dari angka 0-9. Rata-rata nilai yang dibutuhkan oleh para pemburu beasiswa luar negeri adalah 6,5-7,5. Artinya, di ke-empat tes tersebut, paling tidak anda harus mendapatkan nilai 7 jika ingin sekali lulus tes IELTS. Bila anda mendapatkan nilai di bawah standar yang ditentukan oleh universitas atau perusahaan tujuan anda, artinya anda harus mengulang lagi ke-empat tes tersebut dari awal.

    Semuanya? Iya, semuanya! Supaya tidak mengulang tes IELTS sampai beberapa kali, ada baiknya anda mempersiapkan diri dengan kursus terlebih dahulu. Beberapa tempat kursus bahasa inggris menyediakan fasilitas kursus IELTS. Dalam kursus IELTS ini, anda akan diberikan tips, trik, dan cara menjawab yang benar saat tes berbicara (speaking). Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu masing-masing kelebihan dan kekurangan tempat kursus IELTS di beberapa tempat.  Carilah tempat kursus IELTS yang terpercaya. Beberapa diantaranya bisa memberikan simulasi tes.

    Perlu diketahui, tes IELTS ini membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam, dengan detil sebagai berikut:

    1. Listening selama 30 menit.
    2. Reading selama 60 menit.
    3. Speaking selama 15 menit.
    4. Writing selama 60 menit.

    Dan khusus untuk listening, soal yang diperdengarkan kepada para peserta tes adalah soal dengan berbagai aksen bahasa inggris (British/Inggris, Australia, Amerika), dan tidak ada pengulangan soal. Jadi, anda harus benar-benar memfokuskan diri pada rekaman soal.

    Serba-Serbi Mengenai Kursus IELTS

    Mengikuti kursus IELTS memang tidak murah, tetapi sangat membantu anda untuk lulus dalam sekali tes. Bisa saja anda memilih untuk belajar sendiri dengan mendengarkan film, mendegarkan musik, menyimak talk show luar negeri, membaca berita berbahasa inggris, dan berbicara bahasa inggris dengan beberapa teman atau kerabat. Tapi, apa yang anda pelajari tidak tersistem seperti yang diajarkan dalam kursus IELTS.

    Kursus IELTS memberikan tips, trik, dan saran untuk lulus dengan metode pembelajaran yang tersistematis. Artinya, apa yang diajarkan kepada anda adalah apa yang diterapkan dalam tes IELTS. Beberapa tempat kursus IELTS bahkan bisa memberikan jaminan lulus dengan skor tertentu, atau bisa lulus dalam satu kali tes saja.

    Oleh karena itu, mengikuti kursus IELTS sangat dianjurkan untuk mereka yang ingin lulus dalam sekali tes dengan hasil sesuai target. Lalu, di mana kita bisa mengambil kursus IELTS ini? Ada banyak sekali tempat kursus IELTS di berbagai kota besar di Indonesia. Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, dan lainnya. Anda juga bisa kursus IELTS di IDP, yang merupakan salah satu dari tiga organisasi penyelenggara tes IELTS.

    Pastikan anda sudah menggali informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai tempat kursus IELTS. Mulai dari jenis paket yang ditawarkan, biaya kursus, staf pengajar, dan jaminan nilai yang bisa mereka janjikan. Masing-masing tempat kursus IELTS menawarkan jenis paket dengan biaya yang berbeda-beda.  Bagaimana kalau anda sibuk dan tidak sempat mengikuti kursus IELTS? Jangan khawatir, ada lho tempat kursus IELTS yang menawarkan jasa kursus IELTS hanya dalam waktu 1 hari saja.

    Tips Bagi yang Berencana Kursus IELTS

    Kami akan memberikan beberapa tips bagi anda yang berniat untuk kursus IELTS:

    1. Pilih paket sesuai dengan kemampuan finansial anda.
    2. Pilih paket yang sesuai dengan kemampuan anda dalam berbahasa inggris. Bila kemampuan berbahasa inggris di bawah rata-rata, maka pilihlah paket kursus IELTS yang agak panjang, seperti paket 90 jam. Namun, jika anda sudah terbiasa berbahasa inggris, pilihlah paket satu hari saja.
    3. Pilih tempat kursus yang memang sudah ternama atau sudah terbukti mampu mengantarkan pesertanya dengan nilai kelulusan sesuai target.
    4. Pilih tempat kursus yang tenaga pengajarnya sudah terkenal dan ternama. Pengalaman menentukan hasil.

    Nah, bagi anda yang memiliki kemampuan berbahasa inggris pas-pas-an, jangan khawatir. Anda masih bisa melakukan berbagai latihan sendiri sebelum memulai kursus. Banyak-banyaklah mendengar film-fiilm berbahasa inggris keluaran Amerika dan Inggris. Perhatikan aksennya. Banyak-banyaklah membaca majalah, Koran yang memang sudah dikenal menggunakan grammar yang benar. Ini semua akan membantu anda cepat memahami materi yang diberikan dalam kursus IELTS.

    Pertanyaan selanjutnya, berapa lama masa berlaku hasil tes IELTS ini? Tes IELTS memiliki masa berlaku selama 2 tahun. Rata-rata universitas menargetkan hasil tes IELTS yang berlaku selama satu tahun terakhir. Jadi, tidak ada salahnya kalau mulai melakukan kursus IELTS dan tes IELTS satu tahun sebelum keberangkatan ke luar negeri.

    Okay, sekarang anda sudah paham soal seluk beluk tes dan kursus IELTS. Lalu, di mana kah anda bisa mengikuti tes IELTS? Ada beberapa instansi yang menyelenggarakan tes IELTS ini, namun demi keamanan dan kredibilitas hasil tes IELTS anda, daftarkanlah diri Anda untuk mengikuti di salah satu 3 organisasi pendiri tes IELTS, salah satunya British Council. Rata-rata, tes IELTS dilaksanakan satu minggu sekali, dan hasilnya akan ke luar dalam waktu kurang lebih dua minggu. Kalau tidak lulus, anda bisa mengikuti tes IELTS di minggu berikutnya.

    Jadi, apakah anda sekarang sudah memiliki gambaran tempat kursus IELTS yang akan anda kunjungi? Semoga berhasil dengan tes IELTS-nya!

    Leave a Reply

    1 × one =

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh
    error: Content is protected !!