KURSUS IELTS

CoverKit

https://undercover.co.id/ – International English Language Testing System atau IELTS, merupakan test Bahasa Inggris yang digunakan agar bisa study di luar negeri.  Selain untuk study diluar negeri, IELTS  bisa digunakan untuk melamar pekerjaan.   Untuk kamu yang ingin mengenal IELTS, berikut penjelasannya.   

Apa Itu IELTS?  

IELTS merupakan singkatan dari International English Language Testing System.  Jika ingin menjalani test IELTS, ada dua jenis test IELTS yang bisa kamu jalani. Ada Test IELTS untuk General Training, dan juga untuk Academic.

Test IELTS untuk General Trainig , ditujukan untuk kamu yang ingin bekerja di luar negeri. Sedangkan IELTS Academic, digunakan untuk kamu yang ingin kuliah diluar negeri. IELTS menggunakan British Accent, sehingga memiliki tingkat kesulitan yang cukup .

Manfaat IELTS

Setelah mengetahui apa itu IELTS,  kini IELTS memiliki manfaat untuk kita. Berikut adalah manfaat dari IELTS :

  • Untuk Memudahkan Kuliah dan Kerja

Jika kamu bisa berbahasa Inggris dan telah mengambil test IELTS , tentu  memudahkan kamu dalam banyak hal. Hal yang pertama adalah , untuk melakukan study .  Kampus diluar negeri rata rata menggunakan Bahasa Inggris sehingga memudahkan kamu untuk memahami materi kuliah.

IELTS juga bermanfaat untuk kamu yang ingin kerja di luar negeri.  Jika kamu sudah mengambil test IELTS, tentunya akan memudahkan kamu untuk melamar pekerjaan. Dengan fasih Bahasa Inggris, kamu mudah berkomunikasi dengan orang lain.

  • Memudahkan Untuk Bersosialisasi

Kemampuan Bahasa Inggris lewat  test IELTS, memudahkan kamu untuk bersosialisasi dengan orang lain.  Jika kamu sudah bekerja atau study diluar negeri, Bahasa Inggris membantu kamu berkomunikasi dengan orang dari negara yang berbeda.

Oleh karenanya, jangan sia siakan untuk bisa berbahasa Inggris. Dengan bahasa Inggris, kamu bisa mendapat koneksi pertemanan secara  global.  Selain itu, kamu juga akan mengetahui budaya dari negara lain.

Yang Ditest Dalam IELTS

Ada berbagai macam test dalam IELTS, yang bisa menambah kemampuan Bahasa inggris kamu. Berikut adalah informasinya:

  • Writing

Writing adalah salah satu hal , yang ditest dalam IELTS.  Kamu akan menulis sekitar 300-500 kata, tentang sebuah topik yang ditentukan.  Dalam test writing ini, kamu akan menulis pendapat kamu dalam Bahasa Inggris.

  • Speaking

Dalam tes speaking, kamu akan ditanya oleh seorang penilai secara langsung.  Seorang penilai akan memberi kamu pertanyaan seputar topk tertentu, dan kamu diberi waktu 12- 13 menit untuk berbicara.

  • Listening

Pada sesi ini, kamu akan diuji pendengaran kamu.  Akan ada lewat audio rekaman, dan kamu harus mendengarkannya secara seksama. Kamu harus cermat dalam memilih jawaban,  di sesi Listening ini.

Cara Agar Skor IELTS Bisa Bagus

Ada berbagai cara agar skor IELTS kamu bisa bagus. Berikut adalah cara agar IELTS bisa bagus:

  • Berlatih  Mendengar Aksen

IELTS menggunakan beragam aksen, mulai dari Inggris sampai New Zealand.  Dengan menggunakan ragam aksen, kamu akan belajar aksen aksen tersebut.  Dengan mengetahui ragam aksen, kamu akan fasih berbahasa Inggris.

Agar kamu bisa lancar Bahasa Inggris  kamu bisa mengikuti kursus di Lembaga Bahasa Inggris yang terpercaya. Selain belajar lewat kursus, kamu juga bisa belajar lewat media pembelajaran lainnya.

  • Banyak Membaca Literatur

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar skor IELTS kamu bisa bagus,  salah satunya adalah membaca literatur seperti buku. Dengan membaca literatur, kemampuan Bahasa Inggris kamu akan bertambah.

Demikian informasi mengenai kursus dan manfaat dari IELTS.  Semoga informasi ini berguna, untuk kamu yang ingin kursus dan test  IELTS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

You May Also Like