Persiapkan Ujian Bahasa Korea (TOPIK) Sedari Sekarang

Perlu Waktu yang Tidak Sebentar untuk Belajar

Mempelajari bahasa yang bukan merupakan bahasa ibu kita memang berkali-kali lipat lebih sulit dari yang kita bayangkan. Apalagi jika kita harus mengal ujian sertifikasi kemampuan bahasa asing seperti TOPIK demi mencapai impian kuliah, bekerja, maupun tinggal di Korea. Tentu saja, kita perlu menyisihkan waktu ekstra untuk belajar, bahkan jauh-jauh hari sebelum mengal tes yang diinginkan.

Namun, bisa berbicara bahasa Korea saja belum cukup untuk membawa Anda pada skor TOPIK yang maksmimal. Dibutuhkan pengetahuan dan peasaan mengenai tipe soal yang diujikan, hingga tips dan trik untuk mengerjakan soal secara cepat dan tepat.

Bergabunglah bersama Tutor dan Persiapkan Tes Anda Mulai Sekarang!



Deskripsi Program

Persiapan Tes TOPIK (Test of Proficiency in Korean) merupakan program yang dirancang secara khusus untuk membantu siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi TOPIK yang diadakan oleh Pemerintah Korea, dengan cara memberikan strategi, tip dan trik khusus untuk memperoleh skor sesuai dengan harapan dan target siswa. 

Karakteristik Siswa

Program Persiapan TOPIK ini ditujukan bagi siswa yang ingin menguasai bahasa Korea dengan tujuan tertentu. Beberapa tujuannya ialah untuk menempuh studi di Korea, bekerja, mendapatkan beasiswa dan beberapa program lainnya. Terdapat dua jenis tes yang terdiri dari TOPIK I (pemula) dan TOPIK II (Lanjutan) yang setiap jenis tesnya memiliki persyaratan secara khusus.

Cakupan Materi Pelajaran

  • Pre Test
  • Pengenalan secara umum tentang tes TOPIK dan materi ajar secara Umum.
  • Pengenalan secara spesifik tentang soal soal pada tes TOPIK di setiap sesinnya beserta tip dan trik khusus.
  • Format tes pada sesi kosa kata dan tata bahasa (어휘, 문법) terdiri dari; Memilih kata yang tepat sesuai dengan gambar, Menemukan ekspresi yang berlawanan, sinonim, Mengisi bagian yang kosong dengan kata yang benar – kalimat pendek, kata penghubung, memilih jawaban pada ejaan yang salah, Mengisi kata-kata yang benar di tempat kosong – percakapan singkat, Menemukan informasi yang benar dalam percakapan yang panjang , Mengisi bagian yang kosong dalam bacaan panjang.
  • Format tes pada sesi mendengarkan/ Listening (듣기) terdiri dari; Memilih kata terbaik untuk diisi setelah mendengarkan rekaman, Menyelesaikan percakapan setelah mendengarkan, Memilih tempat percakapan berlangsung setelah mendengarkan dan lain sebagainnya.
  • Format tes pada sesi membaca/ reading (읽기) terdiri dari; Memilih frasa dari gambar yang cocok dengan kata atau ekspresi yang diberikan, Memilih kata yang sesuai dengan bagian yang kosong dalam kalimat, Memahami iklan atau instruksi, memilih ide-ide utama, dan lain sebagainnya.
  • Format tes pada sesi menulis/ writing (읽기) terdiri dari; Menghubungkan dua kalimat dan menjadikannya satu, Melengkapi kalimat, . Memilih kalimat yang salah, Menulis esai pendek tentang topik tertentu 150~300자로, dan lain sebagainnya.
  • Post Test

Bisa Kuliah Tanpa Tuition Fee

Nilai dan sertifikat TOPIK ini menjadi salah satu persyaratan utama bagi mahasiwa asing yang ingin melamar beasiswa kuliah dari pemerintah Korea maupun instansi beasiswa lain. Anda pun bisa dengan mudah mendapatkan akses pendidikan terbaik di Korea tanpa perlu mengeluarkan biaya kampus (tuition fee)..

Mudah Urus Visa Tinggal di Korea Selatan

Jika Anda memiliki rencana untuk bekerja pada perusahaan Korea, nilai TOPIK yang tinggi tentu akan sangat membantu Anda. Selain itu, proses kepengurusan dokumen kepindahan Anda juga semakin mudah karena skor TOPIK Anda sudah mencukupi untuk menjadi warga Korea dan berbahasa sehari-hari dengan bahasa Korea.

Akses Tutor Terbaik dengan Jadwal Fleksibel

Mendapatkan kemudahan pengaturan jadwal adalah jaminan yang akan Anda dapatkan. Anda bisa mengatur kapan waktu yang paling efektif bagi Anda untuk mempelajari seluk beluk soal TOPIK bersama Tutor Anda. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir karena mengesampingkan pekerjaan Anda yang lainnya.

Persiapkan Diri Mulai Sekarang untuk Hasil Skor Tes TOPIK yang Maksimal!


Informasi Seputar Les Bahasa Korea

+ Guru Bahasa Korea

Guru bahasa Korea pada umumnya merupakan mahasiswa atau alumni universitas jurusan Bahasa Korea atau para praktisi bahasa yang setidaknya pernah mengal pendidikan bahasa Korea. Mahasiswa jurusan non bahasa Korea pun bisa menjadi guru Bahasa Korea asalkan memiliki sertifikat mahir bahasa Korea. Di , Anda akan menemukan Tutor Bahasa Korea andal yang merupakan profesional yang telah mengunjungi Korea bahkan telah mengajar selama bertahun-tahun. Tentunya, Anda tak perlu ragu dengan kualitas yang akan Anda dapatkan. Buktikan sekarang juga!

+ Tempat dan Biaya Les Bahasa Korea

Anda bisa mendapatkan informasi mengenai daftar lembaga penyedia pendidikan bahasa Korea melalui internet. Anda pun bisa memilih preferensi jenis kursus (online/offline) hingga memilih biaya yang harus Anda keluarkan. Secara umum, biaya les bahasa Korea berkisar mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung jenis dan jumlah pertemuan yang Anda al. Jika Anda menghendaki biaya yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih kursus Bahasa Korea secara online.

You May Also Like

KURSUS PRONOUNCIATION

– Belajar Bahasa Inggris, tidak melulu belajar materinya saja.Belajar  Bahasa Ingggris memberi kamu pelajaran, bagaimana kamu berkomunikasi dengan…