Kursus Persiapan Tes TOAFL

Raih Skor TOAFL Impian dengan Metode Belajar ala !

Tes TOAFL Sebagai Syarat Pendaftaran dan Kelulusan di Pendidikan Tinggi

TOAFL merupakan sebuah jenis tes yang mengukur kemampuan reseptif seseorang terhadap bahasa Arab. Penyelenggara atau pemilik tes TOAFL ini adalah UIN Jakarta, namun hampir sebagian besar UIN dan perguruan tinggi studi Islam lainnya juga telah menerapkan tes TOAFL bagi calon mahasiswa S2 maupun S3. Bahkan, mahasiswa S1 pun juga telah mempelajari tes TOAFL. 

Deskripsi Program

Persiapan Tes TOAFL (Test of Arabic as a Foreign Language) merupakan program yang dirancang secara khusus untuk membantu siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi TOAFL , dengan cara memberikan strategi, tip dan trik khusus untuk mengerjakan soal dengan benar dan tepat sehingga mampu memperoleh skor tinggi sesuai dengan harapan dan target siswa.

Karakteristik Siswa

Program Persiapan TOAFL ini ditunjukan bagi siswa yang ingin mendaftar ke jenjang pendidikan tinggi pada tingkatan S2 dan S3. Selain untuk tujuan pendidikan TOAFL dapat digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa arab sesorang, dan juga dapat dijadikan acuan penetapan norma norma kemampuan bahasa arab bagi calon pelajar yang ingin menimba ilmu tentang studi keislaman di Timur Tengah.

Cakupan Materi Pelajaran

  • Pre test
  • Pengenalan format materi TOAFL secara general
  • Pengenalan materi TOAFL istima’ secara spesifik beserta tip dan trik
  • Huruf hijaiyyah, Kalimah mufradah, murakkabah dan ibarah
  • Istima’ al hiwar dan Istima’ an nushus
  • Pengenalan materi TOAFL Attarakib an nahwiyah secara spesifik beserta tip dan trik
  • Anwa’ul kalimat
  • Anwaul ismi dan dhamir
  • Fi’il dan tasrif Lughawiy
  • Struktur Fi’il Mujarrad dan Mazid
  • Anwa’ul jumlah dan harf
  • Tarkib Idhafiy dan Na’tiy
  • Tashrif Istilahiy
  • Mufradat, Muradif dan dhiddul kalimat dan Dhamir al aa’id
  • Identifikasi al maudhu’, al fikrah ar raisah, dan al jumlah al munasibah
  • Post Test

Pembelajaran Intensif dengan Tutor Terbaik dan Jadwal Fleksibel

Mempelajari struktur tes TOAFL memang bisa dilakukan secara mandiri. Namun, alangkah lebih mudahnya jika Anda dibersamai oleh tutor bahasa Arab khusus untuk mempersiapkan diri Anda sebelum tes TOAFL. Dalam proses ini, Anda bisa mendapatkan jadwal kursus sesuai preferensi Anda dan juga tutor. Pembelajaran fleksibel tanpa takut hujan karena dilaksanakan secara daring. 

Membuat Anda Satu Langkah Lebih Siap untuk Masuk ke Jenjang S2 maupun S3

Misi Tes TOAFL di antaranya adalah sebagai standarisasi kemampuan para pembelajar bahasa Arab maupun keilmuan Islam. Oleh karenanya, tes ini penting sekali Anda kuasai jika berencana mengal jenjang pendidikan S2/S3 atau justru untuk memenuhi skor TOAFL di jenjang S1 Anda.

Bonus Kelas Bingan Beasiswa/Job Interview

Sebagai student , Anda berhak mendapatkan kelas bonus Bingan Beasiswa/Job Interview bagi Anda yang mendaftar kelas Ultimate min. 60 pertemuan. Hal ini sebagai wujud support kami untuk kesuksesan studi maupun pekerjaan Anda. 

Kenali Tipe Soal TOAFL dan Mulailah Berlatih untuk Bisa Meraih Target Skor Anda!



Tentang Tes TOAFL

+ Format Tes TOAFL

Tes TOAFL terdiri dari 3 bagian di antarnaya Fahm al-Masmu atau soal mendengarkan rekaman yang terdiri dari 50 butir soal. Bagian kedua bernama Fahm al-Takarib wa al-Ibarat yang terdiri dari 40 soal gramar bahasa Arab. Bagian terkahir merupakan Fahm al-Mufradat wa al-Nash al Maktub wa al-Qawa’id yang berisikan 60 soal dengan pembagian 20 soal sinomin, 20 soal pemahaman bacaan/paragraf, dan 20 soal sisanya berupa penggunaan dan kedudukan kata.  

+ Strategi Belajar TOAFL

Mempelajari soal TOAFL harus dimulai dengan kemampuan berbahasa Arab sekaligus kemampuan memahami teks berbahasa Arab. Anda juga perlu menyiapkan kamus yang standard jika memang masih memiliki kesulitan untuk mengenali makna kata yang belum pernah Anda pelajari sebelumnya. Anda juga harus melakukan latihan soal baik secara mandiri maupun didampingi tutor yang telah terlebih dulu mengikuti tes TOAFL. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mendapatkan pembenaran atas soal yang Anda kerjakan. 

error: Content is protected !!