Jasa

Prepare for the TOEFL iBT ® test and learn how to improve your score and English language skills from the experts. Get interactive TOEFL lessons, thousands of practice questions and 1-on-1 Speaking and Writing tutoring at an affordable price!

Deskripsi Program

Preparation course for TOEFL iBT merupakan program yang dirancang secara khusus untuk membantu siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi TOEFL IBT diselenggarakan oleh lembaga ETS (Educational Testing Service), dengan cara memberikan strategi, tip dan trik khusus untuk mengerjakan soal dengan benar dan tepat sehingga mampu memperoleh target skor tinggi yang sesuai dengan harapan siswa.

Karakteristik Siswa

Program Preparation TOEFL IBT ini ditujukan bagi siswa yang ingin melamar ke beberapa perguruan tinggi ternama di dunia, pencari beasiswa, calon pelamar kerja atau bagi profesional. Program ini dianjurkan bagi siswa yang sebelumnya pernah mempelajari bahasa Inggris dengan kemampuan bahasa yang memadai dan telah cukup familiar dengan kemampuan grammar, listening, reading, writing dan speaking. Jika calon siswa masih pada level dasar dan belum mahir pada lima kemampuan tersebut, kami menyarankan untuk mengal program Academic English terlebih dahulu.

Cakupan Materi Pelajaran

  • Introduction to TOEFL IBT in general
  • Introduction to TOEFL IBT Listening in details and some tricks
  • Listening Task 1 & 2 format that consist of Gist-Content & Gist-Purpose Questions, identify the main topic or idea and purpose, Gist – Main Point or Key Idea, Gist-Content- Main Idea, WH Questions, remember specific facts about the lecture or conversation, memorize trivial details (numbers, spelling, nouns, articles, pronouns).
  • Listening task 3, 4 and 5: Function Question, the particular meaning of a statement in a given context; Skill Building Tips; What is the Speaker Really Saying?; Attitude Question; Skill Building Tips Listening for Tone of Voice; Organization Questions; Cause and Effect: Accordingly, as a Result, Because and, Concluding
  • Listening task 6 & 7 format: Connecting Content, Classifying Items in Categories or Make a Prediction, Fill in a Chart or Table, Recognizing the Question Type, the meaning of something when it is not directly stated in the lecture or conversation and, imply positive or negative ideas.
  • Introduction to TOEFL IBT Reading in details and some tricks
  • Reading task 1 ,2 and 3 Factual Information; Practice Note Taking; Inference and Rhetorical Purpose Questions; Rhetorical Questions; Skimming: reading quickly to identify major points, reading vocabulary questions; and Academic Vocabulary vs Specialized Vocabulary.
  • Reading task 4, 5 and 6: Sentence Simplification, Essential and Non-Essential Information, Cause and Effect Relationship, Insert Text, Possesive and Personal Pronoun, Pose Summary, Fill in Table, Creating Outline, Chart, Table and Graph.
  • Introduction to TOEFL IBT Writing in details and some tricks
  • Writing task 1 & 2 format: Integrated and Independent Question, How the Question is Structered, Sample Response that Received a High Score, Vocabulary Building, Synonyms and Antonyms, Well-Organized Essay, Word Choices, and Clear Connection of Ideas.
  • Introduction to TOEFL IBT Speaking in details and some tricks.
  • Speaking question 1, 2 ,3 and 4: Independent, Integrated, Connecting Words; Tensesl Making a Recommendation; Passage about a Campus-related Topic; Language Use: Grammar and Vocabulary to Express; Speech Delivery; Passage about an Academic Subject: Response and Summary; Develop Academic Vocabulary; and a Short News Article.

Garansi Skor TOEFL iBT 102

Sebagai wujud keseriusan Kami, memberikan Jaminan Skor TOEFL iBT 102 untuk paket Ultimate Gold Private dan Garansi TOEFL iBT 79 bagi para siswa di kelas Ultimate Group. Hal ini juga menunjukkan keandalan Kami dalam mempersiapkan siswa agar bisa diterima di sekolah/universitas impian mereka. Namun, perlu diingat bahwa garansi ini hanya bisa dicapai jika siswa hadir minimal 90% dari keseluruhan jam belajar. Selain itu, kerjasama yang baik antara siswa dan tutor pengajar, keaktifan dan kerja keras siswa dalam mengerjakan latihan soal juga menjadi faktor penentu tercapainya target skor ini. 

Gratis Bingan Beasiswa/Job Interview

Selain garansi skor, juga siap membantu Anda memperoleh beasiswa tujuan dengan Program Gratis Bingan Beasiswa maupun Bingan Job Interview untuk paket kelas Ultimate private maupun group. Khusus di kelas Private, Anda bebas memilih sendiri bonus kelas Anda sesuai dengan yang Anda butuhkan. 

Gratis Placement Test!

Sebelum masuk kelas, para siswa harus mengerjakan tes penempatan sebagai syarat utama mengikuti kursus. Silakan klik tautan berikut untuk mulai Tes Penempatan Anda secara Gratis!

Mulailah belajar TOEFL iBT secara Intensif bersama ! Dapatkan bingan, latihan soal dan pembahasan, serta Dukungan Penuh dari Tutor untuk Hari H Tes Anda!


Daftar Sekarang

Bagaimana Cara Meraih Skor TOEFL iBT yang Maksimal?

+ Kenali Kebutuhan Diri Anda

Mengikuti tes TOEFL iBT adalah sebuah hal yang harus Anda persiapkan dengan matang. Jika Anda memiliki target skor untuk melamar beasiswa maupun kampus ternama impian Anda, Anda harus mengenali diri Anda terlebih dahulu. Pastikan Anda telah mengetahui kemampuan Anda sekarang sehingga Anda bisa membuat target Anda sendiri. 

+ Temukan Partner Belajar Anda

Mengapa kita harus memiliki Partner Belajar? Rasanya akan sangat sulit jika kita berjuang sendirian. Kita selalu butuh teman belajar yang nantinya akan selalu mendukung seluruh usaha kita. Adanya partner belajar juga akan menjadikan Anda lebih bersemangat dan memiliki jiwa kompetitif yang membara. Jika teman kita bisa, kita pun harus dan pasti bisa!

+ Mulai Belajar dan Cari Tutor Andal

Tidak ada yang lebih baik selain Mulai Belajar! Segera manfaatkan waktu Anda untuk belajar TOEFL iBT sekarang. Pilihlah program kursus dengan Tutor Terpercaya yang telah berpengalaman mengal Tes TEOFL iBT hingga berhasil berkuliah di luar negeri. Ayo, hubungi Admin CS kami agar Anda bisa segera terhubung dengan Tutor High Qualified !

 

MENGAPA HARUS KURSUS TOEFL?  

Semua mungkin sudah paham apa itu tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language)? Ya, tes TOEFL memiliki banyak manfaat dan bisa digunakan untuk beberapa hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Tes TOEFL ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1960-an oleh ETS (Educational Testing Service). Sebenarnya, apa, seperti apa, dan apa tujuan dari tes TOEFL ini? Yuk kita bahas satu per satu.

Apa Sebenarnya Tes TOEFL itu?

            TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah sebuah tes bahasa inggris yang diujikan kepada para pelajar yang hendak melakukan pertukaran pelajar, pertukaran mahasiswa dengan kampus di Negara lain, syarat kelulusan bagi mahasiswa universitas, syarat mengikuti beasiswa dalam negeri dan beasiswa luar negeri, serta sebagai syarat untuk melamar kerja di perusahaanperusahaan BUMN dan perusahaan PMA (Perusahaan Pemodalan Asing).

            Tes TOEFL saat ini tidak hanya bisa diselenggarakan oleh lembaga kursus TOEFL atau ETS saja, tetapi juga bisa dilakukan  oleh beberapa universitas yang dikhususkan untuk mengetahui kemampuan berbahasa inggris mahasiswa mereka. Perbedaannya, tes TOEFL yang dilakukan oleh beberapa universitas ini biasanya jenis TOEFL yang berbeda dengan yang dibutuhkan atau disyaratkan oleh beberapa program beasiswa dan universitas-universitas di luar negeri.

            Lho kok bisa? Sebelum menjelaskan lebih dalam, mari kita pahami dulu beberapa jenis tes TOEFL, dari mulai awal kelahirannya sampai dengan sekarang. Apa saja perkembangannya?

Jenis Tes TOEFL

Pada saat pertama kali diselenggarakan oleh ETS (Educational Testing Service) di tahun 1964, tes TOEFL telah mengalami perubahan sebagai berikut:

  • Tahun 1964 – 1998: TOEFL Paper Based Test (PBT).

Jadi, pada masa itu, tes TOEFL dilaksanakan menggunakan media kertas, baik dalam soal maupun jawaban soal. Tes ini terdiri dari listening, structure, and written expression, reading.

TOEFL PBT sering juga dikenal dengan istilah TOEFL ITP (Institutional  Testing Program), artinya tes ini hanya berlaku untuk syarat kelulusan siswa menengah atas atau mahasiswa saja, tidak berlaku untuk pendaftaran pendidikan ke luar negeri atau untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri dan dalam negeri, apalagi untuk melamar pekerjaan.

Saat ini, tes TOEFL PBT sudah tidak digunakan lagi, walaupun di beberapa Negara seperti Indonesia, tes ini masih tetap diujikan sebagai syarat kelulusan mahasiswa. Beberapa BUMN juga masih ada yang memakai TOEFL PBT/TOEFL ITP sebagai syarat untuk calon karyawannya. Tetapi sekali lagi, sudah sangat jarang.

Ujian TOEFL PBT/TOEFL ITP membutuhkan waktu selama kurang lebih 2-2,5 jam dengan skor antara 310 – 677.

  • Tahun 1998 – 2005: TOEFL Computer Based Test (CBT).

Setelah tes TOEFL PBT/TOEFL ITP dihapuskan di beberapa Negara, maka lahirlah tes TOEFL Computer Based Test (CBT) sebagai penggantinya. Seperti namanya, media yang digunakan untuk mengikuti tes TOEFL ini adalah dengan menggunakan komputer. Jadi, semua peserta diwajibkan menjawab tes TOEFL yang terbagi dalam 3 bagian: listening, reading and writing ini dengan media komputer. Durasi pengerjaan tes TOEFL ini antara 2-2,5 jam dengan rentang skor antara 0-300.

Seiring berjalannya waktu, banyak pihak yang merasa penggunaan komputer untuk tes TOEFL CBT ini kurang memberikan hasil yang valid, maka tes TOEFL CBT pun kembali dihapuskan.

  • Tahun 2005 – sekarang: TOEFL Internet Based Test (iBT).

Nah, tes TOEFL Internet Based Test (iBT) merupakan tes TOEFL yang paling terbaru. Digunakan sejak tahun 2005, dan masih digunakan sampai dengan saat ini. Tes TOEFL IBT terdiri dari 4 bagian tes yang meliputi: reading, listening, speaking dan writing. Total waktu yang dibutukan untuk tes TOEFL IBT ini kurang lebih 4 jam dengan rentang skor sebanyak 0 – 120.

Tes TOEFL IBT digunakan bukan hanya untuk syarat pertukaran mahasiswa ke luar negeri, bukan hanya untuk syarat pendaftaran beasiswa ke luar negeri, atau syarat kelulusan mahasiswa, tetapi juga sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tes penerimaan karyawaman BUMN.

Kalau dua sertifikat TOEFL sebelumnya tidak diakui oleh Negara-negara di dunia, maka sertidikat TOEFL IBT diakui oleh seluruh Negara di dunia. Jadi, tidak perlu khawatir.

Meski, sudah dihapuskan, masih banyak lembaga-lembaga kursus di Indonesia yang menyelenggarakan tes TOEFL PBT dan tes TOEFL CBT. Sebaiknya, sebelum anda mendaftar tes TOEFL, tanyakan dengan jelas jenis tes TOEFL yang diselenggarakan oleh tempat kursus TOEFL tersebut. Jangan sampai sertifikat anda tidak diakui nantinya.

Kursus TOEFL Mempermudah Pencapaian Skor yang Tinggi.

            Banyak dari masyarakat yang memutuskan untuk mempelajari sendiri TOEFL ini dengan cara googling di internet atau membeli buku lengkap dengan audionya. Namun skor yang didapat biasanya tidak akan maksimal, apalagi kalau hasil TOEFL IBT ini nantinya akan digunakan sebagai syarat untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri atau mendaftar pekerjaan ke BUMN. Coba bayangkan, ada berapa ratus bahkan ribu manusia yang juga mendaftar ke agen beasiswa atau ke BUMN yang anda tuju?

            Nah, salah satu cara supaya bisa lulus beasiswa ke luar negeri dan lulus dalam seleksi penerimaan karyawan BUMN, anda harus memiliki kelebihan. Salah satunya, dengan skor TOEFL IBT yang tinggi. Cara mendapatkannya? Tentu saja dengan mengikuti kursus TOEFL IBT.

            Saat ini ada banyak sekali lembaga kursus TOEFL yang menyediakan fasilitas kursus TOEFL ke dalam beberapa jenis paket. Ada paket kursus TOEFL 1 hari saja, ada juga paket kursus TOEFL dalam 2-3 kali pertemuan. Tentu, anda bisa memilih yang sesuai dengan kemampuan bahasa inggris anda.

            Kalau kemampuan bahasa inggris anda biasa-biasa saja, pilihlah paket kursus TOEFL yang diadakan dengan dua sampai tiga kali pertemuan. Tetapi, kalau anda merasa kemampuan bahasa inggris anda sudah cukup mumpuni, maka pilihlah paket kursus TOEFL yang 1 hari saja, lebih hemat.

            Lembaga-lembaga kursus TOEFL tersebut juga ada yang sudah memiliki lisensi resmi untuk mengadakan tes TOEFL IBT. Nah, kalau bisa anda juga mengal paket kursus TOEFL di tempat kursus TOEFL tersebut. Karena materi yang anda dapat sedikit banyak sangat mirip dengan yang akan diujikan. Artinya, peluang anda untuk mencapai skor TOEFL IBT yang lebih tinggi akan lebih mudah didapat.

            Kalau biaya kursus TOEFL di lemabaga kursus TOEFL berlisensi itu masih terlalu mahal untuk anda, anda bisa kok pilih lembaga kursus TOEFL lainnya yang juga berkualitas. Pilihlah tempat kursus TOEFL yang bisa memberikan jaminan anda lulus dengan skor tertentu. Pastikan lembaga kursus TOEFL itu sudah berpengalaman cukup lama dalam memberikan kursus TOEFL ya, jadi jaminan lulus dengan skor tertentu bisa lebih dipercaya.

            Bagaimana, sudah paham seluk beluk tes TOEFL dan kegunaannya kan? Sekarang waktunya untuk memilih tempat kursus TOEFL terbaik versi anda. Semoga berhasil!

Jasa
0 Shares: