Layanan Internet First Media

First Media merupakan sebuah perusahaan yang fokus sebagai jasa penyedia layanan internet pita lebar, televisi kabel, dan komunikasi data.

First Media memperkenalkan produknya sebagai “Triple Pay” dan memperluas jaringannya sampai ke Jabodetabek, Surabaya, Malang, dan Bandung.

First Media merupakan bagian dari Lippo Grup yang juga memiliki saham penuh dari PT Citra Ayunda Pariwara.

Di mana perusahaan tersebut juga menguasai sebesar 80 persen saham PT Direct Vision sebuah perusahaan yang fokus memberikan layanan jasa televisi satelit Astro Nusantara.

 

 

First Media Melayani Pelanggan Internet

Sejak tahun 2008, First Media sudah memiliki lebih dari sekitar 180 ribu pelanggan internet di Indonesia.

Di samping itu, First Media juga memiliki pelanggan televisi kable lebih dari 130 ribu pelanggan.

Jaringan serat optik First Media sangat luas, menjangkau kawasan Jobodetabek, Surabaya, dan Bandung dengan luas jaringan mencapai 2.597 kilometer.

 

 

Produk First Media

Firs Media meluuncurkan berbagai macam produk yang bermanfaat.

Seperti pada bulan Mei 2015, Firs Media meluncurkan 2 Combo HD Pack bersama dengan Link Net.

Di samping itu juga meluncurkan Combo Ultimate X1 HD dengan kecepatan 100Mbps dan Combo Infinite X1 HD dan untuk kecepatan 200Mbp.

Di tahun yang sama First Media juga meluncurkan paket Combo Maxima X1 HD dengan layanan dual broadband.

 

 

Jaringan Kabel First Media

Saat ini First Media meluncurkan dan mengoperasikan teknologi jaringan kabel Hybrid Fiber-Coaxial.

Jaringan ini merupakan jaringan dua arah pada frekuensi 870 Mhz.

Jaringan ini memiliki ujung terminal di Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya, Bogor, dan sampai di Banjarbaru.

 

 

 

Digitalisasi First Media

Perusahaan First Media turut meramaikan proses digitalisasi di Indonesia dengan memungkinkan kompresi data yang lebih optimal melalui transmisi kabel.

First Media memberikan layanan digitalisasi dengan menawarkan transmisi internet berkecpatan tinggi sampai mampu mentransmisi 100 saluran TV secara serempak.

Tak hanya itu, First Media mengklaim volume data yang sangat besar disediakan oleh First Media untuk meningkatkan elancaran aplikasi internet beberapa industri.

 

 

 

Perluasan Jangkauan First Media

Mulai tahun 2006, First Media mulai memperluas jangkauannya secara bertahap dengan mengenalkan jaringan kabelnya.

Sampai tahun 2007, jaringan kabelnya dapat menjangkau sebanyak 70 persen keseluruhan jaringan hingga kurang lebih sejauh 3.700 kilometer.

Penetrasi jaringan kabel ini terus bertambah seiring dengan pertambahan kualitas dan kuantitas kemampuan First Media.

 

 

Produk First Media

Seperti yang telah disebutkan, produk First Media disebut dengan Triple Play yang merupakan layanan bebrasiskan teknologi pita lebar digital.

Teknologi ini dapat mencakup jasa akses internet berkecepatan tinggi tanpa batasan.

Sehingga penggunaan teknologi ini dapat selalu menyala (FastNet).

Pelanggan juga bisa menimati TV kabel digital (HomeCable).

Sekaligus menikmati komunikasi data berkecepatan tinggi dan berkapasitas besar untuk aplikasi bisnis dan komersial (DataComm).

 

 

FastNet

Tambahan informasi, FastNet yang sebelumnya dikenal sebagai MyNet merupakan brand penyedia jasa internet jaringan kabel pita lebar.

fastNet unggu di sisi harga yang murah dibandingkan penyedia jasa internet lainnya.

Fastnet tidak memerlukan saluran telepon untuk menyediakan akses internet.

Penggunaan FastNet hanya perlu menggunakan jaringan pita lebih tersendiri yang dinamakan Hybrid Fiber-Coaxial (‘HFC’).

Penggunaan teknologi ini menimbulkan jangkauan luas di areanya, antara lain wilayah Jabodetabek, Surabaya, Malang dan Bandung.

FastNet memakai teknologi  DOCSIS (Data Over Cable Service Interface Specification) untuk menyalurkan layanan internet ke pelanggan.

 

 

 

First Media , HomeCable

Produk HomeCable dari FastNet merupakan merek dagang yang menawarkan dua produk unggulan dari FirstMedia, sebelumnya yakni Kabelvision dan Digital1.

Sekarang, produk sudah berganti dan berkembang menjadi HomeCable HD, brand dengan format tayangan High Definition (HD) di HomeCable.

Produk ini diluncurkan pada 1 September 2010, dan langsung menggunakan format High Definition (HD).

HomeCable HD menggunakan format gambar HD 1080i dengan aspect ratio 16:9, sedangkan format suaranya menggunakan Dolby Digital Plus.

Agar pelanggan bisa menikmati tayangan HD, pelanggan hanya perlu memasang decoder HD dan TV (HDTV) yang mendukung input HDMI.

Sampai saat ini, jaringan HomeCable ini bisa menangkap 54 Channel HD+ 1 channel HD 3D.

HomeCable ini diproduksi memakai standar Digital Video Broadcasting (DVB).

 

 

Peralatan penerima First Media

Bagi para pelanggan First Media mungkin sudah mengetahui, homeCable dari FirstMedia menggunakan peralatan penerima berupa decoder digital.

Alat tersebut bermanfaat untuk menerima siaran digital DVB dari pusat.

Sementara Decoder First Media menggunakan Conditional Access System / CAS dari Nagravision untuk sistem kontrol aksesnya.

First Media juga memanfaatkan decoder HD Samsung SMT-C5050, yang memiliki kapabilitas penerimaan tayangan SD & HD.

First Media juga menikmati layanan Video-on-Demand dan fitur Digital Recording serta Time shifting.

Kalau anda ingin menyambungkan decoder dengan TV, anda bisa memanfaatkan koneksi RCA atau HDMI.

Sementara di bagian pengeras suara memakai koneksi SPDIF ataupun HDMI.

 

 

DataComm Dari First Media

Produk DataComm dari Firs Media menerima layanan data komunikasi untuk korporasi atau pelaku bisnis kecil.

Layanan ini didukung dengan jaringan backbone digital serat optik, dan dapat mendukung 303 sambungan jaringan yang tersebar ke berbagai sektor.

First Media menjadi penyedia tunggal untuk layanna data komunikasi sistem JATS Remote Trading Bursa Efek Jakarta yang kini dikenal dengan nama Bursa Efek Indonesia.

Sejauh ini, DataComm mempunyai 2 jenis layanan, yaitu First Metro dan FastNet Corporate.

 

 

 

First Media Memberikan Kontribusi Ekosistem Esports

First Media juga turut mendukung dan berkontribusi secara positif dalam perkembangan ekosistem E-sport Indonesia.

Chief Executive Officer PT Link Net Tbk. Marlo Budiman  mengatakan perkembangan Esport di Indonesia harus mampu bersaing dengan masyarakat dunia.

Sesuai dengan data IDN Research Institute mengenai Indonesia Millennial Report tahun 2019, data itu mengatakan sebanyak 40,7 persen milennial mengunduh gim di smartphone.

Ini artinya perkembangan industri e-sports Indonesia bisa menghasilkan profit di sisi ekonomi dan bisa menambah pendapatan negara jika dimaksimalkan.

Sehingga, First Media percaya diri untuk ikut mengembangkan ekosistem E-Sport di Indonesia.

 

 

 

First Media , Menyediakan Koneksi Internet yang Cepat dan Stabil

Dukungan yang diberikan FirstMedia kepada millenials pencita e-sport ialah berupa menyediakan koneksi internet yang cepat dan stabil.

First Media bahkan menjadi sponsor dari berbagai event e-Sport di berbagai wilayah Indonesia.

Belum lama ini First Media menjadi sponsor di acara Piala Presiden eSports.

Acara yang terselanggara atas inisiasi pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) itu digelar pada 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Di samping itu, Firs Media juga meluncurkan produk untuk para penggemar game yakni paket Game Xpert.

Paket ini membuat para gamer mendapatkan koneksi khusus ke game publisher.

Paket ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan Garena, Megaxus dan Gravindo.

 

 

First Media Menjadi Sponsor E-sport

Tak hanya menjadi sponsor Piala Presiden E-Sports tetapi juga menjadi sponsor untuk acara Dialog dengan tema ‘Fenomenal eSports di Kalangan Millenial’.

Pada saat itu digagas pula Official Internet Provider Turnamen PUBG Mobile oleh sejumlah pewarta di Batam dan didukung oleh Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) kota Batam.

Tak berhenti di sana, pada Maret 2019, di Bandung First Media menjadi Official Internet Provider pada First Battle Games Competition.

Lalu pada awal April 2019, Firs Media mengaundercover.co.id/l posisi sebagai sponsor pula di acara Gaming Experience.

 

baca juga

Brand Dapoer Roti Bakar Legenda Kuliner Indonesia

Brand Jovian X Ria Miranda di Zalora

Perjalanan 85 Brand Nasional Dan Internasional

 

 

Segmen Game Online Dari First Media

Untuk menyasar segmen game online, First Media menghadirkan berbagai promo menarik.

Salah satunya paket gim Xpert, di mana pelanggan yang sudah berlangganan paket tersebut akan mendapatkan diskon langganan sebesar 50 persen selama 12 bulan.

Pelanggan jugua akan mendapatkan voucher gim AOV sebesar Rp 75.000 serta bonus merchandise ekslusif.

First Media percaya diri menyasar segmen game online karena sejauh ini didapati jumlah pengguna game online sangat banyak dan akan mencapai 34,6 juta pada 2023.

Demikian hal-hal menarik yang perlu anda ketahui dari First Media.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
× How can we help you?