Link Building, Pahami Niche Anda dengan 5 Pertanyaan Berikut

Jasa

undercover.co.id – Pemahaman yang baik tentang siapa target pasar Anda akan membuat link building bekerja lebih efektif. Dalam hal ini, pengetahuan seputar niche yang Anda sasar mutlak harus dipahami.

Jika Anda benar-benar memahami niche dengan baik, Anda akan menemukan situs paling relevan untuk dijadikan link building. Pembuatan link building berpotensi menghasilkan dampak signifikan.

Begitupun sebaliknya, jika Anda tidak paham bahkan masing bingung niche mana yang akan dimaksimalkan, Anda hanya akan buang-buang waktu untuk membangun link yang sebenarnya tidak berdampak signifikan.

Oleh karena itu, berikut 5 pertanyaan mendasar yang harus mampu Anda temukan jawabannya ketika hendak menentukan niche.

Apa Target Demografis Anda?

Google Analytics (dan tools lain yang sejenis) menyimpan informasi tentang siapa saja yang datang ke website Anda. Data dari Google Analytics dapat dianalisis untuk memperoleh gambaran siapa saja yang paling sering mengunjungi website Anda.

Semakin dalam mempelajari demografis visitor website, semakin siap untuk mendekati mereka dan menciptakan link building yang efektif. Tentukan target demografis dengan mempertimbangkan trafik dan report dari Google Analytics.

Namun Anda harus memahami bahwa melihat kategori audiens terbanyak saja tidak cukup untuk memaksimalkan link building. Anda pun perlu menarik lebih banyak audiens dengan cara menyajikan konten pada situs semenarik mungkin.

Media Sosial Apa yang Biasanya Menjadi Target Audiens Anda?

Berdasarkan riset dari Pew Research, ada beberapa statistik kunci yang menunjukkan apa saja media sosial favorit audiens. 69% orang dewasa di USA menggunakan Facebook, sedangkan 28% menggunakan Pinterest.

Sebanyak 37% masyarakat USA memakai Instagram, 27% menggunakan LinkedIn, serta sisanya 22% memilih media sosial Twitter.

Secara lebih lanjut, statisik menunjukkan bahwa 79% orang dewasa dari rentang usia 18—29 tahun menggunakan Facebook, sedangkan yang memakai LinkedIn hanya 28%. Sebanyak 67% dari rentang usia tersebut menjadi pengguna aktif Instagram.

Berdasarkan uraian tersebut, Anda bisa mempertimbangkan media sosial mana yang paling banyak digunakan sasaran target niche. Data tersebut hanyalah gambaran umum, tentu Anda juga harus mendapatkan data sendiri untuk hasil yang lebih efektif.

baca juga

4 Langkah Utama Memaksimalkan Link Building
Jasa SEO Undercover.co.id Merupakan Pilihan Terbaik
Strategi Mendapatkan Klien Besar Untuk Bisnis Jasa SEO Anda
Google Melakukan Uji Hasil Pencarian Interaktif
Situs Konten Dewasa Tidak Akan Menunjukkan Rich Result

Bahasa Apa yang Digunakan Target Audiens Anda?

Bahasa yang dimaksud pada konteks ini bukanlah bahasa Indonesia, English, Spanish, German, dan sebagainya, melainkan apa istilah kuncinya? Analisis keywords apa saja yang menjadi peringkat tertinggi dalam niche bersangkutan, lalu buatlah kategorisasi yang menurut Anda perlu dioptimalkan.

Jika Anda telah menemukan target audiens yang dituju, perhatikan bagaimana gaya bahasa favorit mereka. Sesuaikan gaya bahasa ini untuk mengembangkan kata kunci yang sudah diriset sebelumnya.

Apa yang Anda Tawarkan pada Target Audiens Anda?

Mengetahui minat sasaran audiens sangatlah penting, agar Anda mampu menarik perhatian mereka untuk berkunjung ke website. Tidak cukup hanya memiliki produk unggul saja, tetapi Anda harus tahu bagaimana menunjukkan keunggulan produk tersebut pada audiens.

Misalnya, Anda seorang pemilik toko online berbasis website yang menawarkan harga terendah, proses pengiriman cepat, atau program free ongkir. Tawarkan itu semua pada audiens dengan memanfaatkan link building di posisi strategis.

Apa Konten Terbaik yang Anda Miliki?

Konten berkualitas adalah modal utama untuk memaksimalkan link building. Konten terbaik tidak selalu konten terpopuler, melainkan konten yang mampu membuat audiens betah berlama-lama di website Anda.

Upayakan untuk selalu menyajikan konten terbaik yang memiliki impact besar pada niche Anda. Buatlah list apa saja yang kiranya disukai audiens, kemudian tentukan keywords unggulan dengan melakukan analisis data pada search engine dan Google Analytics.

Ketika Anda telah memahami niche yang ditargetkan, Anda pun bisa melakukan langkah-langkah strategis untuk memaksimalkan link building. Ibaratnya Anda sudah tahu apa yang dibutuhkan audiens sasaran, dan tinggal memberikan penawaran terbaik apa yang Anda punya.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!