Kampanye Viral Loop Linkedin

Anna Vital, masih meneruskan ceritanya untuk mengelola kampanye viral loop yang sebelumnya ia lakukan di Linkedin.

Tentunya, penyebaran profil perusahaan semacam ini baik untuk ditiru oleh berbagai jenis pekerja baik itu jasa SEO malang, semarang, dan kota-kota besar di Indonesia lainnya. Berikut adalah trik bagaimana mengelola kampanye “viral loop” di LinkedIn.

Pada artikel sebelumnya, telah dijelaskan langkah awal untuk menyebarkan konten secara “viral loop”. Sekarang, kita akan mempelajari bagaimana setelah meluncurkan kampanye ini, kita tidak hanya duduk dan menunggu saja. Untuk mendapatkan efek viral, tentu kamu membutuhkan setidaknya 1000 komentar pada postingan kamu.

Bagaimana caranya? Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:

  1. Membagikan artikelmu di profil LinkedIn pribadimu

 

Ini adalah langkah dasar untuk membuat reaksi berantai terhadap postinganmu. Sebelum menyebarkannya di tempat lain, tentu kamu harus memostingnya di halaman profilmu sendiri terlebih dahulu.

  1. Membagikan artikel di semua akun media sosial yang kamu miliki

 

LinkedIn memiliki analisa untuk menunjukkan kepadamu darimana saja orang-orang datang untuk melihat artikelmu. Awalnya, pengunjung artikel Anna datang dari Facebook, lalu beberapa juga datang lewat LinkedIn, dimana memang pada awalnya. Terus perhatikan darimana saja pengunjung artikel kamu datang sedari awal, dan manfaatkan terus kanal apapun itu yang mendatangkan banyak pengunjung.

  1. Balas komentar yang masuk

 

Tentu akan ada yang mengomentari postinganmu. Balaslah dan biarkan mereka tahu jika postingan yang kamu keluarkan benar-benar melakukan membagikan konten secara Cuma-Cuma.

Jasa

 

 

  1. Mengirim pesan terhadap subscriber-mu

 

Kamu mungkin berpikir jika tidak mungkin kita bisa mendapatkan alamat email dari orang yang sudah menjadi subscriber-mu. Namun, viral atau tidaknya kampanye kamu tidak bergantung kepada email, tapi tentang komentar, like, dan hasil shares. Para subscriber email mu tentu lebih mudah untuk membantu menyebarkan artikelmu karena mereka sudah memiliki kepercayaan terhadapmu.

 

Jasa

Mengatur kampanye

Saat kampanye yag kamu ciptakan telah menjadi viral loop, kamu akan butuh untuk membantu subscriber barumu. Ini adalah hal yang baru bagi Anna, namun ini menjadi lebih dari mengirim sebuah folder karena akan ada ratusan email yang meminta bantuanmu. Ini hal yang bisa membantumu

  1. Hindari kesalahpahaman dengan cara memberitahu orang-orang terlebih dahulu bagaimana cara mendapatkan file dan kapan mereka akan mendapatkan file tersebut.
  2. Karena kamu akan membagikan properti intelektual, termasuk lisensi kedalam folder .zip. jelaskan secara rinci bagaimana file kamu bisa digunakan untuk personal dan komersial.
  3. Berikan instruksi secara spesifik. Misalnya, ratusan orang mengirimkan email terhadap Anna karena .zip tidak bisa dibuka dalam PowerPoint, maka dari itu Anna harus memberikan penjelasan bahwa file .zip tersebut harus di ekstrak terlebih dahulu baru bisa digunakan.

 

 

baca juga

Jasa

30 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

Top 30 Agensi Advertising Yang Ada Di Jakarta

Panduan Memulai Website Bisnis Anda

Jasa Pembuatan Website Profesional

Jasa SEO Google Perusahaan Jakarta

Jasa

 

 

Pengeluaran Kampanye

Kampanye yang dilakukan lewat LinkedIn ini adalah gratis. Bagaimanapun, pihak pembuat kampanye perlu mengirimkan email konfirmasi kepada para subscriber-nya. Ada banyak solusi berbayar untuk hal tersebut, termasuk Aweber, GetResponse, Ontraport, ConverKit, dan masih banyak lagi.

Namun, akun gratis MailChimp akan memberikan jasa tersebut secara gratis untuk 2000 pelanggan pertama (kamu harus mempunyai akun berbayar jika sudah meewati titik ini). kamu juga harus meluangkan waktu untuk mengatur halamanthank you for subscribing” dengan link yang menghubungkannya ke konten yang kamu sebarkan

 

Akankah hal ini berguna untukmu?

Tentunya, tidak semua kampanye – dengan teknik ini – akan menghasilkan 76 ribu alamat email baru di list yang kamu miliki. Namun, ada beberapa hal pada konsep ini yang tentunya tidak akan berubah, bagaimanapun bisnis yang kamu kembangkan:

 

  1. Orang-orang diluar sana sangat menyukai hal-hal yang berbau gratis. Jika kamu menciptakan sesuatu yang berharga dan membagikannya secara gratis, tentu akan banyak orang yang merespon hal tersebut. jadi, buatlah sesuatu yang banyak orang inginkan, dan buatlah itu menjadi sesuatu yang baik.
  2. Komentar akan menyebarkan postingan yang kamu buat secara tidak langsung seantero LinkedIn. Dari koneksi mu sampai ke koneksinya koneksimu. Jadi, jika ada 100 orang saja yang mengomentari postingan yang kamu buat, pertimbangkan bahwa 55% pengguna LinkedIn mempunyai lebih dari 500 koneksi, tentu postingan yang kamu buat bisa dilihat setidaknya oleh 50.000 orang. Wow!

 

 

Secara keseluruhan, kualitas dari email-email yang didapatkan Anna Vital dari LinkedIn sangatlah tinggi. Tentu Anna juga masih mencoba mencari email subscriber baru, meskipun artikel yang viral tersebut sudah berlalu sekitar satu setengah bulan yang lalu.

Dengan viral loop ini, Anna tidak hanya membuat list email, ia juga mendapatkan leads baru lewat LinkedIn messages, dan koneksi Anna bertambah dari yang darinya hanya 6000 koneksi, menjadi lebih dari 8000 koneksi

Kampanye ini berhasil dengna baik pada Anna karena ia menjalankan perusahaan yang membuat infografis, dan tidak sedikit pelanggannya yang menggunakan infografis yang ia ciptakan pada presentasinya. Ada hubungan langsung antara apa yang Anna berikan dan apa yang Anna berikansecara berbayar. Jadi, saat kamu mendesain kampanye mu, pikirkan bagaimana giveaway yang kamu lakukan akan berhubungan dengan bisnismu.

Nah, tidak sulit bukan untuk mengikuti langkah Anna Vital? Meskipun kamu masih merintis, khususnya pelaku SEO di kota-kota besar seperti jasa SEO malang, jakarta, dan tempat-tempat lainnya, ada peluang untuk kalian untuk berkembang lebih jauh lagi. Selamat mencoba! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!