LP3I, Lembaga Pendidikan Pengembangan SDM

Grup usaha LP3I, Lembaga Pendidikan Pengembangan SDM , Lembaga Pendidikan, Pengembangan, dan Profesi Indonesia (LP3i)

merupakan lembaga pendidikan nonformal yang terkenal sebagai lembaga profesional dalam mendidik, mengembangkan, dan membantu mengarahkan profesi yang tepat kepada sumber daya manusia yang membutuhkan bimbingannya.

Pendidikan, pengembangan, dan profesi arahan LP3i dilakukan melalui program kursus profesi secara khusus.

Kemunculan lembaga ini adalah untuk menjawab persoalan dan kebutuhan masyarakat kalangan menengah ke bawah yang membutuhkan bimbingan khusus untuk memperoleh kesempatan di lapangan kerja yang lebih baik.

Pasalnya banyak masyarakat di kalangan menengah ke bawah yang tidak mampu meraih pendidikan jenjang perkualiahan, dan bahkan ada juga yang tidak mampu sampai lulus SMP, sehingga mereka tidak mampu bersaing di ranah pekerjaan yang lebih baik.

Persoalan itu menumbuhkan rasa prihatin di kalangan tertentu, sampai kemudian hadirlah lembaga pendidikan LP3i yang memberikan kursus keahlian tertentu, secara otomatis masyarakat yang bergabung dengan lembaga ini akan memperoleh pelatihan profesi, seperti menjahit, computer, dan lain-lain.

Arti penting LP3i untuk Masyarakat

Arti penting LP3i untuk masyarakat ialah memberikan bantuan berupa penambahan ilmu pengetahuan dengan biaya yang tidak besar, dengan belajar di lembaga ini, masyarakat akan memperoleh kemampuan khusus profesi yang bisa bermanfaat untuk diterapkan di lapangan kerja, serta masyaraka yang tergabung di dalamnya mendapatkan penempatan kerja.

Dengan demikian, lembaga ini membantu mengurangi pengangguran dari siswa-siswi yang baru lulus dari sekolah menengah ke atas atau pendidikan lanjutan seperti perguruan tinggi, sebab lembaga ini berani menempatkan tenaga kerja ke suatu lapangan kerja yang membutuhkan. Sebab bukan rahasia lagi kalau para lulusan sering terkendala memperoleh pekerjaan.

Tidak sedikit dari mereka yang tidak dapat berkompetisi di lowongan pekerjaan hanya karena tidak memiliki skiil khusus, ada juga yang kalah karena ijazah yang dibawanya tidak berasal dari universitas atau perguruan tinggi yang terkenal.

LP3I memberikan jawaban pada persaingan kerja

Persaingan ketat di antara lulusan ini seringkali menyebabkan kesenjangan di antara lulusan, dan ketika seseorang tidak siap untuk bersaing ia pun menjadi pengangguran dan membuat orang tuanya gelisah, LP3i bisa menjadi alternative solusi bagi Anda, para orang tua untuk membuat anak-anak memiliki kemampuan lebih. Lulusan LP3i ini akan menjadi insan-insan siap kerja.

LP3i berada di bawah control kementerian pendidikan non formal, kurikulum yang diterapkan di dalam Lp3i mirip dengan kurikulum dalam perguruan tinggi. Orientasi utama lembaga pendidikan ini ialah untuk berhasil mencetak lulusan yang mempunyai skill dan siap bersaing di dunia tenaga kerja.

LP3I Sampai ke Daerah

Melihat permasalahan dunia kerja tidak hanya ada di kota-kota besar, LP3i pun melakukan persebaran lembaga ke seluruh wilayah Indonesia untuk membantu calon-calon tenaga kerja lebih siap menghadapi persaingan lapangan kerja. Oleh karena itu, LP3i dijalankan dengan sistem franchise agar bisa dibuka di daerah-daerah yang membutuhkan.

LP3i mengundang orang-orang yang berminat dan memiliki perhatian khusus pada tenaga kerja, membuka kesempatan kerjasama dengan sistem franchise. Sejak dibuka sistem tersebut, persebaran LP3i sampai akhir tahun 2014 mencapai lebih dari 48 kampus.

Sistem bisnis franchise LP3I

Peluang bisnis yang dibuka LP3i kepada calon investor agar bisa bekerjasama dengannya diatur dengan beberapa ketentuan, antara lain franchise harus mampu menyediakan tempat belajar dengan tipe kampus collage, modal yang harus diinvestasikan di awal senilai Rp2,7 miliar, biaya tersebut di luar biaya sewa gedung.

Jadi, franchise harus memikirkan sewa gedung dengan dananya sendiri, namun biaya tersebut sudah termasuk franchise fee selama tujuh tahun dan franchise akan memperoleh support training dan tenaga pendidik profesional di bidangnya.

Konsep pendidikan yang diterapkan oleh LP3i ialah konsep pendidikan berbasis link and match. Konsep ini mengantarkan siswa-siswa berbakat kepada perusahan-perusahaan yang membutuhkan sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya.

Dengan sistem ini, lembaga akan melakukan promosi tak langsung, misa saja dari satu lembaga ke lembaga lainnya, atau dari informasi masyarakat yang membutuhkan sumber daya manusia.

Peluang Investasi Franchise LP3I

LP3I bisa menjadi pilihan investasi yang tepat karena LP3i merupakan lembaga pendidikan yang menjawab kebutuhan pokok masyarakat. Dengan konsep link and match membuat LP3i sebagai lembaga terpercaya untuk menyalurkan tenaga kerja ke lembaga atau perusahaan yang kompeten dan sesuai dengan keahlian siswa.

Banyak orang membutuhkan lembaga kursus untuk meningkatkan kemampuannya. Syarat untuk menjadi franchise LP3i juga tidak sulit, dimulai dari modal investasi sebesar Rp2,7 miliar, franchise akan dikenai biaya royalty dan nilai ROI (return on investment) untuk mencegah mis komunikasi dengan pihak investor.

Penghitungan Investasi LP3i

Secara terperinci teknik investasi LP3i diuraikan akan ada fee untuk franchise, biaya royalty dan ROI (return on investment). Penghitungan investasi course center dibagi menjadi dua yaitu yang berada di wilayah jabodetabek dan di luar jabodetabek.

Tunggu apa lagi, manfaatkan dana Anda untuk kebaikan masyarakat, berinvestasi di dunia pendidikan LP3i. Dengan bergabung pada lembaga ini, Anda bisa membuka kursus dan bimbingan belajar untuk SD, SMP, SMU , SMA , sekolah menengah , Sekolah menegah atas , Sekolah menegah umum , SMU darul Ulun , ilmu-ilmu khusus seperti akuntansi dan perpajakan, bimbingan bahasa inggris, bahasa mandarin, bahasa jepang, computer multimedia, dan lain sebagainya.

Visi dan Misi Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia

Anda tidak perlu ragu untuk bergabung. Agar lebih mantab, simak visi dan misi lembaga pendidikan, dan pengembangan profesi Indonesia (LP3i) berikut ini:

VISI

  • LP3i berupaya menjadi Lembaga Pendidikan yang terus menerus menyelaraskan kualitas pendidikannya dengan kebutuhan dunia kerja dengan membantu pembentukan Sumber Daya Manusia yang profesional, beriman dan bertaqwa.

MISI

  • Lp3i Bekerja untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang siap kerja yang terampil dan profesional
  • Lp3i Bekerja untuk membentuk karakter Sumber Daya Manusia yang memiliki kemampuan berwirausaha
  • LP3i bekerja untuk membentuk Sumber Daya Manusia yang berbudi luhur
  • Lp3i bekerja untuk membantu SDM membangun jaringan kemitraan dengan dunia usaha
  • Lp3i membangun jaringan industri serta asosiasi profesi, di dalam dan luar negeri
  • Lp3i membangun networking yang kuat melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi
  • Lp3i menjadi lembaga pendidikan terbaik dengan kualitas berstandar Internasional
  • Lp3i membangun Jaringan LP3I di dalam dan luar negeri
  • Lp3i menjadi lembaga pendidikan yang dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat
  • Lp3i memberikan kesejahteraan dan rasa aman bagi karyawan dan keluarganya

baca juga

Informasi lebih lanjut mengenai kemitraan:

Alamat: Jalan Kramat Raya No.9, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450, Indonesia

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!