Jasa SEO Undercover

MACAMA

MACAMA , Zaman sekarang banyak artis yang sudah melebarkan sayapnya ke dunia usaha, beberapa dari mereka menjajal bisnis franchise dan menawarkan kerja sama dalam bentuk kemitraan untuk para investor.

Artis papan atas yang sudah menerapkan bisnis franchise dalam usaha mereka antara lain Ashanty, Anang, Rizky Billar, Uya Kuya hingga Luna Maya.

Luna Maya mendirikan usaha di bidang kuliner beberapa tahun belakangan. Nama usaha yang dia buat adalah Macama.

Macama sengaja dibentuk Luna Maya dengan mengusung konsep bisnis franchise dimana dia akan mencari mitra untuk membangun cabang outlet di berbagai daerah agar usaha waralabanya ini kian berkembang.

MACAMA

Macama menghadirkan sajian chicken rice bowl dengan cita rasa Nusantara. Bisnis franchise ini belum lama berdiri karena baru dibangun tahun 2020.

Tema rice bowl memang sedang trend dan digandrungi saat ini, karena praktis dan bisa dimakan dimana saja, bahkan kemasan ‘nasi dalam mangkok’ ini bisa dibawa pulang karena wadah mangkoknya adalah wadah sekali pakai.

macama

Konsep rice bowl juga sesuai dengan lidah orang Indonesia yang gemar dan terbiasa makan nasi dengan lauk pauk yang tidak ribet. Di Macama, lauk yang dipakai adalah ayam krispi.

Tentunya ayam krispi dan nasi putih hangat sudah menjadi makanan sejuta umat bagi masyarakat Indonesia. Sehingga Macama akan lebih mudah masuk ke dalam pasar masyarakat Indonesia.

Dari segi awareness produk, Macama memang belum mendapatkan banyak perhatian dari publik.

Terlihat saat ini, akun instagram Macama sendiri baru memiliki 10 ribu followers dan masih ada beberapa cabang outlet Macama yang ada di Jakarta, Bandung dan Jawa Barat.

Untuk itu, Macama menawarkan program kemitraan karena bisnis franchise ini masih dalam tahap pengembangan.

Macama untuk sementara waktu masih mencari mitra untuk mau bekerja sama dengan mereka khusus untuk wilayah Jabodetabek.

Menu yang dijual di Macama by Luna Maya ini ada 4 jenis, yaitu chicken rice bowl yang dinamai ayam sadis, ayam judes, ayam kesayangan dan ayam kangen.

Setiap menu ayam dalam bowl ini memiliki perbedaan saus saja, sedangkan ornamen dan isi di dalam mangkoknya sama saja. Ada nasi dan ayam krispi yang digoreng dengan balutan tepung.

Cita rasa saus ada yang pedas dan biasa/ tidak pedas, seperti ayam kesayangan dan ayam kangen yang diracik tanpa cabai sehingga tak terasa pedasnya.

macama

Sedangkan ayam judes sama ayam sadis adalah dua menu di Macama yang punya cita rasa sangat pedas. Cocok untuk pecinta kuliner pedas yang mau merasakan sensasi ‘gobyos’ alias bermandi keringat karena merasa kepedasan.

Tak hanya menjual menu rice bowl saja, Macama juga ada menu lain sebagai menu pelengkap yang diberi nama Happy Ending, yakni sejenis bola – bola daging berbentuk bulat – bulat yang dalamnya diisi keju lumer dan di bagian luarnya krispi karena dibalut dengan roti kering goreng berbentuk dadu.

Menu Happy Ending ini tidak ada di tempat makan lain selain di Macama, sehingga menu bola – bola unik ini menjadi signature dish di bisnis franchise milik Luna Maya ini.

Ada juga Kokoronotomo, telur ceplok, Risol Kamu dan Chicken karaage yang bentuknya dan rasanya persis dengan ayam goreng tepung di dalam rice bowl Macama.

Dari segi harga, Macama menjajakan chicken rice bowl mereka di harga Rp 25 ribu hingga 30 ribu.

Harga Rp 25 ribu tersebut hanya untuk paket standar Macama yang berisi nasi dan ayam saja, sedangkan minum dan juga telurnya dijual terpisah.

Jadi kalau konsumen ingin menambah telur ceplok dan minuman, mereka diharuskan membayar lagi.

Tapi ada juga paket khusus, di luar paket standar yang bisa sekaligus mendapatkan minuman dan telur ceplok. Harganya Rp. 30 ribu.

Pada tahun 2022 ini, outlet Macama sudah berdiri di enam daerah di Jawa Barat, antara lain:

1. Macama Humble House, Jakarta Selatan

2. Macama Menteng Hawkers, Jakarta Pusat

3. Macama Karet Kuningan, Jakarta Selatan

4. Macama Ruko Pelangi, Jakarta Barat

5. Macama Warung Jajan Bu Nanik, Jakarta Barat

6. Macama Bandung Electronic Center, Jawa Barat

Untuk informasi gabung kemitraan dengan bisnis franchise Macama, Anda bisa mengunjungi instagram @macama.id dan klik link yang tercantum di kolom biografi.

Anda juga dapat menghubungi admin di nomor 082122512500 dan 082122927679.

Meskipun Macama tergolong bisnis yang baru, namun karena brand ini diusung oleh publik figur seperti Luna Maya yang sudah punya sangat banyak followers, maka tak sulit memperkenalkan bisnis franchise ini pada masyarakat.

Luna Maya gencar mempromosikan produknya di media sosial miliknya dan hal itu membuat awareness masyarakat terhadap produk Macama semakin meningkat.

Bahkan tak berhenti sampai di situ, Macama juga gencar melakukan paid promote untuk mempromosikan brand mereka dengan menggandeng para influencer dan food  vlogger untuk mencicipi dan mereview semua menu yang ada di Macama.

Harapannya agar semakin banyak orang yang tahu tentang Macama dan olahan menunya serta menjadi konsumen kedai makanan rice bowl yang punya banyak saus tersebut.

Setiap hari, pengikut instagram akun Macama semakin meningkat. Hal ini menjadi bukti kuat bahwa merk dagang besutan Luna Maya tersebut sudah mulai diketahui oleh orang banyak di seluruh Indonesia.

Jika Anda berminat gabung di bisnis franchise milik Luna Maya ini, akan ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti bimbingan usaha, modal perlengkapan usaha dan layanan marketing yang sudah termasuk dengan biaya kemitraan.

Untuk nominal biaya kemitraan bisnis franchise Macama, pihak manajemen tidak menyebutkannya secara gamblang. Mereka menganjurkan mitra untuk langsung menghubungi admin Macama dan akan langsung diberitahukan mengenai rincian biaya franchise, prosedur membuka usaha hingga fasilitas yang didapatkan.

baca juga

    Ada beberapa hal yang membuat Macama menjadi bisnis franchise yang berpeluang menghasilkan cuan untuk para mitranya, karena memiliki sederet kelebihan, di antaranya:

    • Produk sudah melalui riset pasar

    Semua menu yang dijual oleh Macama tentunya telah melewati serangkaian prosedur survey yang membuatnya bisa dirilis ke publik. Riset tersebut berupa riset selera pasar , riset cita rasa dan lokasi.

    • Produk sesuai dengan selera masyarakat Indonesia

    Selera pasar yang menyasar orang Indonesia dengan kecenderungannya yang suka makan nasi dan pecinta pedas menjadi latar belakang dibentuknya brand Macama dengan olahan nasi ayam pedasnya yang punya beragam jenis dan saus.

    • Produk telah dikenal oleh banyak orang

    Macama yang mendompleng nama artis besar tentunya tidak sulit untuk diingat oleh masyarakat. Apalagi gerakan promosi brand kedai rice bowl ini tidak pernah berhenti.

    Masyarakat akan lebih mengenal Macama karena food vlogger yang diminta manajemen memiliki pengikut jutaan dan semuanya senang dengan kegiatan kuliner / makan – makan. Ini menjadi nilai plus tersendiri bagi mitra bisnis franchise Macama sehingga mereka tidak kesulitan untuk mencari konsumen lagi dan tak perlu bingung membranding outletnya sedemikian rupa untuk mendapat perhatian masyarakat.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    four + two =

    Undercover.co.id
    error: Content is protected !!