Makan Siang Santai di Kupu Bistro

Makan Siang Santai di Kupu Bistro

Untuk wisata kuliner kali ini saya akan berbagi (lagi) pengalaman ketika mengunjungi restoran baru yang berada di Jalan Rangga Gading, tidak jauh dari Taman Flexi Dago. Restoran tersebut bernama Kupu Bistro, restoran yang mengusung konsep semi-outdoor ini lumayan menarik perhatian saya karena desain interiornya yang terbilang serba kayu, mengingatkan saya pada restoran lain di Bandung yang mempunyai konsep serupa.

Selain serba kayu, karena namanya Kupu Bistro, masuk kedalam restoran kita akan melihat banyak pigura bergambar kupu-kupu yang menghiasi dinding restoran berlantai dua ini. Kemudian ketika masuk lebih dalam menuju halaman belakangnya kita akan melihat banyak tanaman gantung yang menambah suasana asri dan sejuk ketika menyantap makanan disini.

Walau dari luar Kupu Bistro mempunyai tempat parkir yang terbatas, tapi tidak dengan tempatnya yang ternyata cukup luas. Tidak usah khawatir kehabisan tempat duduk, dari mulai meja biasa, meja panjang dengan sofa sampai makan ala lesehan bisa kamu coba disini, kesimpulannya, mau acara apapun dari dinner romantis sampai nongkrong santai bisa dilakukan di restoran yang baru buka kurang lebih dua bulan ini.

Makanannya sendiri tidak jauh beda dengan restoran pada umumnya, mengkombinasikan menu Western, Asia dan Indonesia, tapi jika ditelaah lebih dalam, lebih banyak menu Indonesia yang ditawarkan di Kupu Bistro. Menu aneka nasi dan ayam menjadi andalan di Kupu Bistro, seperti yang saya coba ketika santap siang disini, yaitu menu nasi ayam woku bakar kupu bistro yang dibandrol dengan harga Rp 25.000.

Nasi ayam woku bakar kupu bistro ini merupakan menu nasi ayam yang lumayan lezat, apalagi kalau kamu pecinta pedas. Ayam gorengnya empuk, hampir mirip seperti ayam penyet yang diatasnya disiram oleh bumbu woku yang pedas khas Manado. Tidak hanya itu saja, ada irisan ketimun, tomat, salad serta kerupuk emping gurih dan sedikit kangkung yang sudah dicampur bumbu woku sebagai teman makan nasi ayam woku bakar kamu, lengkap dan nikmat!

 

 

Penasaran dengan menu lain, saya pun mencoba untuk mencicipi menu Asia khas Kupu Bistro, yaitu inoki gyumaki kupu bistro yang dibandrol dengan harga Rp 26.000. Selain namanya yang unik, penyajiannya pun terbilang unik, inoki gyumaki ini adalah nasi yang disajikan bersama daging sapi gulung yang didalam dagingnya terdapat sayur bayam, kemudian diatasnya dilumuri saus asam manis yang tidak pedas dan ditemani juga oleh salad dan sedikit sayuran. Kalau dilihat dari presentasinya, menu ini adalah menu asia yang kental cita rasa Indonesia-nya, he-he.

Untuk minumannya, masih tidak jauh beda dengan restoran lain pada umumnya, minumanminuman populer seperti thai tea, teh tarik hingga aneka teh yang mempunyai rasa buah bisa kamu pesan di Kupu Bistro, dan kalau kamu ingin mencoba minuman tradisional, mungkin kamu bisa mencoba aneka cincau tradisional ala Kupu Bistro.

 

 

Secara keseluruhan, Kupu Bistro tergolong restoran baru yang lumayan oke. Tempatnya luas dan nyaman, menunya pun beragam dan harganya bisa dibilang standar restoran restoran di Bandung. Sayang, karena baru buka fasilitasnya masih minim, terakhir saya kesana, jaringan wifi belum terpasang di Kupu Bistro, coba kalau sudah ada, dijamin saya makin betah nongkrong dan makan disini, he-he. Well, selamat mencoba! (AG)

Kupu Bistro

Jl.Rangga Gading No.1A

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!