Makanan Khas Bandung yang Cocok Untuk Dijadikan Oleh-Oleh

Makanan Khas Bandung yang Cocok Untuk Dijadikan Oleh-Oleh

Belum lengkap rasanya kalau jalan-jalan ke Kota Kembang yang terkenal dengan wisata kulinernya tanpa membawa pulang oleh-oleh kuliner khas setempat. Ada puluhan makanan khas Bandung yang bisa kita pilih, dan menariknya, rata-rata makanan tersebut dijual dengan harga yang relatif terjangkau!

Gepuk Nyonya Ong

Gepuk khas Sunda yang sudah ada sejak tahun 1968 ini merupakan salah satu oleh-oleh paling populer dari Kota Kembang. Gepuk ini berbahan dasar daging sapi dan ayam, kemudian diolah dengan resep khusus yang telah digunakan dari generasi ke generasi.

Brownies Kukus Amanda

Tidak berlebihan kalau Brownies Kukus Amanda dikatakan sebagai pionirnya pembuat brownies. Walaupun kini banyak bermunculan merk-merk brownies lain, tidak ada yang bisa menyamai cita rasa Brownies Kukus Amanda! Awalnya Brownies Kukus Amanda hanya membuka toko kecil di daerah Rancabolang, tapi sekarang cabangnya sudah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia.

 

Pisang Bollen Kartika Sari

Salah satu oleh-oleh paling populer dari Kota Kembang ini selalu menjadi buruan utama para wisatawan ketika berlibur di Bandung. Pisang Bollen Kartika Sari dibuat dengan resep asli yang telah diwariskan secara turun-temurun sejak tahun 70’an sampai sekarang, sehingga cita rasanya tidak perlu diragukan lagi!

Keripik Maicih

Tahukah kamu, kalau Keripik Maicih adalah perusahaan pengolah keripik singkong terbesar di Indonesia yang berasal dari kota Bandung! Keripik ini sangat cocok untuk orang yang senang dengan makanan pedas, kita bisa memilih sendiri tingkat kepedasannya dari level 1 sampai level 10.

Surabi Bandung

Surabi dikenal luas sebagai jajanan khas Kota Kembang yang paling populer. Kalau kamu sedang mencari oleh-oleh kuliner yang 100% Bandung, Surabi Bandung adalah pilihan tepat! Sekarang pun sudah banyak sekali outlet-outlet yang menjual Surabi dengan berbagai varian rasa.

Peuyeum Bandung

Peuyeum adalah olahan singkong yang difermentasikan selama 2-3 hari, makanan ini juga memiliki nama lain yaitu “tape”. Di kota Bandung kita bisa menemukan penjual peuyeum di berbagai sudut kota, tidak sulit untuk menemukan peuyeum di kota Bandung.

 

Bandung Makuta Cake

Bandung Makuta Cake sempat viral di Bandung beberapa waktu lalu, kue artis kekinian ini adalah usaha rintisan milik Laudya Cynthia Bella, salah satu artis kelahiran Bandung. Kue yang memiliki tekstur lembut ini tersedia dalam berbagai varian rasa seperti green tea cheese, choco cheese, caramel lemon, dll.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!