Manfaat Website untuk Usaha Kuliner

SEO UNDERCOVER CO ID 51

https://www.undercover.co.id – Hadirnya toko online atau online shop memang sangat membantu kita dalam hal berbelanja berbagai keperluan. Apalagi untuk Anda yang memiliki kesibukan tinggi dan tidak memiliki waktu untuk berbelanja. Jika dulunya online shop berisikan berbagai barang yang masa simpannya lama seperti pakaian, sepatu, furniture, aksesori, jam tangan dan lain sebagainya. Tapi kini Anda bisa dengan mudah berbelanja barang yang masa simpannya tidak lama, salah satunya makanan dan sayuran.

Selain online shop, munculnya website juga berdampak pada usaha kuliner seperti restaurant dan cafe. Anda bisa dengan mudah mencari restaurant dan cafe yang sedang hits dan yang diinginkan. Berbagai menu makanan juga bisa Anda lihat di website restaurant atau cafe tersebut.

Manfaat Website untuk Usaha Kuliner

Dalam sebuah bisnis, pemasaran memang sangat diperlukan agar masyarakat mengetahui usaha apa yang sedang kita jalankan. Online marketing bisa menjadi pilihan terbaik agar masyarakat dapat mengetahui usaha Anda, apalagi untuk usaha kuliner. Ada berbagai manfaat website untuk usaha kuliner, berikut ini daftarnya.

Meningkatkan Reputasi

Dalam menjalankan bisnis, bukan hanya keuntungan saja yang dicari tetapi reputasi juga sangat penting. Bagaimana tidak, reputasi baik dari satu orang bisa menyebar yang banyak orang lewat pembicaraan. Maka dari itu website dapat meningkatkan reputasi usaha Anda.

Lebih Mudah Menemukan Tempat

Website adalah “halaman depan” untuk usaha itu sendiri. Karena berbagai informasi mengenai usaha kuliner bisa ditemukan pada sebuah website. Apalagi dengan hadirnya Google mybusiness yang memudahkan konsumen untuk menemukan lokasi tempat kuliner. Calon konsumen kini bisa lebih mudah menemukan tempat dan juga berbagai informasi yang ada di usaha Anda kapan saja dan dimana saja.

Berkesempatan untuk Mendapat Banyak Konsumen

Meskipun konsumen belum secara langsung membeli atau mengunjungi langsung usaha kuliner Anda, tetapi dengan tampilan website yang menarik dan informatif maka konsumen akan memiliki ketertarikan untuk memilih produk yang Anda jual. Bahkan secara alamiah, para pengunjung website bisa menggunakan waktu luang yang cukup lama untuk melihat-lihat informasi yang ada di website Anda. Inilah yang akan memungkinkan mereka untuk berkunjung ke usaha kuliner yang Anda miliki.

Menjangkau Target Pasar yang Lebih Luas

Segala jenis bisnis baik itu kuliner, barang-barang ataupun jasa, website akan menjadi tempat alternatif untuk promosi. Usaha yang Anda jalankan dapat dikenal secara luas oleh masyarakat lokal maupun luar negeri karena website sendiri bisa diakses secara global. Dengan dapat diaksesnya website secara global, maka keuntungan yang Anda dapatkan bisa semakin tinggi.

Sebagai Katalog Produk

Setiap bisnis pasti memiliki keunikannya tersendiri. Anda dapat memasukan foto produk, testimoni dari para pelanggan dan juga memberitahu apa kelebihan usaha kuliner Anda. Kelebihannya bisa saja dari service yang dilakukan, harga, pemilihan bahan baku, resep, atau bahkan promo yang menarik.

Menghemat Uang

Siapa bilang untuk menjalankan usaha kuliner membutuhkan dana yang besar? Anda dapat menghemat berbagai pengeluaran dengan adanya website. Untuk Anda yang baru saja memulai usaha dan belum memiliki budget cukup untuk membuat website besar, bisa menggunakan situs web yang memang dikhususkan untuk usaha kecil. Biayanya jiga terhitung lebih murah, sekitar Rp 500 ribu per bulan. Dan jika Anda ingin yang lebih hemat lagi, bisa memilih paket tahunan ya.

Semakin Banyak Konsumen dengan Website Mobile Friendly

Kita semua tahu bahwa hampir setiap waktu orang-orang di zaman modern seperti sekarang ini memang sangat sering menggunakan smartphone baik untuk mengontrol pekerjaan, berkomunikasi dan bahkan hanya untuk melihat-lihat informasi pada website. Gunakanlah website yang mobile friendly agar orang-orang bisa dengan mudah mengetahui informasi di website Anda. Dengan demikian konsumen pun akan semakin banyak hanya dengan website yang mobile friendly.

Menu Makanan Mudah Diperbarui

Untuk mengambil foto menu makanan cobalah untuk memilih fotografer yang profesional sehingga pengunjung website bisa lebih tertarik memilih menu makanan apa yang nantinya akan ia pilih. Pemilihan fotografer memang harus teliti, jika Anda memilih fotografer yang kurang tepat bisa-bisa hasilnya tidak memuaskan dan bahkan pengunjung website Anda merasa tidak tertarik lagi dengan menu makanan yang ada di usaha kuliner Anda.

Selain itu menu makanan juga lebih mudah diperbarui. Jika di usaha kuliner Anda sedang mengganti menu makanan atau merubah harga, maka bisa diubah kapan saja. Inilah yang menjadi salah satu manfaat website.

Lebih Mudah Diakses

Manfaat website untuk usaha kuliner yang terakhir adalah lebih mudah diakses. Semua orang dapat mengakses website usaha kuliner Anda kapan saja dan dimana saja selama 24 jam dalam 1 minggu, bahkan 23 jam dalam 1 tahun.

Ciri Website yang Baik

Jika Anda ingin membuat website untuk usaha kuliner, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja ciri-ciri dari website yang baik. Berikut ini cirinya yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

Website Responsif

Website responsif adalah yang mampu memberikan respon tampilan website saat diakses oleh berbagai device penggunanya. Seperti yang diketahui, pengguna website memang bisa dari mana saja, maka pengguna juga dapat menggunakan berbagai device untuk mengakses website usaha kuliner Anda. Dengan website responsif tentunya pengguna akan lebih nyaman dan betah berlama-lama di website Anda.

Website Simple dan Mudah Digunakan

Desain simple memang memberikan kesan “ramah” terhadap pengguna baru. Memang website yang rumit bisa saja diakses oleh pengguna lama, tapi untuk pengguna baru rasanya akan sulit untuk tetap bertahan “berselancar” lama di website tersebut. Website simple akan lebih mudah digunakan oleh siapa saja karena tidak terlihat membingungkan.

Pengunjung akan lebih banyak dengan tampilan website yang simple dan mudah digunakan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar suatu website bisa terlihat simple dan mudah digunakan, yaitu: permainan warna, layout (tata letak), ukuran dan jenis font untuk huruf.

Speed yang Cepat

Speed website yang lama akan membuat pengunjung malas untuk membuka webite kembali dan mereka menganggap dengan membuka website tersebut akan membuang-buang waktu yang dimiliki. Sebaliknya, speed website yang cepat akan membuat pengunjung website lebih nyaman. Untuk mendapatkan speed cepat sebaiknya hindari menambahkan gambar ataupun video dengan ukuran yang besar.

baca juga

    Konten Menarik dan Relevan

    Dan yang terakhir adalah konten menarik dan relevan. Jadi jika Anda memiliki usaha kuliner, fokuslah pada konten kuliner saja, jangan membahas hal lain diluar kuliner. Pengunjung website akan merasa aneh jika Anda membuat konten yang tidak relevan.

    Setelah mengetahui ada begitu banyak manfaat website, apakah Anda masih ragu untuk menggunakan website? Sekarang ini juga banyak yang menjual jasa pembuatan website yang sesuai dengan keinginan Anda.

    Leave a Reply

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh