Jasa SEO Undercover

MangGang

MangGang   Sekarang Anda tidak perlu bingung memikirkan mau buka bisnis apa! Pasalnya kecenderungan selera masyarakat masa kini sudah bisa ditebak.   Menjamurnya budaya Korea di negeri kita tercinta menjadikan masyarakat mulai memperhatikan dan menggemari makanan Korea.   Makanan Korea sepertinya sudah menjadi primadona di Indonesia ini. Pecinta olahan khas negeri ginseng ternyata sudah menyebar di seluruh penjuru negeri.  

Akibatnya banyak usaha yang menjual makanan Korea akhir – akhir ini. Mulai makanan, minuman hingga jajanan.   Yang paling dicari biasanya adalah makanan Korea dalam bentuk Barbeque yang bisa dimasak sendiri di atas pemanggang.  

Melihat peluang ini, ada satu bisnis franchise yang membuat konsep usaha yang diminati banyak orang, yaitu MangGang.  

Sesuai dengan namanya yang diadaptasi dari bahasa Indonesia, MangGang berarti memanggang. Dan di masyarakat Korea makanan yang paling familiar  dimasak dengan cara dipanggang adalah barbeque.   MangGang menghadirkan olahan daging sapi dan ayam yang dibumbui dengan rempah khusus yang membuat rasanya begitu menggoda.  

Bisnis franchise yang bernaung di bawah kepemilikan PT. Rasa Mewah Indonesia ini pernah menjadi pemenang Top 10 FSIA ajang award untuk usaha F&B.   Kini MangGang sudah punya 38 outlet cabang di seluruh Indonesia. Kantor pusat bisnis franchise Korean BBQ ini beralamatkan di Kebayoran Lama tepatnya di Belleza BSA 1st Floor Unit 106 Permata Hijau, Jakarta Selatan.  

Biaya kemitraan MangGang adalah sebesar 160 – 400 juta, namun franchisee atau investor bisa membayar DP dulu senilai setengah harga yakni Rp. 75 juta.   Harga franchise MangGang bisa bervariasi dikarenakan adanya perbedaan model usaha yang disediakan oleh manajemen.  

Ada yang berbentuk booth dengan biaya kemitraan 160 juta, bentuk kedai kecil Rp 200 juta dan bentuk resto mencapai Rp 400 juta.  

MangGang

MangGang menarik biaya royalti 50% dari omset outlet milik cabang setiap bulannya dan hanya meminta 1% royalti fee selama ada kegiatan pameran, harga kemitraan tersebut boleh dipakai oleh mitra selama 3 tahun lamanya, khusus untuk model bisnis mall dan resto seharga Rp.400 juta, ada gratis pemakaian lisensi brand selama 1 tahun sehingga brand boleh dipakai selama 4 tahun.  

Estimasi keuntungan dari bisnis franchise MangGang sekitar 25.000.000 per bulan. Ini merupakan jumlah yang lumayan besar.  

Secara hitungan kasar bahkan dalam satu bulan, outlet MangGang dalam bentuk model booth yang biaya kemitraannya Rp. 160 juta mampu menghasilkan keuntungan hingga 370%. Hal ini dikarenakan banyaknya konsumen yang membeli produk dan harga jual MangGang yang lumayan tinggi dan menyasar masyarakat kelas menengah ke atas.  

MangGang memiliki menu unggulan yang diracik sedemikian rupa dengan cita rasa pedas Korea, kesukaan konsumen yang paling laris diburu adalah Volcano Bowl, ada juga Egg Bowl, Grilled Beef, Grilled Beef and Mozzarella.   Yang tak kalah seru, untuk menu dine- in, MangGang juga menjual Tteokbokki Signature, Kimchi Jjigae, Bibimbap dan Hot Miso Ramyun.  

Harga menu yang ditawarkan MangGang berada di kisaran Rp. 33 ribu hingga Rp. 55 ribu.   Syarat bergabung dengan bisnis franchise MangGang tidak lah rumit, selain biaya yang harus Anda siapkan, Anda diharuskan memiliki 2 karyawan dalam satu outlet dan syarat minimal luas tempat gerai berdiri adalah berukuran 9m² untuk model bisnis booth yang paling sederhana.  

Sedangkan luas outlet untuk model bisnis resto memerlukan luas yang lebih lebar lagi dengan jumlah karyawan yang juga lebih banyak.   Nanti setelah Anda memiliki lokasi untuk tempat berdirinya cabang MangGang, pihak manajemen kantor akan melakukan survey lokasi. Jika memenuhi syarat, Anda bisa langsung menjalankan bisnis franchise barbeque ala Korea tersebut.  

Setelah Anda resmi menjadi franchisee MangGang, Anda akan mendapatkan fasilitas dari kantor pusat, yaitu:  

1.Training Karyawan   Karyawan boleh diajukan sendiri oleh mitra maupun diperoleh dari kantor pusat MangGang. Mereka menyanggupi untuk meletakkan karyawan yang sudah profesional dan berpengalaman di outlet franchisee jika memang pihak franchisee belum memilikinya.  

Baik karyawan dari MangGang langsung maupun karyawan baru yang dicari sendiri oleh pemilik cabang, semuanya akan diberikan training khusus selama beberapa hari untuk memberikan arahan pada pegawai agar bisnis outlet berjalan dengan baik.  

MangGang

2. Panduan/ SOP   Sistem operasional bisnis franchise MangGang akan dijelaskan oleh pihak dari kantor pusat baik kepada franchisee selaku pemilik cabang hingga pada karyawan yang bekerja di outlet.   Tujuannya untuk memastikan agar produk MangGang ini sesuai dengan standar yang ada dan secara kualitas bahan makanan, pengemasan, pelayanan serta cita rasanya bisa seragam di seluruh cabang MangGang yang ada di Indonesia.  

3. Pemasangan POS/CRM System   Instalasi mesin kasir, pembayaran dan beragam jenis yang berhubungan dengan keuangan, langsung disupport dari kantor pusat. Sebelum cabang dibuka, semua pemasangan sistem pada komputer dan sistem pembayaran outlet sudah harus selesai.   Sehingga saat grand opening, sistem sudah bisa digunakan dan tidak ada kendala di mesin – mesin pembayaran seperti EDC, dompet digital dan sebagainya.  

4. Penyediaan Peralatan Operasional   Peralatan operasional sudah pasti menjadi fasilitas yang wajib diberikan untuk mitra MangGang dimanapun lokasi mereka berada. Desain booth, perlengkapan produksi, alat masak, bahan baku pertama juga termasuk dalam biaya kemitraan.   Pembelian bahan baku selanjutnya barulah menjadi tanggung jawab dari setiap franchisee di setiap cabang.   5. Layanan Digital Marketing  

MangGang secara total memberikan dukungan digital marketing untuk setiap mitranya. Franchisee akan mendapatkan gratis creative service yang digunakan untuk desain dalam brosur atau pamflet dan iklan di sosial media (digital ads).  

Jadi pihak mitra tidak perlu membuat materi iklan sendiri karena sudah ada tim yang menghandle urusan tersebut. Mitra akan mendapatkan template jadi yang bisa langsung dipakai dan diaplikasikan saat beriklan di media digital yang diinginkan. Ini merupakan layanan gratis dari MangGang untuk semua mitra bisnis franchisenya.  

Info lengkap mengenai franchise MangGang bisa didapatkan di website www.manggangbbq.com dan Instagram @manggang_bb.  

Pada tahun 2022 ini outlet MangGang telah berdiri di Bekasi, Samarinda, Malang, Tangerang Selatan, Jakarta, Yogyakarta hingga Palembang.  

Outlet MangGang memiliki beragam bentuk mulai booth, kedai sampai masuk di Mall. Hal ini merupakan startegi untuk menjaring konsumen dari berbagai kalangan di berbagai kota di tanah air.   Karena MangGang sudah mengintegrasikan teknologi digital dalam sistem pemasarannya, maka konsumen dapat memesan semua menu yang dijual oleh bisnis franchise ini melalui aplikasi pemesan makanan online.  

baca juga

    Dengan demikian MangGang melayani pembelajaan secara daring dan langsung di outlet. Konsumen bisa mendapatkan produk ini dari mana saja karena sudah banyak outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dan semuanya terintegrasi dalam aplikasi seperti GoFood, Shopee Food dan Grab Food.   Sehingga memasarkan MangGang tidak susah karena banyak orang yang telah mengenal brand makanan Korea ini. Yuk bergabung dengan ManGang!

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    8 − 8 =

    Undercover.co.id
    error: Content is protected !!