Martabucks, Franchise Martabak Luna Maya dan Uya Kuya

undercover.co.id – Martabucks, Franchise Martabak Luna Maya dan Uya Kuya , Dua artis papan atas Indonesia, yaitu Luna Maya dan Uya Kuya tidak hanya menggeluti dunia hiburan saja. Keduanya juga terjun kedunia bisnis setelah melihat peluang dunia bisnis cukup menggiurkan.

Luna Maya membuka bisnis di bidang fashion terlebih dahulu sebelum akhirnya setuju bekerjasama dengan Uya Kuya untuk membuka bisnis di bidang kuliner. Keduanya menjajal peruntungan bisnis martabak.

Keduanya memperkenalkan jajanan masyarakat tersebut dengan label Marabucks .  Sejak pertama kali dibuka, jajanan spesial Luna Maya dan Uya ini mendapatkan perhatian dan ada banyak respon positif yang mereka terima.

Fakta Menarik Martabucks

Menindaklanjuti respon positif dari masyarakat maka Martabucks melanjutkan bisnisnya dengan mengusung ciri khas tersendiri. Berhubungan dengan ciri khas tersebut, berikut ada beberapa fakta menarik yang berhasil dirangkum dari sebuah merek Martabucks.

  1. Rasa Berbeda

Martabucks berani menawarkan rasa yang berbeda dari martabak lainnya. Martabucsk menawarkan beberapa pilihan rasa seperti martabak telor, martabak black, martabak red velvet, martabak dynamic duo, martabak pandan keju tape, dan lain-lain.

Soal kualitas, mereka menjanjikan martabak yang disajikan tidak kalah enak dengan yang lainnya. Martabucks dijamin memiliki cita rasa yang enak dalam kelembutannya.

  1. Punya Cabang

Martabucks sudah membuka cabang. Sejak dibuka, martabucks sudah memiliki empat buah cabang semuanya masih berada di area DKI.

Keempat cabang tersebut antar alai nada di Kampung Kemang Jalan Kemang Raya No 18, Bendungan Hilir tepatnya di Jalan Penjernihan 1 No 10, di Rawamangun yakni Jalan Pemuda No 33, dan Tangerang di Jalan Muhammad Husni Thamrin No 11.

  1. Food Truck

Untuk mendekati target market yang berbeda, Martabucks hadir dengan konsep food truck dengan desain container yang nampak elegan.

  1. Menyediakan Martabak dengan harga Terjangkau

Dalam hal harga, martabucks tidak ingin terlalu sulit berkompetisi dengan martabak lainnya di Indonesia. Martabucks menjual produknya dengan harga mulai dari Rp40-Rp150 ribu satu porsi dengan berbagai macam toping sesuai dengan pilihan masing-masing pelanggan.

 

 

 

Ciri Khas Penyajian Martabucks

Martabucks menyediakan pilihan martabak manis dana sin. Tersedia beberapa pilihan topping unutk pelanggan yang memesan Martabucks, antara lain topping cream cheese, oreo, white toblerone, chocolate chips, dan lain sebagainya.

Menu-menu martabucks sangat beragam, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Martabucks menyajikan beberapa martabak dengan berbagai varian rasa seperti martabak blue velvet, martabak red velvet, martabak pandan keju tape, martabak dynamic duo, martabak black, dan lain sebagainya.

Ada juga martabak original yang dipadukan dengan Nutella, marshmallow, dan crushed biskuid marie regal.

Itu semua merupakan pilihan rasa untuk martabak manis Martabucks, sedangkan untuk varian rasa martabak asin, Martabucks menyediakan martabak beef burger yang dipadukan dengan potongan keju, saus tomat, mayones, dan daging cincang. Masih ada lagi, yaitu martabak japanese curry dengan tamabhan bumbu kari khas Jepang ditambah dengan daging cincang.

Kualitas Varian Rasa Martabucks

Dalam hal penyediaan varian rasa yang beragam, martabucks sudah melakukan riset sebelum meluncurkan produk-produk tersebut. Termasuk martabak asin dengan tambahan topping kornet dan juga Frankfurt sausage.

Martabucks tidak menyajikan omong kosong, itulah yang dijanjikannya. Karenanya Martabucks menyajikan jajanan rakyat ini dengan bahan-bahan yang terjamin berkualitas.

Bahan-bahan akan dipilih dari bahan terbaik dan diperlakukan dengan baik pula. Bahan-bahan yang tidak habis dipakai pada hari itu, misalnya tepung akan disimpan di freezer untuk menjaga bahan tetap segar dan aman dari bakteri.

 

 

Sistem Berjualan Bisnis Franchise Martabucks

Sejak semula, Martabucks menerapkan sistem central kitchen untuk menjaga kualitas produk olahannya. Dengan sistem central kitchen yang diberlakukan ke semua cabang, diharapkan kualitas rasa tetap terjaga dan terjamin sama dari cabang yang satu dengan yang lainnya.

Dengan sistem tersebut, usaha Luna Maya dan Uya Kuya sampai detik ini masih bertahan. Promosi produk-produknya bisa dilihat dengan mudah dimedia baik koran maupun elektronik, dan agar bisnis dikenal luas, sistem promosi yang dilakukan Martabucks ialah melalui sosial media dan akun resmi Instagram milik Martabucks.

Banyak pelanggan yang memposting foto-foto dan statemen soal cita rasanya, bahkan artis Luna Maya sendiri tidak jarang memposting foto martabucks dan membuat video singkat saat dia sedang mencoba membuat martabaknya sendiri.

Harga Martabucks Terjangkau

Gerai Martabucks menawarkan harga martabak per porsinya terjangkau untuk masyarakat kelas menengah ke atas sesuai dengan target marketnya. Martabucks satu porsinya dibanderol dengan harga mulai dari Rp40 ribu untuk martabak tipe Tipker Classic.

Penawaran harga martabak Martabucks berbeda-beda, disesuaikan dengan kelasnya dan klasifikasinya. Bila tipe Tipker Classic dibanderol dengan harga Rp40 ribu, ada Martabucks manis/Asin yang dibanderol Rp85.000, dan tipe Martabucks Asin Mozarelle dibanderol dengan harga Rp99.000.

Varian menu martabak di Martabucks ada 100 jenis. Varian menu yang sangat banyak ini memberikan pelanggan kesempatan untuk mencicipi martabak dalam berbagai campuran rasa, sekaligus membuat calon konsumen semakin penasaran dengan varian rasa yang cukup asing di telinga mereka.

 

 

baca juga Peluang Bisnis Franchise Gracious Preschool & Kindergarten

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

Peluang Bisnis Franchise dengan Martabucks

Selain 100 menu yang sudah paten menjadi menu original, setiap bulan Martabucks juga memperkenalkan menu-manu baru. Trik demikian ini tidak pernah dilakukan oleh penjual martabak lainnya, trik ini membuat konsumen semakin penasaran dengan cita rasanya.

Di samping itu, dalam rangka memperluas usaha bisnis Martabucks membuka peluang usaha bersama dengan sistem franchise. Sistem ini dibuka secara resmi oleh Martabucks baru pada Desember 2017 lalu.

Sistem ini tentunya dipilih Martabucks setelah melihat trend franchise yang sedang booming akhir-akhir ini. program kemitraan dengan cara franchise dilakukan tentu saja dengan tujuan yang sangat jelas yaitu memperluas bisnis kuliner ini sampai ke daerah-daerah lewat investor-investor yang berminat pada bisnis martabak.

 

Ketentuan Bemitra dengan Martabuks

Martabucks menerapkan sistem franchise untuk membangun kemitraan dengan siapa saja yang berminat pada peluang bisnis martabuck.

Nilai investasi yang diwajibkan dibayar oleh franchise kepada martabucks sebesar Rp125 juta rupiah, dengan fasilitas berupa franchise tidak perlu memegang operasionalnya seorang diri, melinkan operasional franchise martabucks akan dijalankan oleh tim martabucks.

Dengan sistem tersebut, maka franchise kelak tinggal menikmati hasil penjualannya saja. oleh karena itu, sistem pengelolaannya juga mengandalkan sistem transparansi di mana tim martabucks dalam menjalankan bisnis disesuaikan dengan SOP yang sudah dipatenkan sejak awal, termasuk dalam hal pelayanan, penggunaan bahan baku, dan peralatan untuk berdagang.

 

 

Franchise yang didirikan oleh Martabucks akan mendapatkan beberapa hak berupa pengaturan kerja sesuai dengan Sistem Operasional Outlet yang tercentral ke pusat Martabucks.

Franchise akan memiliki hak Penggunaan Merek, Pedoman Merek yang berupa Logo dan Warna, memberikan Pelatihan untuk karyawan selama 1-2 minggu, memberikan Bahan Baku untuk 1 bulan pertama, dan Peralatan Dagang berupa Boot dan neon branding Logo Martabucks.

 

Info Kemitraan

Kunjungi kantor pusat di Kampung Kemang, Jl. Kemang Raya No. 18, Kemang, Jakarta

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!