Masakan Nusantara ala Sagoo Kitchen

Masakan Nusantara ala Sagoo Kitchen

Jika anda sedang menghabiskan waktu di mall PVJ yang makin hari makin ramai dan makin susah parkir didalamnya, dan kebetulan anda lapar dan bosan dengan jejeran menu junkfood yang ditawarkan di restoran dan kafe yang ada disana, mungkin anda bisa mencoba menyambangi Sagoo Kitchen yang berada di lantai bawah mall ini.

Kebetulan waktu itu saya berkesempatan untuk merasakan nuansa jadul yang menjadi ciri khas dari restoran yang sudah mempunyai banyak cabang di luar kota Bandung ini. Sagoo Kitchen memang berkonsep restoran jadul yang menawarkan menu-menu nusantara yang pasti sering kita dengar. Dari mulai menu nasi goreng yang menjadi andalan, hingga menu martabak yang jarang kita temukan di restoran pada umumnya.

Bagi anda pecinta sayuran, Sagoo Kitchen bisa jadi pilihan tepat, karena secara tidak langsung restoran ini menjadi restoran favorit rekan saya yang mencintai makanan sehat. Menu sapo tahu sagoo yang mempunyai tagline menggelitik dibawahnya, “selalu menjadi favorit keluarga”, benar-benar menjadi menu favorit rekan saya setiap makan disini.

Disajikan dalam sebuah mangkuk besar yang lengkap dengan penutupnya, sapo tahu sagoo lebih dari cukup jika anda memang tidak doyan nasi, porsinya besar dan aromanya sangat menggugah selera makan dan semua itu hanya dibandrol dengan harga Rp 28.900. Sangat-sangat worth it.

Saya sendiri penasaran dengan menu mie dan bihun Sagoo Kitchen yang dieja bergaya jadul. Mee kangkung doea mata sapi menjadi pilihan saya waktu itu, disajikan di dalam hot plate, mienya disiram dengan kangkung cah sapi yang ditemani telur puyuh.

Soal rasa jangan ditanya, nikmat, sehat dan menyegarkan, apalagi untuk menyambut musim hujan yang entah kapan datangnya, menyantap menu mee dan bee hoon kuah Sagoo Kitchen panas-panas nampaknya bisa menjadi solusi untuk perut kamu yang kedinginan.

Minumannya sendiri bervariasi dari mulai es kelapa, es soda genit, es gula asem, aneka jus hingga minuman botol jadul F&N dan badak sarsaparila tersaji disini. Dengan range harga dari mulai Rp 5000 keatas, saya pikir Sagoo Kitchen menawarkan pengalaman kuliner yang cukup menarik.

Dari segi interiornya saja kita bakal melihat banyak sekali ornamen dan pernak pernik jadul seperti piring seng, kaleng kerupuk, kemoceng hingga cemilan legendaris orang sunda, rengginang dan opak ada semua disini. Oiya, dan itu semua bukan hanya pajangan, bisa dibeli juga loh, apalagi bagi kamu yang tidak mengalami masa-masa jadul nan indah, he-he.

Untuk sebuah restoran yang menyajikan masakan nusantara, Sagoo Kitchen merupakan restoran yang nyaman. Ditemani meja dan bangku kayu yang ditata seperti makan di kantin dan dilengkapi fasilitas wifi, somehow restoran ini bisa jadi tempat untuk bermalas-malasan baru bagi saya, walau memang letaknya jauh dibawah dari tempat-tempat yang didesain khusus untuk nongkrong (Starbucks dll) tidak ada salahnya kalau kamu mau ngadem dibawah, at least tidak tersorot sinar matahari langsung.

 

 

Tapi siap-siap saja untuk tidak kebagian tempat apalagi ketika weekend tiba dan pada jam-jam makan yang krusial, karena restoran ini selalu penuh, jangankan Sagoo Kitchen, jalan Sukajadi selalu penuh ketika akhir pekan tiba. Setidaknya dibalik kemacetan dan kesemrawutan mall PVJ dan sekitarnya, masih ada restoran enak yang bisa dicoba untuk makan sekaligus bernostalgia. Seperti kata mereka, let’s remember the good old times, while we eat of course!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!