Belajar Dari Master Franchise Bangi Kopitiam

https://www.undercover.co.id – Hari ini Kita. ketemu orang yang luar brasa, beliau adalah. master franchise dari bangi kopitiam. tapi beliau punya begitu banyak brand diluar sana yang. kita bisa share bagi-bagi ilmu. untuk teman-teman hari ini

So let’s welcome. apa kabar?. boleh cerita dong. backgroundnya apa. jadi kalau. bisnis dikuliner sejak tahun. awalnya kita bawa brand. dari Malaysia, bangi kopitiam. dibawa masuk lalu kemudian. Kita waralabakan. oke. sampan kurang lebih 8 tahun. sampai hari ini.

Kita ada. Bangi Cafe konsep anak muda. kemudian ada 1 brand yang Kita ambil dari Taiwan. yaitu bubble zee itu minuman. bubble drink yang lagi ngetrend sekarang. ini lagi ngetrend banget dahsyat banget untuk melihat peluangpeluang. apa motivasinya membawa bangi ke Indonesia. sebenarnya motivasi awalnya.

Kita lihat peluang waktu. kita lihat kopitiam itu lagi booming. nah kebetulan. Saya punya kawan. baik kawan bisnis Saya. Dia yang punya bangi Kopitiam dio Malaysia. cerita punya cerita Kita sama-sama bawa. masuk. coba Kita jalankan awalnya motivasinya cuman. lebih kepada peluang bisnis. nggak terpikir ni untuk di franchise kan. setelah ngomong-ngomong ternyata mereka di. Malaysia. sudah memfranchise kan. Merk, jadi SOP mengenai franchise.

SOP mengenai waralaba semua sudah. lengkap komplit jadi awalnya sudah. awalnya kita iseng. tapi ternyata sampai di. Jakarta, pertama kali Kita buka. 2019 kita sudah mulai waralabakan. ternyata booming pak, rame. jadi berbarengan dengan boomingnya kopi tiam pada saat itu. booming. di 2012 itu Kita. 2011 akhir. bisa buka 2 toko lagi. kemudian di 2012. kita buka 20 toko.

Kalau melihat dari, kan teman-teman. yang bisnis kuliner hari ini kan booming. banyak sekali pak. terus banyak sekali dari mereka yang merasa. kesulitan sekali untuk mengembangkan. apa sebetulnya yang membuat. bangi kopitiam. bisa. berkembang begitu cepa, by the way sekarang ada berapa outlet. total yang pernah di buka. 130 outlet, itu mempekerjakan berapa. orang di seluruh outlet, 1 outlet bisa 25 orang. berarti kurang lebih. 3000 orang. walaupun sekarang Kita menyusut pak kita. sekitar 60 70. itu tantangannya dalam. kuliner pak, karena perkembangan begitu. cepat. nggak mau brand Kita. lenyap. harus. inovasi dengan. perkembangannya.

baca juga

    kalau dilihat dari perjalanan mengembangkan bisnis kuliner. tantangan terberatnya apa?. pertama. karena inovasi harus lebih cepat karena perkembangan itu luar biasa. Saya lihat persaingan. saat ini bukan hanya persaingan kepada. kalau KIta bersaing antara rumah makan Saya itu. lebih mudah. Ini persaingan. culture pak dalam artian begini. bagaimana orang tadinya. orang dine in sekarang sudah ada.

    Go food orang take away. akhirnya. tempat yang bagus. bagaimana Kita bisa punya fasilitas. yang bagus. kaman dulu harus ada tempat. harus sewa tempat sekarang. orang punya dapur doang sudah bisa jualan. kreatif di sosial media tapi itu kan tantangan. buat Kita juga sosial media kan. nggak mudah juga. saingan Kita sekarang. ya luar biasanya bukan orang. yang sudah mapan tapi anak-anak muda.

    lalu kalau selama membangun bisnis. dari awal. sampai sekarang pernah partnership atau. pernah berpatner, pasti pernah lah. dibagi aja kan kita. dengan partner Kita. saat ini, penting sebenarnya berpartner itu kan. kita berbicara pada kolaborasi ya pak karena. menurut Saya alangkah baiknya kalau Kita bisa. berpartner lalu partner Kita masing-masing. kita maupun partner Kita. punya strength making-masing lalu Kan.

    Saya mungkin. gini pak Saya. tidak mau memikirkan persentase per saham. kadang percuma kita berbicara kepada. Saya punya saham 100%. tapi jalan nggak usahanya? lebih baik. saham kamu. 30% jalan terus. seberapa penting. sistemasi didalam. membangun sebuah. bisnis, kadang gini pak.

    baca juga

      selami membangun sistem didalam perusahaan. di combine kan dengan patner itu Amat penting. sancta penting jobdesknya didalam. satu organisasi itu sendiri pak didalam. terjadinya benturan, rulenya kita tau. kiri kanannya seperti apa sehingga.

      kita mau jalan guidennya itu helas pak. Kita nanti akan lanjut lagi membahas mengenai. bagaimana bisa mengembangkan lebih. dari satu cabang dalam waktu yang singkat. karena Kita mesti masuk ke seminar dulu ni. oke.

      Leave a Reply

      eight − seven =

      Ad Blocker Detected

      Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

      Refresh
      error: Content is protected !!