Published On: Fri, May 6th, 2016

Mau Ngopi Asik, Coba Si Mblok Ngopi

 undercover.co.id –  Mau Ngopi Asik, Coba Si Mblok Ngopi  | Banyak yang menganggap kalau dunia usaha adalah dunia yang begitu kejam serta penuh dengan “pembantaian”. Pemikiran itu memanglah tak dapat tidak diterima seutuhnya, lantaran sebenarnya untuk mereka yg tidak memiliki jiwa enterpreneur jadi bakal gampang menyerah bahkan juga sebelumnya coba. Tetapi untuk yang memanglah memiliki jiwa pengusaha sejati, kegagalan untuk kegagalan malah dilihat sebagai batu loncatan untuk menuju keberhasilan tidak kecil.

Narasi seseorang entrepreneur yang jatuh bangun sebelumnya sukses membawa bisnisnya ke arah keberhasilan, dapat jadi ide untuk kita intinya yang baru mengawali buka usaha. Satu diantaranya, dapat kita saksikan dari pengalaman Dhimas Wahyu Prabowo yang dulunya harus juga alami beberapa kegagalan sebelumnya sukses bangun usaha kedai Mbok Ngopi kepunyaannya.

Seperti apa cerita sedetailnya? Dapat bebrapa rekanan simak pada artikel di bawah ini.

Perjalanan Usaha Dhimas Wahyu Prabowo


Pengusaha muda, Dhimas Wahyu Prabowo memanglah telah tampak memiliki jiwa usaha yang kental mulai sejak masihlah ada di bangku sekolah. Beragam type usaha pernah ia kembangkan, walau selanjutnya mesti alami jalan buntu dengan kata lain kegagalan.

Mau Ngopi Asik, Coba Si Mblok Ngopi  Sebagian salah satunya yaitu, ia pernah buka usaha warung makan serta kolam pemancingan di th. 2008. Tetapi usaha yang menggunakan dana beberapa puluh juta itu kenyataannya cuma dapat bertahan sepanjang 2, 5 th.. Tidak mau menyerah, ia lalu banting setir masuk usaha kuliner ayam goreng. Tetapi lagi-lagi, lantaran padatnya persaingan ia mesti terima fakta kalau bisnisnya itu gulung tikar.

Artikel lain : dough-darlings-meramaikan-market-donat-di-mancanegara/

Yang menarik yaitu, sesudah sebagian kegagalan usaha, sang ibunda pernah merekomendasikan Dhimas untuk coba jadi pegawai. Ia juga coba serta masuk ke satu diantara perusahaan perbankan. Tetapi lantaran dorongan hasrat melakukan bisnis yang lebih tidak kecil, ia juga mengambil keputusan untuk resign sesudah 2 th. bekerja sebagai pegawai.

Tercetus Bikin Usaha Tempat Nongkrong

Satu inspirasi usaha mungkin ada dari hal yang begitu simpel. Saat itu waktu tengah nongkrong berbarengan rekan-rekan, Dhimas terfikir kenapa tak ia buka satu usaha cafe atau tempat nongkrong kawula muda. Dari situlah, tempatnya th. 2015 lantas ia mulai mewujudkan inspirasi itu.

Berbekal modal dari hasil penjualan dua buah kamera yang ia punyai, Dhimas mulai menyewa tempat serta menyiapkan peralatan termasuk juga kursus karyawan. Mengambil tempat di jalan Godong manis, Bae, Kudus, tempat itu memanglah tak terdapat di pusat kota. Ini pulalah sebagai tantangan sendiri untuk Dimas untuk dapat menarik ketertarikan customer datang ke tempatnya.

Sebagian keunggulan yang di tawarkan oleh warung dengan nama Mbok Ngopi itu, pertama dari sisi varian kopi serta minuman yang di tawarkan. Ada cukup banyak varian serta langkah penyajian yang unik dari product Mbok Ngopi. Diluar itu bila pada umumnya cafe lain menghidangkan musik dari live akustik band, Dhimas malah ambil langkah anti mainstream dengan mendatangkan DJ untuk menghibur beberapa pelanggannya.

Diluar itu, cafe Mbok Ngopi dapat juga disebut begitu ramah pada selera customer. Hal semacam ini dibuktikan lantaran tiap-tiap bln. sang yang memiliki memberi quesioner enteng berkaitan menu apa yg tidak demikian disenangi serta menu apa yang seumpamanya mesti ada. Dari situ ia berusaha untuk sesuaikan deretan menu dengan ketertarikan pelanggan.

Baca juga : tips-menguatkan-brand-di-bisnis-kuliner/

Perubahan Usaha Cafe Mbok Ngopi

Sesudah 1 th. jalan, nyatanya perubahan dari usaha Mbok Ngopi dapat disebut cukup menggembirakan. Dari segi jumlah pengunjung yang datang, tidak kurang dari 70 orang penuhi cafe Mbok Ngopi sehari-harinya.

Serta angka itu bakal melonjak sampai 100 pengunjung di waktu weekend serta peristiwa spesial. Pencapaian itu juga tak lepas dari usaha marketing melalui sosial media yang dikerjakan oleh Dhimas. Pemakaian sosial media yang fleksibel serta dapat mencapai calon customer yang semakin banyak, kenyataannya sukses menghadirkan pelanggan setia untuk cafe Mbok Ngopi.

Untuk selalu meningkatkan usaha, Dhimas juga sudah membuat tim manajemen yang lebih solid. Hal semacam ini didapat karena evaluasi atas kegagalan yang pernah ia alami dahulu. Akhirnya, saat ini telah ada 2 cabang baru Mbok Ngopi yang ada di lokasi Purwokerto serta Pekalongan. Mau Ngopi Asik, Coba Si Mblok Ngopi 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>