Pahami Konsumen Untuk Membuat Konten Relevan

SEO UNDERCOVER CO ID 38
Jasa

undercover.co.id – Konten yang lebih baik diawali dengan mengerti apa yang dipedulikan oleh customer anda. Memahami tiga konsep utama ini akan membantu anda tetap berada di jalur yang benar.

3 Langkah Untuk Membuat Konten Anda Lebih Baik: Kuatkan SEO Anda Dengan Memahami Customer Anda

Menemukan apa yang dipedulikan oleh customer anda yang relevan dengan bisnis anda melibatkan tiga pemahaman yatu:

  1. Pemahaman mengenai bagaimana cara orang mencari barang yang relevan dengan produk anda;
  2. Pemahaman mngenai alasan mengapa orang mencari barang yang relevan dengan produk anda (search intent);
  3. Pemahaman mengenai apa yang orang ingin ketahui tentang produk yang relevan dengan produk anda.

Mari kita lihat lebih dalam mengenai masing masing pemahaman tersebut dan cara anda menelitinya.

1.     Pemahaman mengenai bagaimana cara orang mencari barang yang relevan dengan produk anda

Riset keyword yang baik itu penting tetapi hanya permulaan. Salah satu keterbatasan penelitian kata kunci awal adalah penelitian kata kunci hanya menunjukkan kata kata atau frasa yang umum digunakan untuk mencari topic bisnis yang relevan dengan perusahaan anda.

Pada kenyataannya orang menggunakan semua kata yang berbeda beda untuk mencari sesuatu. Untuk memahami dan membuka semua cara orang mencari produk anda, jasa dan topic yang berhubungan dengan bisnis anda, anda harus tahu kata kata yang berhubungan secara semantik untuk topik dan kata kunci anda.

2.     Pemahaman mngenai alasan mengapa orang mencari barang yang relevan dengan produk anda (search intent)

Mayoritas orang orang tidak mencari sesuatu secara acak di Google ; mereka pasti memiliki tujuan dan target yang ingin mereka penuhi dengan pencarian tersebut.

Terdapat banyak cara yang berbeda untuk mengelompokkan search intent, tetapi empat kelompok search intent yang paling umum adalah:

  • Informational: Pengunjung ingin mencari sesuatu yang menambah pengetahunnya mengenai sebuah topik. Contoh: “Siapa Abraham Lincoln” atau “Bagaimana cara memperbaiki resleting?”.
    • Navigational : Pengunjung mencoba untuk menemukan situs atau sumber yang spesifik. Contoh: “facebook”, “Nordstrom”, “YouTube”.
    • Transactional: Pengunjung ingin membeli sesuatu. Contoh: “Hotel di Minneapolis”,  “Kamera DSLR murah”.
    • Lokal: Pengunjung mencari sesuatu di area lokal. Contoh : “ Restoran masakan Asia terdekat”, “Jasa pengiriman dekat saya”.

Konten anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan ranking jika konten anda sesuai dengan search intent yang paling banyak dimiliki oleh orang orang yang mencari keyword yang anda gunakan di Google.

3.     Pemahaman mengenai apa yang orang ingin ketahui tentang produk yang relevan dengan produk anda

Sama pentingnya dengan mengetahui apa maksud dan bagaimana orang mencari produk anda atau produk yang relevan dengan anda, penting untuk anda memahami apa informasi yang berguna untutk mereka.

Dengan kata lain apa yang ingin mereka ketahui?

Konten apa yang dapat memuaskan rasa ingin tahu mereka dan membuat mereka tertarik dengan produk anda?

Untuk mengetahui hal ini anda bisa menggunakan fitur People Also Ask di Google.  People Also Search adalah data pencarian semantik yang sudah terkumpul. Fitur ini member anda pertanyaan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna yang berkaitan dengan topik anda.

baca juga

    Jika anda membangun konten dengan menggunakan saran dari People Also Ask anda tidak hanya akan mendapatkan peringkat di penggunaan kata kata Tanya yang lebih luas melainkan juga anda akan meningkatkan impresi Google terhadap situs anda sehingga situs anda terkesan memiliki authority dalam topik tersebut.

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!