3 Langkah Untuk Membangun Kepercayaan Dengan Klien

SEO UNDERCOVER CO ID 4

https://www.undercover.co.id —Sebuah perusahaan terkadang tidak cukup waktu untuk mengurus website sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka, sehingga mereka membutuhkan orang lain yang dapat membantu timnya menaklukkan pemasaran secara lebih luas.
Website dibangun oleh sebuah perusahaan yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan utama untuk membantu penjualannya, tentu saja dibutuhkan sumber daya yang mumpuni untuk mencapai kesuksesan yang diharapkan.
Banyak website yang dibangun tidak memberikan harapan seperti yang diinginkan oleh perusahaan karena keterbatasan sumber daya dalam hal kemampuan, so disinilah peluang anda, sebagai pro SEO dan website builder untuk menawarkan kerjasama membangun website sesuai dengan yang mereka inginkan.
Namun, sebelum anda memberikan penawaran, ada hal-hal yang harus anda perhatikan untuk membangun kepercayaan klien kepada anda, sehingga mereka dapat dengan senang hati mempercayakan proyeknya kepada anda.
Berikut tiga langkah membangun kepercayaan dengan klien terkait dengan digital marketing di website.

1. Tujuan Klien Menjadi Prioritas Anda

Tunjukkan kerendahan hati anda, bahwa anda siap  membangun website sesuai dengan keinginan klien.
Dalam tahap ini, tujuan klien menjadi prioritas anda, sebab anda membangun website tidak untuk diri anda sendiri.
Setiap perusahaan menginginkan pemasaran menjadi lebih efisien dan produktif alias dapat menghasilkan banyak uang untuk mereka, jadi ini adalah prioritas anda: buatkan website yang dapat mendatangkan pendapatan besar pada klien.
Kepercayaan klien akan jatuh kepada anda ketika anda tidak mendominasi pilihan klien, dengarkan keinginan mereka, dan berikan pada mereka layanan sesuai dengan ekspektasi klien.
 
 

2. Penetapan Sasaran Dan Strategi Pemasaran Disesuaikan Dengan Misi Dan Visi Klien

Anda bisa saja memberikan saran, tapi ingat tujuan klien dalam hal mencapai sasaran penjualan dan strategi pemasaran adalah prioritas utama.
Jadi, anda lebih baik tawarkan alat promosi dan taktik berjualan yang benar-benar akan memberikan hasil, dapat dilakukan secara efisien dan praktis.
Untuk mendapatkan kepercayaan klien dalam hal ini yang harus anda lakukan ialah memperlihatkan target penjualan dalam tiga bulan, enam bulan, sampai satu tahun mendatang bahkan satu tahun hingga lima tahun mendatang.
Tunjukkan pada mereka, perkiraan keuntungan yang akan di dapat dengan strategi pemasaran anda.
Target dan sasaran pasar harus dapat diukur, jangan lupa bahwa klien merupakan pengusaha yang melihat pasar dengan tujuan kuantitatif dan kualitatif.
Tunjukkan metode pemasaran anda secara spesifik, tambahkan keunikan yang tidak dilakukan oleh perusahaan lain, masukkan juga metode-metode penjualan yang bermanfaat dalam jangka panjang.
Misalnya, jangan hanya menawarkan content SEO di website, tapi juga email marketing, video marketing, dan mengadakan event-event yang akan menarik perhatian masyarakat pada produk klien.
 
 

3. Jalin Komunikasi Berkelanjutan Dengan Manajer Proyek

Pastikan bahwa anda melakukan komunikasi berkelanjutan dengan manjaer proyek dari perusahaan klien.
Komunikasi harus tetap terjalin di luar presentasi ketika meeting, sebab meeting hanyalah tempat untuk menyatukan gagasan, tindakan selanjutnya ialah membangun komunikasi dengan  manajer proyek khusus tersebut.
Tanpa komunikasi yang berkelanjutan, bisa jadi terjadi kesalahpahaman antara anda dengan klien.
Tanpa manajer proyek, anda tidak akan pernah bisa membangun kepercayaan lebih jauh dengan perusahaan untuk mengelola materi iklan.
Fokus pada proyek sangat penting, tapi pengembangan strategi pemasaran dibutuhkan manajer proyek dari klien agar klien sendiri merasa nyaman dengan proses dan hasil dari pemasaran.
Manajer proyek harus menjadi orang pertama yang tahu perkembangan materi promosi mereka.
Pastikan anda memberitahukan secara rutin setiap kali ada perkembangan baru, sebab eksekutor utama proyek pemasaran dipegang oleh manajer proyek bukan anda yang dipercaya untuk membantu mereka sukses dalam melakukan pemasaran.
Dua hal yang akan menghancurkan sebuah kerjasama ialah kurang komunikasi dan keterlambatan anda dalam mengerjakan proyek.
 
baca juga
Pengaruh SEO Link Internal Pada Peringkat di Google, Bisa Tembus Halaman Satu Google?
Demikian, pemaparan tentang langkah membangun kepercayaan dengan klien terkait dengan proyek pemasaran sebuah produk, baik barang maupun jasa.
Sumber: searchenginejournal.com

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh