jasa seo dan internet marketing
Published On: Thu, Jul 10th, 2014

Memilih Menjadi Wirausaha

jasa seo dan internet marketing

Memilih Menjadi Wirausaha | 

Tentu banyak wirausahawan memiliki bermacam alasan untuk memilih menjadi wirausaha Dan satu diantaranya yang paling umum adalah ingin memiliki pendapatan tak terbatas.

Tidak seperti karyawan yang pendapatannya tergantung kebijakan perusahaan tempat kita berkarya, wirausahawan dapat menerima untuk sebanyak-banyaknya tergantung hasil penjualannya. Tidak ada batas maksimal pendapatan bagi wirausahawan. Selain itu, banyak orang juga ingin menuangkan ide-ide dan menjalankan usahanya dengan kreativitas dan gayanya sendiri. Sedangkan jika menjadi karyawan, maka cara-cara kerja sudah diatur dalam Standard Operation Procedure (SOP) yang harus ditaati. Dari mulai jam kerja, aturan keseragaman ini dan itu, batas cuti, tidak masuk kerja karena sakit, dan sebagainya.
“The way to get started is to quit talking and start doing.”  –Walt Disney, Co-Founder, Disney
Anda sudah mendapatkan ide untuk memulai bisnis? Maka mulailah. Jangan tunggu sampai mampu, jangan menanti segalanya cukup dan keadaan mendukung dulu untuk memulai usaha. Mulailah hari ini. Mulai memperhitungkan kemampuan, mulai mencari sumber-sumber daya, mulai mengukur rencana pergerakan, mulai menetapkan arah, dan mulailah berbisnis. “Ide itu mudah. Pelaksanaannya yang sulit.” Begitu menurut Guy Kawasaki.

Memilih Menjadi Wirausaha  Maka mulailah melaksakannya dengan baik, dengan sepenuh hati.
Menurut Joseph Schumpeter, seorang pakar ekonomi dari Austria, Wirausahawan adalah seorang inovator yang mengimplementasikan perubahan-perubahan di dalam pasar melalui kombinasi-kombinasi baru. Kombinasi baru tersebut bisa dalam bentuk:
(1) memperkenalkan produk baru atau dengan kualitas baru,
(2) memperkenalkan metoda produksi baru,
(3) membuka pasar yang baru (new market),
(4) Memperoleh sumber pasokan baru dari bahan atau komponen baru, atau
(5) menjalankan organisasi baru pada suatu industri. Schumpeter mengkaitkan wirausaha dengan konsep inovasi yang diterapkan dalam konteks bisnis serta mengkaitkannya dengan kombinasi sumber daya.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>