Memulai Buka Usaha Kreatif Dengan Modal Kecil

https://www.zowhy.com-  kebanyakan orang yang pertama kali mencoba usaha dan bisnis, mereka berfikir secara idealis, ingin kantor besar, karyawan yang banyak, kendaraan operasional harus tersedia, semua serba ideal tanpa mereka sadar terkadang bisnis tidak semudah kelihatannya, apalagi untuk  yang benar benar newbie atau baru terjun.

Buka usaha baru notabene memerlukan usaha dan pengorbanan yang besar, dari segi waktu jelas menghabiskan waktu untuk mempersiapkan semua nya dari muai konsep awal bisnis anda, sampai eksekusi nya, pemilihan SDM dan product serta jasa yang dibutuhkan, serta mensinergikan semuanya menjadi bisnis baru anda. dari segi uang akan banyak juga yang keluar, kadang waau anda sudah punya list apa saja yang harus dibeli, tetap saja ada barang dan kebutuhan lain diluar perkiraaan yang harus dibeli, ini menyebabkan membludaknya jumlah uang yang harus dikeluarkan.

Untuk anda yang berkantung sangat tebal mungkin tidak telalu terganggu , namun untuk anda yang sedang merintis dan memang membutuhkan banyak modal, hal ini perlu diwapadai, dengan melonjaknya modal awal , berarti cash flow atau uang ditangan yang sangat berharga bisa menipis atau bahkan habis, dan ini berbahaya bila anda akan menjlaankan bisnis, karena operasional menjadi terganggu.

usaha dengan modal kecil, atau trial bisa dilakukan untuk anda yang memang baru memulai bisnis dan  juga belum bisa melihat pasar bisnis anda. kerugian akan bisa ditekan dan anda bisa merencanakan yang strategy yang terbaik untuk bisnis anda kedepannya. walaupun sebagai pebisnis anda tidak boleh cepat menyerah , tapi meminimalisir resiko adalah kewajiban seorang pebisnis yang baik.

Start small istilahnya, buka pasar baru dengan mencoba sedikit dulu, baru ketika sudah terbuka dan terlihat potensi pasar serta tantangannya, bisnis itu lama lama diperbaiki dari sistem, legalitas  SDM, financial dan invosi inovasinya. seperti selayaknya pebisnis sukses lainnya yang tidak pernah menaruh telur dalamsatu keranjang, yang rtinya jangan mengambil resiko dengan mempertaruhkan semua uang anda di satu tempat atau dis atu bisnis saja, sehingga bisa menghindari resiko bisnis yang gagal disatu tempat.

Modal anda kecil, atau kurang , jangan jadi hambatan , yang pertama adalah niat, dengan niat semua bisa terbuka jalannya, yang penting anda senantiasa berusaha, dan mengembangkan link serta wawasan anda, dengan modal teman dan modal kepercayaan, uang tidak selalu jadi masalah.

modal uang, teman dan kepercayaan serta keahlian mungkin belum semua anda kuasai, tetapi mencari semua itu bisa dilakukan perlahan lahan serta dimulai sekarang, sehingga ketika anda sudah menguasai satu dan dua faktor itu akan membawa anda pada hal hal lainnya, sribu langkah dimulai dari satu langkah kecil, jadi anda harus memulai langkah kecil dari sekarang !

gunakan semua yang ada didiri anda dan sekitar anda, jangan berfikir idealis harus yang baru atau mahal, dan harus dikerjakan oleh orang lain, langsung  anda terju sendiri dan gunkaan tools yang ada, jadikan anda powerful dan smart dengan menggunakan barang yang kurang bernilai menjadi hasil yang sangat bernilai.

dimulai dari sekarang, dimulai dengan yang kecil dan yakinlah anda berhasil Memulai Buka Usaha Dengan Modal Kecil.

 

Usaha kreatif sudah sejak lama menjadi salah satu pondasi daripada pendapatan devisa Negara Indonesia, usaha ini mengedepankan daripada tingkat kreativitas daripada sumber daya manusia Indonesia.

Hasil hasil karya daripada usaha kreatif ini kadang lebih banyak dihargai diluar negri daripada di Indonesia sendiri,seperti Batik Indonesia yang beberapa waktu lalu dipeributkan dengan Negara tetangga, sesudah mendapat perlakuan kurang men yenangkan terkait dengan Negara lain terhada batik , barulah kita mulai membuka mata bahwa industry kreatif kita memang sangat menjanjikan dan luar biasa potensial.

memperingati juga Hari Batik Nasional pada tanggal 2 oktober setiap tahunnya, diadakan acara MURI di yogyakarta, ini semakin menandakan bahwa karya anak bangsa memang patut diperhatikan dan di perhitungkan. Menyambut MEA atau masyarakat ekonomi asean, indonesia juga udah bersiap untuk menghadapi gempuran dari product – product negara negara tetangga, baik dari segi hukum , kebijakan, peningkatan mutu dan bimbingan terhadap pengusaha kecil diseluruh indonesia.

Selain itu ada juga Jaket Helm buatan anak bangsa, bertolak dari pemikiran simple agar para pengendara motor yang kesulitan dalam menjaga helm nya tetap kering dikala musim hujan tiba, dalam satu danbanyak kesempatan mereka pasti parkir diarea terbuka dan itu biasanya tidak ada penitipan helm, sehingga ketika hujan tiba akan merepotkan, bila basah tentunya tidak bisa digunakan, dan bila dipaksakan akan menyebabkan kepala pusing.

Untuk menjaga helm tetap kering dan kesehatan kepala anda ( dari penyakit ataupun jamur dari helm ) maka Jaket Pelindung Helm ini diciptakan, sangat simple, ringan dan gampang dibawa kemanapun juga, dimasukan kedalam bagasi motorpun tidak akn menyita tempat. ide orisinil dari Bandung ini kini telah melengkapi portofolio sebelumnya yaitu Jaket Sepatu, bisa diklik disini beritanya

Handycraft dan temuan temuan anak bangsa lainnya juga tidak terhitung banyakknya, dan kadang suka terlena dan tidak diamankan untuk keabsahan merk nya, untuk menjaga daripada pembajakan , sebaiknya pelaku industry ini mendaftarkan hasil karya nya ke dalam HAKI atau Hak kekayaan Intelektual yaitu , sebuah pengakuan dari Negara terhadap kreasi yang terdaftar didalam negri ataupun dunia, pendaftaran bisa memakai jasa Notaris dan PPAT diseluruh Indonesia.

Pengclaim an terhadap berbagai pulau dan budaya Indonesia juga sempat terjadi pada masa waktu yang lalu, ini indikasi bahwa Negara kita pun kurang aware terhadap HAKI dan kebudayaan Indonesia sendiri.

Usaha kreatif bisa mendatangkan devisa lebih dari TKI yang bekerja diluar negri, disamping devisa mereka pun ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan penghargaan penghargaan yang didapatnya.

Ada juga usaha kreatif dalam negri yang digagas oleh sebuah perusahaan , dengan innovative awards nya, bertujuan mengembangkan dan meningkatkan ide ide kreatif anak muda Indonesia untuk menghasilkan karya yang dapat diakui oleh dalam dan laur negri dengan segala kelebihannya.

Baca Juga

  1. Berkaca Pada salah Satu Pebisnis Wanita Muda Terkaya di Tiongkok
  2. Skyrocket Your Business Profit in Ramadhan Through Digital Marketing Optimization

Ada lagi UNIKOM yang telah merebut penghargaan dunia lewat inovasi robot nya, dari Indonesia mengalahkan Negara paling berperngaruh dalam teknologi robot yaitu jepang, sehingga terbukti bahwa bangsa Indonesia memang sebenarnya sangat berbakat dan potensial untuk ditingkatkan kemampuannya, yang diperlukan adalah dukungan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan hal ini.

Jangan sampai pencurian anak anak bangsa dilakukan oleh Negara lain, hanya karena Negara sendiri tidak bisa mengurus anak bangsa berprestasinya, atau tawaran menggiurkan dari Negara ain mengalahkan nasionalisme dari bangsa sendiri, diperlukan dua belah pihak yang saling mendukung dalam hal ini, baru baru ini adalah kasus anak bangsa yang kembali diminta oleh jepang karena , setelah pak dahlan iskan menarik ke Indonesia kembali anak bangsa untuk masalah listrik dunia , tetapi kurang diperhatikan oleh pemerintah, sehingga ia pun kembali ke jepang

Leave a Reply

14 + sixteen =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!