Menambah Gairah dan Stamina di Warung Sate E.Hidayat

undercovercoid 59

Siapa yang tidak menyukai sate? Panganan berbahan dasar daging ini memang selalu punya tempat di lidah para penikmatnya. Sate Kambing Muda E.Hidayat. Terletak di pinggir Jalan Soekarno-Hatta (persisnya di seberang Metro Soekarno-Hatta, sebelum belokan ke arah Antapani) Warung Sate E.Hidayat memang tidak pernah sepi oleh pengunjung yang kebanyakan adalah para pekerja kantoran.

Tidak ada yang istimewa dari tempat ini, layaknya sebuah warung pinggir jalan, hanya ada beberapa kursi plastik serta tiga meja kayu ukuran kecil. Dan otomatis, jika kita bicara soal tempat kuliner yang ramai pengunjung, pasti ada satu daya tarik yang menjadi nilai plus di tempat tersebut. Dan benar saja, alasan yang menjadi tempat kuliner ini banyak dikunjungi pengunjung adalah rahasia sate kambing mudanya! He-he.

Saya pribadi merasa tertantang mencicipi makanan ini, dan benar saja, dagingnya sangat empuk dan bumbu kecapnya sangat pas. Saya pun penasaran dengan bumbu rahasia dari sate kambing muda ini, menurut penjaga di warung sate ini, “Bumbunya sih sederhana saja, bawang merah sama kecap manis, tapi kalo dagingnya kita emang pake daging kambing muda yang masih empuk dan segar.”

Engga cuma Satenya aja loh guys, saya juga merekomendasikan tongseng dan sop kambing yang ada di sini. Bumbunya benar-benar ‘nampol’, belum lagi sensasi pedasnya? Hmmm… Pas banget deh buat dicicipi di malam hari, apalagi kalau sedang hujan, he-he.

Saya sempat berbincang-bincang dengan Pak Eman, salah satu langganan di warung sate ini, “Dari tahun 2005 udah sering sih makan di sini, satenya lumayan enak dan empuk banget. Meskipun udah tua saya engga khawatir banget sama masalah kolestrol dan darah tinggi. Justru habis makan di sini, badan berasa makin ‘bertenaga’ loh.” pungkas bapak berusia 48 tahun ini.

Yah, walaupun banyak dokter yang bilang itu hanya sugesti, namun pemikiran ontologis seperti Pak Eman memang masih nyata di masyarakat kita ini. Anyway, buat kalian yang masih penasaran dengan cita rasa sate pinggir Jalan Soekarno-Hatta ini, silakan langsung saja datang ke Warung Sate E.Hidayat. Warung sate ini beroperasi setiap hari dari pukul 16.00 WIB – 22.00 WIB (tetapi kalau sedang laris-larisnya warung ini akan tutup lapak pada pukul 21.00 WIB).

 

Untuk satu porsi sate (10 tusuk) kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 25.000 saja, untuk tongseng dan gulai dihargai Rp 18.000, sedangkan harga sop kambingnya hanya Rp 22.000.  Kalau kalian makan ditempat ini pun, kalian akan mendapatkan bonus nasi putih dan teh tawar hangat secara cuma-cuma, lumayan bukan? He-he. Selamat mencoba dan tetap membatasi porsinya yah bagi kalian yang pantang dengan hidangan kambing

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!