Mencicipi Sensasi Fusion Jepang di Oishii Ramen

Mencicipi Sensasi Fusion Jepang di Oishii Ramen

Tempat yang menawarkan makanan khas Jepang di kota Bandung sepertinya bertambah ramai saja. Salah satu pesaing baru yang patut dilirik kali ini adalah Oishii Ramen yang terletak di daerah Buah Batu, tepatnya di Jl. Karapitan No. 66A, Bandung.

Dilihat dari dekorasi, tempat ini ditata cukup sederhana. Oishii Ramen mengusung tema Jepang sesuai dengan makanan yang ditawarkan disini. Beberapa lukisan dan kipas khas Jepang pun terpampang menghiasi dinding kedai ramen ini. Lampu yang menyinari tempat ini pun bukan sembarang lampu, melainkan lampion cantik yang menjadikan penerangan disekitar makin menarik.

Oishii Ramen sendiri merupakan bangunan dua tingkat. Lantai pertama bertemakan open kitchen, dimana pengunjung dapat menyantap makanan langsung dari depan dapur, sementara di lantai kedua, pengunjung dapat menikmati pemandangan jalanan kota dari atas balkon. Lantai dua sendiri merupakan smoking room, dengan ukuran yang lebih luas dibandingkan lantai pertama.

 

Jika berbicara tentang makanan, tempat yang baru berdiri setahun lalu ini menawarkan sajian khas Jepang yang lezat, namun dengan harga yang cukup ramah di kantong. Makanan yang ditawarkan sendiri sangat beragam dimulai dari variasi Sushi, Sashimi, dan Ramen.

Masing-masing menu dibandrol dengan harga variatif, dimulai dari Rp. 15.000 – Rp. 50.000. Untuk minuman sendiri, Oishii Ramen menawarkan beragam minuman segar seperti aneka jus, teh ocha, float juice, dan sebagainya. Harga minuman yang ditawarkan mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 18.000. Cukup murah, bukan? Tak hanya itu, untuk penggemar dessert, disini tersedia menu pemanis lidah seperti ice cream dan pancake.

Saya sendiri berkesempatan untuk mencicipi tiga menu spesial dari Oishii Ramen. Pertama, Chicken Katsu Kari. Menu ini sangat simpel; nasi pulen yang khas, salad, dan chicken katsu yang ditaburi dengan saus kari kental dengan rasa yang pas di lidah. Menu ini ditawarkan dengan harga Rp. 24.000 saja. Kedua, Spicy Ramen Chicken Katsu.

Menu berbahan dasar ramen ini memiliki rasa pedas sekaligus enak. Tekstur ramen yang kenyal berpadu dengan gurihnya sayuran, potongan telur dan chicken katsu ini cukup membuat perut saya kenyang, kuah ramennya pun cukup kental.

Jangan lupa siapkan tisu ketika mau menyantap hidangan ini, menu ini dihargai Rp. 33.500. Beralih kepada menu ketiga, yaitu Fusion Dragon Roll. Menu ini merupakan salah satu hidangan spesial yang terbilang enak di Oishii Ramen. Sushi dengan isi black salmon, smoked beef dan sedikit udang ini memiliki rasa yang sangat crunchy.

 

 

Dengan taburan saos hot sweet di atasnya menjadikan menu ini sangat enak. Secara keseluruhan, ketiga menu spesial tersebut menghadirkan fusion Jepang yang khas.

Untuk minuman sendiri, saya mencoba dua jenis jus spesial yaitu Mango Juice dan Strawberry Juice. Kedua minuman ini sama-sama menyegarkan, rasa buahnya juga sangat terasa. Minuman ini dibandrol dengan harga Rp. 14.000.

Untuk membuat pengunjung betah, Oishii Ramen sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti jaringan Wi-Fi, AC, kipas angin, toilet, mushola, serta televisi. Pelayanan di tempat ini pun cukup memuaskan. Keramahan dan pelayanan yang cepat seakan-akan mengundang para pengunjung untuk kembali berkunjung ke tempat ini lagi dan lagi. Selamat mencoba

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!