Mengapa Nama Domain Anda Sangat Penting untuk Sukses Online

Mengapa Nama Domain Anda Sangat Penting untuk Sukses Online

Awal dari kebijaksanaan adalah memanggil sesuatu dengan nama yang benar…Pepatah Cina

Bagaimana Anda memilih nama domain yang bagus? Mengapa Anda harus repot dan repot memikirkan proses yang menyakitkan ini? Apakah benar-benar penting untuk “melakukannya dengan benar?” Setiap hari saya mendengar pemilik bisnis merenungkan pertanyaan ini. Mantra yang berulang-ulang adalah “Saya butuh nama domain yang bagus tapi semua yang bagus sudah diambil!”

Memilih nama domain yang menangkap merek bisnis Anda, dioptimalkan untuk pencarian lokal, dan dapat diskalakan untuk kebutuhan bisnis Anda yang berkembang dan berubah dengan cepat dapat terlihat berlebihan. Apakah harus proses yang sulit untuk tugas yang begitu penting? TIDAK! Faktanya, ini jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan jika Anda mengikuti beberapa trik dan sifat akal sehat dan menerapkan sedikit kreativitas dalam prosesnya.

Pada dasarnya, memilih nama domain membutuhkan kriteria berikut:

· Harus mudah dieja untuk menghindari kebingungan

· Mudah diucapkan / dibaca

· Bebas dari TLD .info atau .biz yang sulit diingat

· Tidak menggunakan tanda hubung, garis bawah atau titik antara kata dan huruf

· Singkat sehingga mudah diingat

· Tidak memiliki kata yang diakhiri dengan satu huruf yang juga merupakan huruf pertama dari kata berikutnya (yaitu: firsttimeecommerce.com)

· Mudah diberi merek

Jika Anda memiliki teman yang sangat ahli dalam permainan seperti Scrabble atau Boggle atau juara pemecah teka-teki silang, akan sangat bermanfaat jika mereka membantu Anda dengan konvensi penamaan untuk situs Anda. Perlu diingat, saat Anda membuat nama domain untuk situs web, Anda membuat satu hal yang memiliki pengaruh jangka panjang tunggal pada lalu lintas situs Anda pada akhirnya. Pilih dengan baik! Apa pun nama yang Anda pilih tidak hanya akan ada di web tetapi juga di kartu bisnis, kop surat, faktur, dan materi PR lainnya yang Anda putuskan untuk dibuat. Memberi harus mudah secara lisan melalui telepon dan percakapan, jadi pastikan mudah untuk mengeja dan mengatakan dengan jelas. Pilih nama domain yang masuk akal dan mudah diingat.

Pada masa bisnis batu bata dan mortir yang ketat menamai perusahaan Anda sangat bergantung pada orisinalitas. Anda harus memastikan nama bisnis Anda tidak seperti pesaing Anda sehingga bisnis Anda menonjol. Tidak jauh berbeda hari ini! Sekarang Anda ingin memastikan nama domain Anda mengomunikasikan siapa dan apa Anda sebenarnya, ‘dapat diberi merek’, dan berfungsi sebagai alamat email yang solid juga. Dengan cara itu Anda memasarkan bahkan ketika Anda mengirim email.

Menurut Ries dan Trout dalam buku mereka, “Positioning: The Battle of Your Mind” dan “The 22 Immutable Laws of Marketing,” pemilihan nama domain adalah salah satu bentuk positioning. Ini sering kali menjadi titik kontak pertama yang dimiliki konsumen dengan Anda dan pesan pemasaran Anda. Sangat penting, menurut Ries, untuk membuat kontak pertama yang positif dengan audiens target Anda. Nama Anda harus menyampaikan informasi spesifik yang dikategorikan dari perspektif konsumen. Misalnya, ketika orang mencari bengkel mobil, apakah mereka mencari di bawah kata “mobil” atau “otomotif”? Apakah mereka mencari “dokter gigi” atau “dokter gigi”? Berpikirlah seperti konsumen dan bagaimana mereka akan mencari bisnis Anda dan bagaimana mereka akan mengingat nama Anda lagi dan lagi ketika Anda memilih nama domain Anda.

Bagaimana Anda membuat nama Anda mudah ditemukan, diingat, dan dibedakan dari ratusan ribu nama lainnya di Internet? Diferensiasi itu penting, tetapi tujuan sebenarnya adalah untuk menarik sebanyak mungkin pelanggan potensial ke situs Anda. Dengan memasukkan keseimbangan yang tepat antara kata kunci, penargetan geografis, dan merek, Anda berpotensi dapat mendominasi pasar hanya dengan sedikit usaha.

Kata kunci adalah kata pemicu yang digunakan mesin telusur lokal dalam kombinasi dengan beberapa trik SEO lainnya untuk menetapkan “posisi” situs Anda dalam daftar direktori web. Kata kunci mirip dengan kategori karena merupakan kata dan frasa yang digunakan oleh konsumen yang mencari informasi di Internet. Penargetan geografis adalah lokasi fisik yang terkait dengan bisnis Anda. Mesin pencari tahu di mana Anda berada dan melalui alamat IP konsumen yang dia gunakan untuk mencari direktori di internet, internet tahu di mana mereka berada secara geografis. Banyak pencarian di Google akan menghasilkan hasil pencarian yang memiliki peta dengan daftar lokal diikuti oleh daftar mesin pencari “normal” yang terkait dengan frase pencarian yang digunakan. Bisnis yang ditampilkan di daftar peta semuanya memiliki relevansi geografis dengan pencarian. Semua hal ini menjadi terkait dengan konvensi penamaan yang Anda gunakan saat membuat nama domain Anda. Misalnya, jika Anda memiliki The Pizza Palace di Seattle dan Anda menjual pizza gourmet, Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk memilih nama domain yang menyertakan kata kunci, target geografis, dan elemen merek: GourmetPizzaPalaceSeattle.com atau Seattlegourmetpizzapalace.com

Namanya agak aliteratif (Pizza Palace) sehingga mudah diingat, memiliki geo-target (Seattle), dan kata kunci (Seattle, gourmet pizza, pizza). Juga tidak terlalu panjang dan mudah dibaca. Sangat penting untuk mencoba dan mencapai keseimbangan ketika mencoba untuk menggabungkan ketiga elemen ini dalam memilih nama domain. Selama itu menarik dan mudah diingat serta mencapai keseimbangan itu, Anda pasti memiliki pemenang di tangan Anda. Nama domain yang tepat sebanding dengan bobot emasnya.

Sekarang cepatlah keluar dan beli nama domain Anda sebelum orang lain melakukannya!

Leave a Reply

3 × 3 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!