Mengatur Reputasi Dengan SEO

Jasa SEO Bergaransi Bayar Bulanan
Jasa

undercover – SEO adalah hal yang penting untuk membentuk dan mengontrol narasi disekitar brand anda di halaman hasil pencarian (SERP). Berikut ini 6 tips SEO yang penting untuk mengelola reputasi bisnis anda di dunia maya.

1.     Kontrollah halaman depan website anda

Website anda, atau banyak properti digital dan sosial media yang anda miliki harus anda kontrol. Jika seorang potential customer mencari informasi tentang brand anda, anda ingin mengelola apa yang mereka baca. Siapkan juga profil perusahaan di situs review, dan situs perbandingan dalam industri.

2.     Aktif di media sosial dan situs review

Pastikan anda merespon review baik positif maupun negatif.  Sebuah komen negatif twitter bisa mempengaruhi reputasi brand anda di Google. Jaga agar perusahaan anda tetap aktif di sosial media dan situs review untuk mengatasi komen negatif dan menjaga agar perusahaan anda tetap di halaman depan Google.

3.     Siapkan listing di Google My Business

Google My Business adalah tempat yang tepat untuk anda mengupdate informasi. Keuntungan lain dari Google My Business adalah anda dapat memosting apapun di Google Post anda. Google My Business memungkinkan anda untuk langsung memasukkan penawaran, artikel atau update terbaru langsung ke halaman pencarian Google tanpa harus melewati pengindeksan.

Listingan di Google My Business memungkinkan untuk memunculkan review pada brand anda di bagian atas SERP. Jika seorang pengguna meninggalkan review negative di Google My Business anda dapat menghapusnya dengan mudah. Sebuah review negatif di Google My Business  juga dapat direspon sebagai peluang brand anda untuk merubah pengalaman negatif menjadi positif.

Google My Business juga memiliki fitur Question and Answer. Ini adalah sebuah peluang yang bagus untuk mengetahui apa yang calon customer anda ingin tahu. Pastikan anda tetap menjawab pertanyaan yang muncul di sesi ini agar calon customer anda mendapatkan informasi yang akurat.

4.      Buatlah konten yang berhubungan dengan keyword yang bisa jadi relevan dengan bisnis anda

Pencarian mengenai sebuah brand seringkali juga menghasilkan serangkaian People Also Asked (PAA) di halaman pencarian Google. Cek PAA yang muncul untuk brand anda. Jika dalam PAA tersebut ada hal yang sedikit negatif, anda harus pastikan anda diberikan peringkat unggulan oleh Google untuk melawan gagasan tersebut.

5.     Buatlah brand anda layak diberitakan untuk hal hal yang baik

Jika ana mencoba untuk mengubur sebuah website yang memiliki peringkat tinggi di Google yang memberikan berita negatif terhadap brand anda, banyak orang yang akan memiliki sedikit simpati pada anda. Alih alih berusahalah untuk menjadi brand yang layak diberitakan untuk hal hal yang baik.

Dapatkanlah pemberitaan mengenai kegiatan charity anda, dukungan anda untuk tim olahraga lokal atau kegiatan ana menyelamatkan lingkungan.

baca juga

    6.     Ini tidak semua tentang Google

    Jangan lupa bahwa ada mesin pencari lain selain Google. Pastikan anda mengikuti langkah langkah diatas untuk mesin pencari lainnya juga. Siapkan listing di Bing Place dan awasi halaman pertama DuckDuckGo untuk brand anda.

    Jika ada potensi brand anda akan dicari di mesin pencarian lain, penting bagi anda untuk mengelola reputasi brand anda di mesin pencari tersebut.

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!