Menikmati Cita Rasa Kopi Nusantara di Rollaas Coffee & Tea

Menikmati Cita Rasa Kopi Nusantara di Rollaas Coffee & Tea

Bagi anda para coffee lovers dan tea lovers, café ini wajib dikunjungi saat anda berada di kota Bandung. Sebagai anak perusahaan dari PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero), Rollaas Coffee & Tea merupakan satu-satunya café di Indonesia yang menanam, memanen, dan mengolah sendiri hampir seluruh bahan baku yang digunakan dalam sajiannya.
Rollaas Coffee & Tea terletak di bagian ujung Mall Paris Van Java. Tempatnya terkesan simpel, tidak terlalu besar namun cukup nyaman. Bagian dalamnya bernuansa coklat muda dan coklat kopi, dilengkapi beberapa pasang sofa dan kursi rotan untuk tempat duduk. Dinding café ditempeli frame dengan berbagai foto serta penjelasan mengenai kopi.
Produk unggulan yang ditawarkan café ini sebenarnya adalah kopi Luwak, dan disajikan dengan menggunakan syphon demi menawarkan sensasi baru untuk menikmati kopi. Tapi siang itu saya tidak mencoba kopi luwaknya, melainkan Strawberry Blush Smoothies yang begitu segar dan nikmat, serta Macadamia Creme Caramel Latte, dengan taburan kacang macadamia yang baru digiling di atasnya.
Meskipun menggunakan susu, namun wangi dan rasa kopi yang terkandung di dalamnya cukup terasa, mungkin karena biji kopi yang digunakan digiling langsung sesaat sebelum membuat espresso yang digunakan pada olahan kopi tersebut. Kacang macadamia yang digunakan di sini juga merupakan salah satu bahan baku yang diproses sendiri oleh PTPN XII.
 
Selain kopi luwak, Rollaas Coffee & Tea juga menyajikan beragam variasi olahan kopi yang menggunakan biji Java Coffee produksi mereka mulai dari Espresso, Latte, Cappuccino dan berbagai sajian kopi dingin. Beragam olahan teh dan coklat juga jadi andalan mereka, karena keduanya juga merupakan bahan baku yang diproses sendiri mulai dari penanaman hingga pengolahannya.
Menu makanan yang ditawarkan di Rollaas juga tidak kalah banyak. Mulai dari berbagai pilihan pizza dengan roti yang tipis, olahan steak sapi dan ayam, olahan ikan, serta menu baru berupa pilihan makanan khas Indonesia mulai dari Sop Buntut hingga Garang Asem.
Hari itu saya memilih Fettuccine Al Fredo dan Rollaas Fish & Chips, sajian yang terkesan mudah tapi agak tricky karena jika pengolahannya salah maka ikannya akan terasa terlalu basah dan agak amis.
 
 
Saya sedikit kaget ketika pesanan diantar ke meja saya, karena bentuk dan porsi yang terlihat di menu bisa dibilang hampir sama persis dengan yang ada di hadapan saya saat itu, lengkap dengan rasa yang yummy!
Menurut Mbak Rini, PIC di Rollaas Coffee & Tea, mereka diwajibkan untuk terus mempertahankan kualitas makanan dan minuman yang diproduksi di sana, demi memberikan sajian terbaik bagi pelanggannya.
Untuk anda yang ingin menikmati kopi di rumah, Rollaas Coffee & Tea juga menyediakan berbagai variasi kopi yang dijual per sachet maupun per pack, mulai dari kopi Luwak Arabica dan Robusta, hingga Java Coffee Jampit Typica yang menyandang gelar The Best Indonesian Coffee. Selain itu ada pula variasi teh yang dijual per pack seperti White Tea, Black Tea dan Green Tea yang juga merupakan hasil produksi dari kebun mereka sendiri

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!