Menikmati Sensasi Masakan Khas Nusantara di Roemah Enak Enak

Menikmati Sensasi Masakan Khas Nusantara di Roemah Enak Enak

Untuk wisata kuliner kali ini saya akan berbagi pengalaman ketika mengunjungi satu restoran yang “homey” di Jalan Cihapit 33.

Restoran tersebut bernama Roemah Enak-Enak, sebuah restoran yang memang berbentuk rumah tinggal klasik yang disulap menjadi sebuah tempat untuk santap bersama teman dan keluarga. Jadi kalau ada istilah “serasa makan di rumah sendiri” makan di Roemah Enak-Enak memang terasa seperti makan di rumah sendiri karena didukung dengan interior khas rumah tinggal yang dominan.

Restoran yang buka dari jam tujuh pagi sampai jam sepuluh malam ini menyajikan banyak sekali masakan rumahan, sekitar 40 menu masakan disajikan di Roemah Enak-Enak setiap harinya.

Konsepnya pun lumayan unik, yaitu semi-prasmanan, jadi pengunjung yang ingin order makanan di Roemah Enak-Enak bisa melihat menu dari daftar menu atau langsung menghampiri meja prasmanan dimana disana kita bisa melihat bagaimana penampakan asli dari makanan yang ada di daftar menu.

Disini kamu bisa menikmati hidangan khas nusantara, beberapa makanan khas dari daerah-daerah di Indonesia hadir di Roemah Enak-Enak seperti gulai ikan salai yang berasal dari Sumatera atau galantin solo khas Jawa Tengah.

Tapi yang menarik adalah ketika saya mencicipi menu spesial Roemah Enak-Enak yaitu sapi kronyos dan ayam nano-nano disertai dengan minuman spesialnya, mimin momon dan strawberry coffee. Sapi kronyos hampir mirip dengan iga bakar, tapi hanya daging sapinya saja yang disajikan tanpa tulang dan ditemani dengan daun kemangi, daun singkong dan irisan mentimun.

Yang spesial adalah sambalnya yang khas, sapi kronyos masuk kedalam menu paling pedas di Roemah Enak-Enak, dan hal tersebut benar adanya, sambal sapi kronyos sangat orisinil, pedasnya mantap dan tidak asal pedas, tapi mempunyai rasa pedas yang unik, saya yakin kamu yang suka makanan pedas bakal langsung jatuh cinta dengan menu sapi kronyos dan sambalnya yang khas.

Setelah itu langsung ditutup dengan minum mimin momon yang sangat kental sekali aroma daun mintnya, dijamin segar guys! Sama halnya dengan ayam nano-nano yang tampilan luarnya seperti semur ayam biasa, tapi setelah dicicipi kamu bakal merasakan sensasi rasa asam, manis hingga sedikit pedas didalamnya, seperti permen nano-nano bukan?

Dua menu spesial diatas memang menu yang tidak bisa kamu temukan dimanapun kecuali di Roemah Enak-Enak, maka tidak ada salahnya kalau kamu mau mencoba menu makanan yang unik, pedas dan lezat, langsung saja merapat ke Jalan Cihapit 33.

Karena jam buka restoran ini dari jam tujuh pagi, kamu juga bisa mencoba menikmati menu breakfastnya yang disajikan sampai jam setengah sepuluh, seperti bubur ayam hingga nasi bantal yang dibandrol dengan harga Rp 16.000an dan itu sudah termasuk minum guys!

Selain itu untuk menu makanan lainnya, harganya berkisar dari Rp 4000 – Rp 26.000an, terjangkau bukan? Apalagi bagi kamu yang ingin mengadakan acara dan mencari catering untuk nasi box, Roemah Enak-Enak menyediakan juga paket nasi box yang menunya bisa kamu pilih sendiri, praktis sekali.

Bagaimana dengan fasilitas yang ditawarkan di Roemah Enak-Enak? Dapat dikatakan sangat lengkap, dari mulai jaringan wi-fi gratis, ruang VIP, ruang untuk meeting, big screen untuk acara nobar hingga live music setiap malam minggu dijamin bisa membuat kamu makin betah di Roemah Enak-Enak, apalagi bagi kamu yang ingin mengadakan arisan, reuni, kumpul keluarga sampai rapat, restoran ini bisa jadi pilihan yang tepat. Jangan lupakan konsep warung jadul dan gerobak lotek yang ada di area outdoornya, serasa sedang makan tidak jauh dari rumah sendiri loh guys, he-he.

 

Pengalaman yang menarik ketika saya mengunjungi Roemah Enak-Enak, restoran yang mempunyai kapasitas 100-120 orang ini memang benar-benar restoran yang homey dalam artian sesungguhnya, harga yang ditawarkan pun sebanding dengan kualitas dan kuantitas makanan dan minumannya. Ya, mencari restoran yang suasananya homey di Bandung? Saya pikir hanya Roemah Enak-Enak jawabannya, enak di lidah, enak di kantong. Enjoy your meal there guys!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!