Merancang Situs Web Baru

SEO UNDERCOVER CO ID 67
Merancang Situs Web Baru: Memilih Teknologi Terbaik untuk Pengembang Anda Pendiri dan CEO Kristopher Jones LSEO.COM membagikan tips merancang situs web baru di situs seacrhenginejournal.com. Maka, berdasarkan artikel tersebut, kami membuat artikel berikut untuk mempermudah pembaca indonesia memahami cara merancang situs web baru. Kristpher Jones memulai penjelasannya dengan mengatakan desain dan pengembangan web mungkin merupakan produk SEO yang paling banyak dicari, tetapi kurang terlayani di pasaran. Tapi kenapa? Sepertinya sebagian besar bisnis mengikuti rumus ini: membangun situs web terlebih dahulu, khawatir tentang SEO nanti. Tetapi seperti yang Jones yakin sebagian besar dari kita telah melihat, sulit untuk memberikan klien hasil yang mereka inginkan ketika mereka mengoperasikan situs menggunakan Wix atau Weebly. Tentu saja, sama sulitnya dengan bekerja dengan klien menggunakan situs WordPress yang dipenuhi dengan kesalahan. Hal ini bisa memakan waktu berjam-jam konsultasi untuk mengungkap kesalahan itu. Desain dan pengembangan web harus dikembangkan dengan mempertimbangkan SEO. Meskipun Jones mengakui bahwa pengetahuannya tentang desain dan pengembangan web sepintas lalu, pengalaman dan pengetahuannya  tentang industri ini telah menunjukkan kepadanya bahwa platform tertentu lebih baik untuk SEO daripada yang lain.

Pembuat Situs Web vs. CMS: Apa Perbedaannya?

Kecuali Anda seorang jenius pengkodean, sebagian besar proyek pengembangan situs web akan dibangun baik menggunakan pembuat situs web yang cukup mendasar atau sistem manajemen konten yang lebih canggih. Seorang pembangun situs web harus cukup akrab bagi siapa pun di SEO. Contoh paling umum, termasuk Wix, Weebly, dan GoDaddy Website Builder. Pembangun situs web menggabungkan seret dan lepas UX dan UI yang memudahkan siapa pun untuk membangun situs tanpa mempekerjakan pengembang. Untuk alasan ini, pembangun situs web sering menjadi pilihan tepat untuk usaha kecil yang kekurangan uang, meskipun hal ini datang pada skala biaya dan kecanggihan. Sementara pembangun situs web menawarkan fitur penataan intuitif, pengembang akan kesulitan untuk membuat perubahan pada backend atau file yang di-host oleh pembangun. Untuk alasan ini, pengembang sering memilih fleksibilitas dan lembar kosong yang disediakan oleh CMS seperti WordPress. Sistem manajemen konten adalah program perangkat lunak yang memungkinkan pengembang untuk menyimpan dan menyusun konten di situs mereka. Sering kali kesalahpahaman bahwa WordPress adalah pengembang situs web, ketika itu benar-benar CMS yang dapat memasukkan pembuat situs web dan plugin lain ke dalam API-nya. Menggunakan CMS, pengembang bebas untuk:
  • Tambahkan HTML mereka sendiri.
  • Memanipulasi file .htaccess.
  • Atur konten di situs web mereka sesuai keinginan mereka.
  • Lebih jauh, platform CMS menawarkan tema dan templat yang dapat membuat halaman bangunan jauh lebih mudah.

Pro Pembangun Situs Web

  • Kurva belajar mudah.
  • Hemat biaya.
  • Seret dan lepas fitur.

Kontra Pembangun Situs Web

  • Opsi pengembangan terbatas.
  • Seringkali struktur URL buruk.
  • Beberapa paket mungkin terbatas dalam ukuran halaman.

CMS Pro

Mereka yang pro CMS memilih menggunakan CMS berdasarkan kelebihan berikut ini.
  • Fleksibilitas / kecanggihan.
  • Manajemen data.
  • manajemen file .htaccess.
  • Plugin dan alat SEO.
  • Antarmuka yang sederhana dan intuitif.
  • CMS Cons
  • Curam kurva pembelajaran.
  • Mudah pecah.
Dengan pemikiran ini, Anda mungkin lebih cenderung beralih ke CMS untuk nilai SEO tambahan. Tetapi bisnis yang berbeda harus melihat opsi yang berbeda. Faktor-faktor berikut harus menentukan platform mana yang Anda gunakan untuk membangun situs web baru:
  • Anggaran
  • Tingkat keahlian Anda
  • Tujuan situs web Anda
  • Pikirkan Program apa yang terbaik untuk bisnis Anda?

WordPress

Platform perangkat lunak open source WordPress dan pustaka plugin menjadikannya salah satu CMS paling kuat untuk para profesional SEO. WordPress sangat bagus untuk perusahaan yang menghasilkan banyak konten dan mencari desain sederhana. Plugin, seperti Yoast dan WP Rocket dapat membantu meningkatkan strategi SEO di tempat Anda. WordPress menawarkan kepada para perancang dan pengembang web fleksibilitas dan penyesuaian yang mereka butuhkan untuk membuat situs web ramah-SEO yang cepat dan responsif. Salah satu masalah yang sering muncul dengan WordPress adalah keamanannya. WordPress baik untuk sebagian besar penerbit dan bisnis, tetapi beberapa perusahaan e-commerce dan lembaga keuangan lebih suka kode kepemilikan mereka sendiri dan platform lain untuk alasan ini.

Shopify

Shopify adalah salah satu pembangun web paling inovatif di pasar. Sempurna untuk toko e-niaga, Shopify memungkinkan webmaster untuk menciptakan seluruh bisnis dan pasar online semua dalam platform yang di-host sendiri. Pelaku bisnis tidak perlu mengkhawatirkan banyak hal terutama dalam hal hosting dan diberi fleksibilitas untuk menyesuaikan CSS dan HTML mereka sesuka mereka. Jones merekomendasikan Shopify untuk pengecer kecil dan toko khusus yang mencari platform yang lebih canggih daripada Etsy atau pembuat situs web dasar.

Squarespace

Squarespace telah lama menjadi pembangun situs web favorit untuk bisnis kecil, menawarkan templat desain yang menakjubkan secara visual dan pilihan harga yang fleksibel. Squarespace adalah salah satu pembuat situs web terbaik untuk bisnis lokal kecil yang tidak memiliki banyak uang untuk membangun situs web baru. Dengan itu, Squarespace goyah ketika datang ke fitur SEO dan mengintegrasikan API lainnya. Kurangnya dukungan untuk aplikasi pihak ketiga dan keterbatasan pada apa yang dapat Anda lakukan di backend situs berarti Anda harus bekerja keras dalam hal pemasaran untuk menjangkau pelanggan baru. Mengolah data meta di Squarespace bisa sedikit rumit dan banyak fitur SEO mereka seperti mengatur pengalihan tidak terlalu mudah untuk digunakan para pemula.

Wix

Anda tidak akan menemukan banyak respon positif untuk Wix di komunitas SEO. Membua website dnegan Wix mungkin merupakan solusi terbaik untuk membuat situs web kecil yang tipis kontennya. WIX terjangkau dan sangat sederhana untuk dirancang. Wix adalah solusi jangka pendek yang bagus untuk situs web yang tidak memerlukan kehadiran organik besar daripada pencarian tradisional untuk berhasil. Tentu saja, fitur SEO Wix paling sederhana. Wix secara signifikan membatasi kemampuan Anda untuk mengoptimalkan konten baru, mengatur tag kanonik, atau menambahkan markup baru ke situs Anda untuk membantu dalam pencarian. Yang terburuk, tidak ada cara untuk mengekspor data dari Wix.

Weebly

Weebly adalah pembuat situs web paling sederhana dalam daftar ini. Fitur seret dan lepasnya memudahkan siapa pun yang tidak memahami kode sumber untuk membuat situs web. Sayangnya, Weebly memiliki kekurangan berupa sulit untuk menerapkan fitur teknis canggih, seperti skema dan kebutuhan SEO teknis lainnya. Yang terburuk, bermigrasi dari situs Weebly ke situs Wix atau WordPress benar-benar membuat frustrasi. Secara umum, Jones menempatkan Weebly sebagai salah satu pembuat situs web terburuk, meskipun itu bukan tempat yang buruk untuk memulai bisnis kecil.

Pertimbangan SEO Lebih Lanjut untuk Mengembangkan Website

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan penggunaannya ketika mengembangkan website adalah sebagai berikut.

Maksimumkan JavaScript

Bekerja dengan JavaScript karena mesin pencari menjadi jauh lebih baik dalam membaca JavaScript. Anda ingin mesin pencari melihat halaman yang persis sama dengan yang dilihat pengguna. Sayangnya, ketika tindakan diperlukan agar JavaScript diaktifkan dan akhirnya memblokir bot mesin pencari, itu artinya mesin pencari melihat versi yang lebih rendah dari situs Anda, yang dapat merusak peringkat website anda di Google. Bekerjasamalah dengan pengembang Anda untuk memastikan bahwa JavaScript digunakan dengan cermat dan tidak menghalangi jalur perayapan dan kecepatan situs.

Desain untuk Ponsel

Semua desain harus dibuat dengan mengutamakan kenyamanannya ketika dilihat melalui ponsel. Baik Anda sedang membangun situs WordPress atau Wix, penting bahwa desain Anda yang sebenarnya sesuai dengan persyaratan fisik ukuran layar yang lebih kecil. Ini untuk memfasilitasi kebiasaan pengguna yang berbeda. Dengan indeks mesin pencari mobile-first akan peringkat situs yang lebih tinggi, maka perhatikan hal-hal penting berikut.
  • Desain web responsif
  • Kecepatan halaman cepat
  • Aksesibilitas mudah
Menemukan pembangun situs web yang solid dan CMS yang dapat mengakomodir semua hal ini sangat penting untuk SEO berkelanjutan Anda. baca juga Pelatihan Private Kursus SEO Untuk Karyawan Dan Pebisnis Undercover.co.id Services Panduan Bisnis Affiliasi Website Cuma 50 Ribu Pembuatan Website Profesional Jasa Seo Profesional dan Terpercaya Jasa Sosial Media Maintenance 60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

Apa Alat dan Platform Favorit Anda?

Setiap perancang dan pengembang web memiliki filosofi yang berbeda tentang cara menyeimbangkan UX dan SEO mereka. Bagaimana Anda mendekati topik ini? Wawasan apa yang dapat Anda berikan untuk membantu menjembatani kesenjangan antara pengembangan web dan SEO? Maka, sebaiknya anda siapkan keduanya dengan sebaik-baiknya, sebab keduanya sama pentingnya untuk perkembangan bisnis Anda.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh