Meraup Keuntungan 100juta Perbulan

SEO UNDERCOVER CO ID 45

Undercover.co.id – Halo teman teman, siapa sih yang ingin berpenghasilan ditengah wabah covid 19 ini? Banyak orang ingin berpenghasilan ditengah pandemi ini. Namun banyak orang yang juga bingung bagaimana tetap berpenghasilan selama wabah berlangsung. Nah kali aku bakalan bercerita tentang pekerjaanku dimasa pandemi seperti ini.

Aku adalah seorang web developer, yang pekerjaannya adalah membuat website seperti website perusahaan, website toko online, landing page, dan lain lain. Tugasku seputar itu saja tiap harinya. Aku mencoba untuk memasarkan jasa aku lewat sosial media instagram dan facebook, agar orang orang lebih mengenal aku. Yang jadi permasalahan adalah disaat aku sudah ada beberapa project namun terntaya ada beberapa konten yang tidak bisa aku kerjakan sendiri. Dan sialnya itu membuat beberapa project baru jadi tertolak hanya karena aku tidak bisa membalas chat mereka yang mebutuhkan jasa aku ini.

Sehingga aku akhirnya berfikir keras bagaimana cara agar tetap berjalan kedua duanya, sosial media aku berjalan dan project tetap bisa ku handle. Akhirnya akupun menemukan solusi yaitu dengan menyewa social media officer di Jasa Sosial Media Maintenance. Jadi jasa ini mampu mengurus semua sosial media aku baik untuk masalah mendatangkan insight maupun mendatangkan beberapa klien.

Nah bagaimana sih caranya Jasa Sosial Media Maintenance ini mampu meningkatkan brand awaraness dan penjualan aku, disimak yak arena aku ingin berbagi dengan kalian

1. Persiapan awal

Jadi yang Jasa Sosial Media Maintenance lakukan untuk mengelola akunku adalah dengan mempersiapkan konten apa yang akan diposting, sehingga mereka akan membuatkan content yang menarik. Disini konten yang menarik bukan hanya konten jualan, melainkan konten edukasi atau lain lain yang mampu mengundang orang untuk mengunjungi sosial media kita. Kalo konten sudah ada, tidak lupa untuk membuat caption atau copywriting yang mampu membius para pembacanya agar ia melakukan apa yang diperintah. Jadi sebelum membuat konten aku diajak diskusi dulu oleh Jasa Sosial Media Maintenance ini mengenai permasalahan yang aku hadapi. Aku juga menyiapkan beberapa file yang mereka minta seperti :

  • Nama bisnis aku meliputi : tagline, keterangan singkat mengenai bisnis aku, biografi pendiri, alamat telfon, website resmi, lokasi dan apapun yang dibutuhkan untuk mengenalkan bisnis aku ini.
  • Logo usaha aku dan pallete atau warna yang aku gunakan untuk symbol bisnis aku.

Itulah file file yang aku kekirimkan mereka dan file itu yang akan dijadikan sebagai beberapa konten. Disini Jasa Sosial Media Maintenance fokus kepada 2 media sosial yaitu instagram dan facebook.

Di instagram sendiri mereka mulai membuat konten yang mampu membuat reaksi seseorang untuk mengklik profile bisnis aku. Aku sangat menyukai pekerjaan Jasa Sosial Media Maintenance ini karena mereka mampu membuat insight aku bertambah, bukan hanya isnight saja yang aku dapatkan, melainkan juga beberapa project baru yang aku terima. Pokoknya rekomended deh jasa ini.

Lalu untuk facebook sendiri Jasa Sosial Media Maintenance ini lebih detail membranding bisnis aku.Cara membranding bisnis aku melalui facebook adalah mulai membuat page atau halaman facebook tentang bisnis aku ini, tidak lupa mengisi semua info seperti about, basic info dan lain lain dengan menggunakan konten yang telah mereka siapkan sebelumnya.

Lalu mereka mulai membangun jaringan melalui join grup, memasang facebook like plugin, pokoknya apapun yang mengundang insight mereka lakukan. Jasa Sosial Media Maintenance ini juga membuat rencana khusus untuk mengupload atau mengisi konten. Mereka sendiri mengupload 2 konten sehari dan telah mempersiapkan konten jauh jah hari, mereka menggunakan tools di facebook tentang memposting jadwal uploadĀ  konten jadi ketika waktunya mengupload konten mereka tidak bingung lagi karena telah mengatur semuanya.

Mereka juga menyarankan aku menggunakan youtube sebagai media pemasaran aku, karena dinilai cukup efektif dalam membranding bisnis aku. Dan tentunya aku tak dibikin pusing tentang konten video apa yang diupload. Karena mereka telah membuat beberapa konten untuk mengisi sosial konten youtube. Disini konten youtube aku lebih ke video animasi yang mengenalkan bisnis aku, dan menurutku itu sangat membantu sekali membuat bisnisku semakin dikenal. Terbukti dari beberapa viewers yang menghubungi sampai akhirnya terjadi kesepakatan deal.

2. Maintenance Sosial Media

Karena kita sudah membuat atau membranding jasa kita. Sebaiknya jangan lupe tetap memaintenance sosial media kita. Karena saya telah mempercayakan Jasa Sosial Media Maintenance ini jadi saya tak perlu pusing untuk memikirkan sosial media saya. Disini seperti yang sudah aku jelaskan tadi cara mengelola sosial media bisnisku adalah dengan :

a. Menyusun jadwal upload konten.

Dari awal aku sudah memberitahu ke kalian bahwa konten itu sangat penting dalam membuat media sosial kita berkembang, karena dengan konten mampu memuat hubungan komunikasi dengan para pelanggan kita, sehingga perlunya menyusun jadwal upload konten setiap harinya. Misalnya disini Jasa Sosial Media Maintenance membuat postingan 2 kali sehari di media bisnis saya seperti istagram dan facebook, khsusus untuk youtube setiap hari kamis.

b. Harus sudah menyiapkan konten

Kalian juga harus menyiapkan konten apa yang akan kalian upload. Sebanyak mungkin sesuai dengan tema yang kalian pilih. Disini ada 4 syarat konten sosial media yang harus kalian penuhi

  • Efektif

Maksudnya efektif adalah mampu membuat konten yang menarik, konten yang menarik maksudnya adalah konten yang tidak terlalu panjang dan terkesan spam

Serta kalian harus mengerti kapan harus diposting. Misalnya mengupload konten disaat jam jam orang orang menggunakan sosial media.

  • Relevan atau spesifik

Kita harus tahu target market kita siapa, misalnya karena aku membuat jasa pembuatan website maka aku membuat konten seputar jasa aku, contohnya adalah cara membuat website yang efektif yang disukai pengunjung, cara mempromosikan jasa, dan lain lain sesuai dengan jasa kita. Jadi konten kita secara tidak langsung membuat orang tertarik dengan bisnis kita.

  • Menggiurkan

Cara membuat orang tergiur adalah dengan bahasa iklan yang mampu menyentuh perasaan orang tersebut dan jangan lupa coba berikan penawaran tentang produk anda misalnya diskon, promo dan lain lain. Sehingga orang akan termakan dengan konten anda yang menggiurkan ini.

  • Dan mudah untuk dibagikan

Ini sangat perlu dilakukan. Buatlah konten yang memiliki nilai tambah dan perlu dibagikan ke semua orang. Biasanya konten seperti ini bukanlah konten hard selling melainkan konten soft selling, sehingga secara tidak langsung membuat orang jadi mengenal jasa anda melalui konten yang dibagikan.

c.  Beinteraksi dengan pengikut anda

Nah cara ini sangat perlu dilakukan karena mampu membuat hubungan baik dengan calon pelanggan anda. Ketika pelanggan anda berkomentar, menghubungi anda melalui dm, cobalah untuk membalas mereka. Dengan begitu mereka akan lebih merasa diikut sertakan dan terjadilah komunikasi yang nantiny akan berujung dengan sales.

baca juga

    Okeh, aku rasa itulah cara aku dalam memasarkan bisnis aku melalui sosial media, dan tentunya berkat bantuan Jasa Sosial Media Maintenance ini. Buat kalian yang mengalami kesulitan yang seperti aku, aku menyarankan ke kalian untuk memakai jasa ini.

    Leave a Reply

    3 × 1 =

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh
    error: Content is protected !!