Merry Riana Touching Hearts Changing The Lives

Masih ingat film yang tayang akhir tahun lalu? Benar memang banyak film yang tayang desember lalu, namun ingatkah anda dengan film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Dan tahukan anda bahwa film tersebut diambil dari kisah nyata yang juga telah dinovelkan sebelumnya? Yep benar, kisah nyata tersebut ditulis oleh the real actor cerita tersebut.

Tentang Merry Riana

Merry Riana lahir di ibukota alias Kota Jakarta pada 29 Mei tahun 1980. Saat ini ia dikenal sebagai seorang pengusaha, penulis dan juga motivator. Ia merupakan anak dari keluarga pengusaha yang sederhana. Ia kuliah di Nanyang Technological University, jurusan Electrical and Electronic Engineering.


Ia merupakan penulis buku A Gift From a Friend. Buku tersebut merupakan kisah nyata pengalaman dan juga perjalanannya selama mengenyam pendidikan di singapura. Istimewanya, buku yang release pada tahun 2006 laris  manis di kancah internasional terutama di singapura dan asia tenggara karena menceritakan tentang prestasinya ketika menghasilkan 1 juta dollar pada usia yang masih muda, 26 tahun. Buku “diary”nya inilah yang akhirnnya menuntun Merry sebagai salah satu entrepreneur dan motivator perempuan sukses dari Indonesia dan juga mendunia.

merry riana

Perjalanan karirnya dimulai dari kerusuhan tahun 98 di Indonesia kala itu. Hubungannya apa Merry dengan kerusuhan? Merry memiliki keinginan untuk kuliah di teknik elektro Universitas Trisakti untuk menjadi insinyur. Tapi dengan latar belakang Merry, akhirnya impiannya kandas. Ia putar arah untuk kuliah di luar negeri. Di Singapura dengan jurusan yang sepadan.


Nah dari kehidupannya di Singapura inilah yang mengantarkan Merry menjadi pribadi yang dikenal banyak orang. Seperti yang kita ketahui, kuliah di luar negeri memiliki tantangan tersendiri. Begitu juga yang dialami Merry. Merry menghadapi banyak hambatan saat itu. Merry sempat gagal mengikuti tes bahasa inggris karena ia kuliah di Singapura tanpa persiapan khusus. Selain itu, Merry juga pernah kesulitan dana. Bahkan, ia pernah meminjam dana beasiswa dari pemerintah singapura. Dan tersebut harus diganti setelah lulus kuliah, besarnya 40.000 Dollar Singapura.


Uang tersebut ternyata tidak mampu mengcover seluruh kebutuhan Merry selama kuliah. Mau tidak mau ia harus mencari penghasilan. Mulai dari menjaga toko, MLM hingga saham dilakukannya, namun sayang semuanya gagal. Tapi, tanpa putus asa, Merry lantas bekerja sebagai financial consultant dan akhirnya sukses menjual produk-produk keuangan juga perbankan. Akhirnya dari pekerjaannya tersebut hasilnya dapat melunasi pinjamannya dari pemerintah Singapura.

Hari Ini
Sukses diberbagai macam bidang. Merry Riana terkenal hingga berbagai manca negara. Merry Riana dikenal sebagai milliader muda, pengusaha sukses, penulis buku, motivator wanita no 1 di Indonesia, ahi keuangan, juga selebriti muda.

Bukan tanpa alasan julukan semua itu diberikan pada Merry Riana. Karena dia memang layak mendapatkan predikat tersebut.


Sebutan milliader muda memang pantas disematkan pada Merry Riana. Betapa tidak, jika kita mengikuti kisahnya, Merry mampu mendapatkan penghasilan lebih dari 1 juta dollar hanya dalam waktu 4 tahun selepas ia menyelesaikan kuliahnya. Bahkan The Straits Times di Singapura memuat pemberitaan tentang Merry ini pada tahun 2007 silam.


Kedua, sebutan pengusaha sukses bukan tanpa alasan. Pasalnya, di umurnya yang masih tergolong muda Merry telah mengembangkan organisasi bertajuk Merry Riana Organization (MRO) yang beranggotakan lebih dari 50 profesional muda di Singapura.

Selain itu Merry memiliki dan juga mengelola bisnis di industri yang berbeda-beda. Seperti di bidang Jasa Keuangan, bidang Seminar dan juga Pelatihan, serta bidang Non Profit.


Ketiga, Penulis Buku. Kalau predikat yang satu ini sudah banyak diketahui, karena bukunya terpajang di jajaran buku-buku best seller. Bukan hanya di tanah air, melainkan juga di negara Singapura. Bukunya yang berjudul ‘A Gift From A Friend’ tersebut telah diterjemahkan ke dalam 7 bahasa yang berbeda, Bahasa Inggris, Melayu, Mandarin, Vietnam, Tagalog, Myanmar juga Bahasa Indonesia.

Keempat, Merry Riana dinobatkan sebagai Motivator Wanita No.1 di Indonesia bahkan juga di Asia. Selama lima tahun terakhir, dia telah memotivasi serta melatih lebih dari 50.000 profesional, manajer, para eksekutif, para pengusaha, ‘salespeople’, guru bahkan juga mahasiswa.

Dia membawakan tema dalam berbagai bidang, seperti Perencanaan Keuangan, Strategi Pemasaran dan Penjualan, Motivasi, Presentasi serta komunikasi dan berbagai bidang lainnya. Kliennya bukan klien sembarangan, banyak klien korporat Merry termasuk Agung Sedayu Group, Citibank, ITB, Tarumanegara, Singapore Armed Forces, dan masih banyak lagi.


Kelima, Merry Riana mahir dalam hal keuangan. Saking mahirnya dia mendapat julukan dari para kliennya sebagai “seorang pemimpin di bidang keuangan pribadi” dan juga “seorang konsultan keuangan wanita yang serba bisa”. Ini semua karena prestasinya yang mengagumkan di bidang keuangan.


Terakhir, keenam, karena seringnya diundang diberbagai acara televisi, Merry disebut-sebut sebagai selebriti muda. Bukan hanya ditanah air saja, tetapi Merry juga sering nongol di televisi Singapura. Selain TV, Merry juga sering diundang ke berbagai radio. Dan untuk media cetak,  nama Merry sering dimasukkan pada kolom-kolom koran nasional, hingga internasional.

Petikan Motivasi Merry Riana

Buku yang ditulis Merry Riana sarat akan makna dan juga motivasi yang mendalam. Berikut 10 petikan motivasi Merry Riana dalam memulai usaha atau membangun kesuksesan yang sangat terkenal itu.
Hidup adalah sesuatu yang bergerak.

Kekuatan manusia bukan sesuatu yang statis. Tuhan menganugerahkan segala fitur pembangkit keberhasilan di dalam tubuh dan pikiran kita. Aku bersyukur karena kusadari itu sejak muda untuk meraih sukses.
Step up! Bergeraklah lagi. Jangan menyerah. Kita tidak perlu memperhitungkan usia dan kegagalan yang telah lalu. Hari ini dan hari esok disediakan Tuhan agar kita bisa merancang peluang sukses untuk hidup ke depan. Tidak pernah ada kata terlambat!


Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif. Jika kamu punya keberanian dan kekuatan untuk bisa bertahan, aku yakin kamu juga punya kekuatan dahsyat untuk mengubah nasib.
Manusia membutuhkan partner atau rekan yang bisa diajak berdiskusi atau saling menyemangati.


Banyak orang bisa merancang dan mengendalikan suksesnya sendirian, karena benih-benih atau jurus sukses sudah mereka kuasai. Tapi kehadiran partner yang menyeimbangkan dan bisa saling mengisi akan menyuntikkan energi lebih.

Kadang diri kita tidak terlalu mengenali energi dahsyat yang bisa diolah menjadi sesuatu yang mendobrak. Kehadiran teman bicara yang pas bisa menstimulasi lahirnya kepekaan itu.
Keniscayaan dari kerja konkret. Banyak dari kita hanya sering membayangkan perjuangan dan mengerti pentingnya kerja keras.

Kita punya ambisi dan idealisme untuk menjadi sukses. Namun, sepanjang pemahaman kita terhadap pentingnya kerja keras tidak pernah direalisasikan, kita tidak akan benar-benar paham artinya.


Yang paling penting, tak pelak lagi, adalah membangun diri kita terlebih dahulu. Jiwa kita harus dibangunkan. Keberanian kita harus dihidupkan. Motivasi kita harus dibentuk. Tiada sukses yang datang tanpa kerja keras. Tiada sukses yang datang dengan mudah. Semua harus diperjuangkan. Kita bisa mencanangkan mimpi setinggi apa pun, itu tidak mustahil.

Bermimpilah, dam berharaplah itu jadi kenyataan. Tapi yang pertama-tama harus dihidupkan dulu, motivasi dan kesungguhan kita untuk bergerak.
Sukses memerlukan syarat.

Kerja keras, komitmen, kesungguhan, kegigihan, ketekunan, tekad. Dan masih banyak lagi turunan-turunan nilai yang sangat dibutuhkan agar orang berhasil menyandang kesuksesan dalam hidup mereka. Banyak orang tak kuat mengusung nilai-nilai itu dalam upaya mereka sehingga hasil yang muncul jauh dari yang diharapkan.

baca juga


    Kita bisa menjadi sapi atau kuda, tergantung dari bagaimana kita mengarahkan diri kita. Apakah kita akan menjadi seorang pekerja yang bekerja keras nine to five, melakukan hal-hal rutin yang tidak memajukan diri Anda, dan menerima gaji di akhir bulan yang kenaikannya sangat lambat.

    Bagaimana? Sangat memotivasi bukan? Benar, sangat memungkinkan kita untuk selalu sukses menggapai impian kita. Bahkan disaat keadaan tidak memungkinkan. Yang kita perlukan hanya semangat untuk terus bangkit dan berjuang. Dan satu yang pasti adalah menjadi diri kita sendiri. Begitulah pengusaha Merry Riana Touching Hearts Changing The Lives.

    Leave a Reply

    11 + 10 =

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh
    error: Content is protected !!