jasa seo dan internet marketing
Published On: Tue, Feb 24th, 2015

Merry Riana Touching Hearts Changing The Lives

jasa seo dan internet marketing

Merry Riana Touching Hearts Changing The Lives  | Masih ingat film yang tayang akhir tahun lalu? Benar memang banyak film yang tayang desember lalu, namun ingatkah anda dengan film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Dan tahukan anda bahwa film tersebut diambil dari kisah nyata yang juga telah dinovelkan sebelumnya? Yep benar, kisah nyata tersebut ditulis oleh the real actor cerita tersebut.

Tentang Merry Riana

Merry Riana lahir di ibukota alias Kota Jakarta pada 29 Mei tahun 1980. Saat ini ia dikenal sebagai seorang pengusaha, penulis dan juga motivator. Ia merupakan anak dari keluarga pengusaha yang sederhana. Ia kuliah di Nanyang Technological University, jurusan Electrical and Electronic Engineering.
Ia merupakan penulis buku A Gift From a Friend. Buku tersebut merupakan kisah nyata pengalaman dan juga perjalanannya selama mengenyam pendidikan di singapura. Istimewanya, buku yang release pada tahun 2006 laris  manis di kancah internasional terutama di singapura dan asia tenggara karena menceritakan tentang prestasinya ketika menghasilkan 1 juta dollar pada usia yang masih muda, 26 tahun. Buku “diary”nya inilah yang akhirnnya menuntun Merry sebagai salah satu entrepreneur dan motivator perempuan sukses dari Indonesia dan juga mendunia.

 

merry riana

merry riana

Perjalanan karirnya dimulai dari kerusuhan tahun 98 di Indonesia kala itu. Hubungannya apa Merry dengan kerusuhan? Merry memiliki keinginan untuk kuliah di teknik elektro Universitas Trisakti untuk menjadi insinyur. Tapi dengan latar belakang Merry, akhirnya impiannya kandas. Ia putar arah untuk kuliah di luar negeri. Di Singapura dengan jurusan yang sepadan.
Nah dari kehidupannya di Singapura inilah yang mengantarkan Merry menjadi pribadi yang dikenal banyak orang. Seperti yang kita ketahui, kuliah di luar negeri memiliki tantangan tersendiri. Begitu juga yang dialami Merry. Merry menghadapi banyak hambatan saat itu. Merry sempat gagal mengikuti tes bahasa inggris karena ia kuliah di Singapura tanpa persiapan khusus. Selain itu, Merry juga pernah kesulitan dana. Bahkan, ia pernah meminjam dana beasiswa dari pemerintah singapura. Dan tersebut harus diganti setelah lulus kuliah, besarnya 40.000 Dollar Singapura.
Uang tersebut ternyata tidak mampu mengcover seluruh kebutuhan Merry selama kuliah. Mau tidak mau ia harus mencari penghasilan. Mulai dari menjaga toko, MLM hingga saham dilakukannya, namun sayang semuanya gagal. Tapi, tanpa putus asa, Merry lantas bekerja sebagai financial consultant dan akhirnya sukses menjual produk-produk keuangan juga perbankan. Akhirnya dari pekerjaannya tersebut hasilnya dapat melunasi pinjamannya dari pemerintah Singapura.

jasa seo dan internet marketing
Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. amy says:

    flm nya juga keren , bukunya udah lebih dulu, tapi sekarang di reneww lagi cover nya.. sippp deehh…

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>