Modalku: Platform Fintech Terbesar dari PT Mitrausaha Indonesia Group

undercovercoid 14


Undercover.co.id – Bagi Anda yang hidup di era modern, pasti Anda merasakan berbagai kemudahan untuk menyelesaikan masalah dengan cepat. Bahkan, banyak inovasi yang sebelumnya tidak terpikirkan keberadaannya bisa mempermudah pekerjaan.


Hal tersebut disebabkan oleh perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat seiring dengan kemajuan berpikir manusia. Salah satu efek dari perkembangan tenologi yang bisa Anda rasakan sebagai bentuk kemudahan dalam bertransaksi keuangan, mulai dari menyimpan, meminjam, dan berinvestasi, adalah teknologi finansial (Financial Technology).


Financial Technology (Fintech) sudah semakin populer saat ini karena Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk melakukan transaksi keuangan, mendapatkan pinjaman, maupun memperoleh keuntungan dari berinvestasi.


Sekarang, perusahaanperusahaan di bidang fintech mulai bermunculan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satu perusahaan fintech yang akan kita bahas adalah perusahaan fintech nasional yang terkenal dengan produk layanan fintechnya yang bernama Modalku.

PT Mitrausaha Indonesia Grup

Perusahaan yang berlokasi di Jakarta Barat ini adalah perusahaan fintech yang didirikan oleh Reynold Wijaya, seorang wiraswasta yang bertekad untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Asia Tenggara. Ia adalah seorang profesional yang memiliki gelar MBA dari Harvard Business School dan Master of Science dari The University of Michigan.


Reynold juga turut berkontribusi dalam bidang pendidikan dengan menjadi Co-Founder lembaga non-profit yaitu Let’s Go To School yang berkomitmen untuk memberikan scholarship (beasiswa) kepada anak-anak dari kalangan kurang mampu di Jakarta.


Sebagai Co-Founder PT Mitrausaha Indonesia Grup, Reynold telah memiliki banyak pengalaman di bidang keuangan. Ia pernah menjadi eksekutif di sebuah perusahaan ternama Indonesia, dan berfokus pada operasi dan manajemen tim. Dari pengalaman kerja tersebutlah, Reynold sadar bahwa dukungan permodalan adalah faktor penting untuk mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.


PT Mitrausaha Indonesia Grup telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelenggara layanan P2P Lending melalui surat bukti yaitu Nomor S-2943/NB.111/2017. Dengan begitu, kredibilitas Modalku sebagai salah satu produk layanan fintech, tidak perlu diragukan lagi,

Modalku

Dilansir dari situs resminya, Modalku adalah platform P2P (Peer to Peer) Lending terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Platform milik PT Mitrausaha Indonesia Grup ini menjadi media untuk mempertemukan pelaku UKM yang memiliki kelayakan kredit dan para pemodal yang sedang mencari alternatif investasi.


Dngan menggunakan Modalku kedua pihak, peminjam dan pemodal, akan sama-sama mendapatkan keuntungan. Pemodal bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan dengan proses online yang mudah dan cepat, sedangkan untuk pemodal bisa mendapatkan return lebih tinggi daripada deposito dan obligasi.


Platform ini telah mendapat pengakuan dengan mendapatkan pendanaan seri A terbesar bagi platform P2P Lending  di kawasan Asia Tenggara dari firma venture capital tersohor dengan skala regional maupun global. Pendanaan tersebut dipimpin oleh Sequoia India dan Alpha JWC.


Sejak beroperasi, Firma anggota Ernst and Young Global Limited telah mengaudit laporan keuangan Modalku dan berpendapat bahwa laporan tersebut wajar (tanpa modifikasi) yang sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia. Laporan yang dimaksud adalah laporan posisi keuangan, laba rugi, penghasilan komprehensif, perubahan ekuitas, arus kas, dan laporan informasi lainnya.

baca juga

    Menjadi Peminjam Melalui Modalku

    Sebelum mengetahui syarat dan ketentuan untuk menjadi peminjam melalui Modalku, Anda perlu tahu beberapa alasan yang menjadi keistimewaaan Modalku dibanding dengan layanan fintech lainnya, yaitu:

    1. Meminjamkan tanpa agunan. Dengan mengajukan pinjaman melalui Modalku, Anda tidak perlu memberikan agunan atau jaminan untuk pinjaman Anda, seperti bank atau lembaga keuangan lainnya.
    2. Penerimaan dana kilat. Modalku memahami makna kecepatan, sehingga Anda tidak perlu khawatir waktu pencairan dana yang biasanya lama dan banyak prosesnya. Di Modalku, Anda hanya perlu menunggu enam hari untuk bisa mendapatkan pendanaan.
    3. Suku bunga yang terjangkau. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan kecepatan proses karena adanya suku bunga yang terjangkau yakni 12 – 26% p.a.
    4. Mekanisme Platform yang dijamin aman. Sebagai platform keuangan, informasi pribadi dan transaksi finansial Anda dijamin keamanannya oleh tim IT Modalku.
    5. Proses singkat. Dalam kurun waktu ±4 hari, Anda bisa mendapatkan hasil analisis data Modalku yang diperoleh dengan bantuan teknologi mutakhir.
    6. Plafon pinjaman hingga 2 milyar. Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan usaha Anda melalui Modalku dengan nominal 50 juta rupiah hingga 2 milyar rupiah.

    Untuk melakukan peminjaman modal, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi di antaranya yaitu WNI (yang dibuktikan dengan kartu identitas), berusia 21 – 60 tahun, omzet bisnis minimal 20 juta rupiah tiap bulan, berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung, dan waktu operasional bisnis Anda adalah minimal 1 tahun.

    Menjadi Pemodal Usaha Melalui Modalku

    Ada beberapa keuntungan bagi Anda yang ingin menjadi pemodal melalui Modalku. Keuntungan ini khususnya akan sangat membantu Anda yang sedang mencari alternatif investasi. Berikut adalah keuntungan yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum menjadi pemodal:

    1. Alternatif investasi terjangkau. Anda bisa berinvestasi dengan nominal 1 juta rupiah dengan minimum deposit 10 juta rupiah.
    2. Risk Exposure yang terkendali. Anda tidak perlu khawatir dengan adanya kredit macet, karena Modalku menggunakan analisis kredit yang ketat dan diversifikasi portofolio.
    3. Return hingga 35% p.a. Dibandingkan dengan deposit biasa, Anda bisa mendapatkan return yang lebih tinggi yakni hingga 35% melalui compounding effect.
    4. Kendali penuh untuk Alternatif Investasi Anda. Dengan teknologi yang mutakhir, Anda bisa mengendalikan proses investasi Anda secara efektif dan cepat.
    5. Review ketat untuk peminjam. Modalku menerapkan proses review yang ketat untuk para peminjam, bahkan proses review Modalku lebih ketat daripada lembaga keuangan lainnya seperti bank.

    Untuk menjadi pemodal, Anda harus berusia minimal 18 tahun. Tidak ada batasan warga negara untuk menjadi pemodal, dengan kata lain, pemodal bisa berasa dari luar Indonesia dengan syarat memberikan data pribadi resmi dari Kartu Identitas atau Paspor yang masih berlaku agar tidak terjadi money laundering oleh pemerintah.

    baca juga


      Bagaimana? Tertarik untuk menjadi peminjam atau pemodal melalui Modalku?


      Keunikan lain yang tidak dimiliki oleh semua perusahaan fintech lainnya adalah peluang bagi Anda yang ingin menjalin partnership dengan PT Mitrausaha Indonesia Grup dengan menjadi duta Modalku. Keuntungan menjadi duta Modalku adalah adanya rewards yang menarik, komitmen minimal dengan dokumen relevan, hubungan jangka panjang, hingga menjadi sumber pendapatan baru melalui jaringan Anda.


      Anda bisa mengetahui informasi lebi h lanjut tentang Modalku dengan mengunjungi situs resminya yakni di www.modalku.co.id . Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui csutomer service yang siap melayani Anda setiap saat secara online di web tersebut.


      Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, Anda bisa langsung melakukan komunikasi secara offline dengan mengunjungi kantor pusat PT Mitrausaha Indonesia Grup yaitu di Unifam Tower, Jalan Panjang Blok X No. 1, Jakarta Barat.

      Leave a Reply

      3 + twelve =

      Ad Blocker Detected

      Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

      Refresh
      error: Content is protected !!