Jasa

Undercover.co.id – Jika kita mengunjungi Website Moz.com kita akan disuguhi dengan berbagai layanan atraktif yang dapat kita gunakan dengan bebas.

Di halaman utama kita sudah disuguhkan misalnya dengan free tools SEO, Moz Local, Moz Pro, Resources, Product, Blog dan yang laiinya.

Layanan SEO dari Moz.com

Jika kita klik fitur tersebut akan banyak ulasan menarik terkait dengan layanan SEO yang bisa kita gunakan dalam melakukan optimasi SEO website bisnis kita.

Moz.com Lebih Dari Tools SEO Gratis

Satu hal yang tidak bisa kita dapatkan dari platform yang lain adalah berbagai fitur gratis dari Moz, yang tidak hanya sekedar gratis tetapi juga sangat recomended untuk digunakan.

Untuk lebih detail melihatnya, ketika kita masuk ke website Moz.com cukup klik Free tools SEO yang berada di menu bar utama di halaman website

Setelah di Klik akan muncul halaman yang memperlihatkan detail terkait layanan SEO gratis dari Moz, antara lain:

Keyword Explorer (Penjelajah Kata Kunci)

Penjelajah kata kunci adalah fitur yang tidak bisa ditinggalkan oleh para digital marketer yang menggunakan SEO.

Menentukan kata kunci adalah langkah awal dari SEO. Setelah menemukan kata kunci baru kita bisa melakukan optimalisasi dari website kita. Site Explorer membantu kita menemukan kata kunci itu.

Cara menggunakannya mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masukkan URL atau kata kunci untuk menemukan dan memprioritaskan kata kunci terbaik yang akan ditargetkan.
  • Buat akun Moz untuk mengakses Keyword Explorer dan alat SEO gratis lainnya.
  • Moz akan mengirimkan pemberitahuan untuk memverifikasi email kita, hal ini penting untuk menghindari dan mencegah masuknya robot

Satu hal yang perlu diketahui untuk para pengguna Keyword explorer dari Moz ini memiliki kelebihan dalam melakukan analisis kata kunci dan SERP yang mendalam bahkan untuk skala enterprise.

Mengapa bisa demikian? Tentu Moz melakukan beberapa hal:

  • Memprediksi secara efektif berapa banyak volume pencarian yang akan diterima kata kunci dengan akurasi lebih dari 95%.
  • Melakukan penilaian komprehensif yang memprioritaskan kata kunci sesuai topik atau fokus di satu tempat untuk digunakan sebagai perencana kata kunci.
  • Melakukan exporrt saran, analisis, dan daftar penelitian kata kunci dengan mudah ke dalam CSV yang kaya metrik dan diformat dengan baik.

Nah, selain itu masih banyak usaha yang dilakukan Moz untuk memberikan layanan hebat kapada para pengguna.

Pengguna dapa menemukan kata kunci dalam format pertanyaan, mengurutkan berdasarkan metrik kata kunci prediktif, meninjau detail SERP berdasarkan kata kunci dan lain sebagainya.

Link Explorer (penelusuran tautan)

Link Explorer memang banyak platform yang juga menyediakan, tetapi Moz membuatnya lebih segar dengan memberikan indeks dengan tautan langsung yang baru dan benar-benar kuat.

Bayangkan saja Moz dengan link explorer ini memiliki 40.7 triliun tautan, 718 juta domain dan juga sudah memiliki 7 triliun halaman.

Meskipun Moz memberikan layanan ini secara gratis. Kita juga bisa mendapatkan metrik tautan lengkap yang bisa digunakan dalam situs web apa pun, termasuk page authority dan Domain authority.

Kelebihan link explorer dari Moz ini kita bisa melihat tautan ke situs manapun, selain itu ada beberapa kelebihan lagi:

  • Kita bisa mencaritahu backlink yang digunakan pesaing
  • Pengguna dapat menemukan link yang rusak yang diapakai dalam situs pengguna.
  • Mengecek skor dari spam backlink
  • Memiliki peluang untuk membangun tautan
  • Meneliti konten berkinerja terbaik
  • Melihat tautan baru dan tautan yang hilang
  • Menganalisis teks tautan
  • Melakukan pemeriksaan domain authority

Moz Bar

Fitur ini membantu memeriksa dan melakukan analisis metrik dari penelusuran, sosial, dan halaman penting yang berasal dari situs mana pun yang kita kunjungi langsung di browser Chrome kita.

Moz Bar merupakah toolbar SEO yang tidak kalah bagus dengan platform lainnya. Sampai saat ini sudah lebih dari 500.000 pemasangan dan peningkatan.

Jasa

MozBar memberi kita metrik dengan instan saat kita melihat halaman atau SERP apa pun.

Melalui Mozbar kita bisa melakuan custom pencarian, melihat metrik yang penting, Penyorot on-page, page overlay, authority scores dan juga data export.

My Online Presence

Melalui fitur ini kita dapat melihat bagaimana lokasi website kita muncul di mesin pencari dan juga direktori lokal.

Fitur ini nantinya akan melibatkan layanan Moz lokal yang merupakan alat untuk manajemen daftar lengkap di seluruh web, dari satu lokasi bahkan hingga 1000+.

Kita dapat mengendalikan SEO lokal kita dengan pemeriksaan akurasi kutipan yang kuat, manajemen ulasan, alat penerbitan, integrasi dengan Google & Facebook, dan banyak lagi.

Free Domain Analysis (analisis domain gratis)

Fitur ini memungkinkan kita untuk melakukan analisis domain secara gratis. Kita dapat masuk ke situs apa pun dan melihat metrik SEO secara instan.

Metrik SEO yang bisa kita lihat secara instan antara lain adalah halaman teratas, kata kunci peringkat, analisis kompetitif, dan banyak lagi.

Saat ini Moz melalaui fitur ini sudah mencatat 43,8 triliun tautan yang telah terindeks, 743 juta kata kunci, dan 8,01 triliun halaman yang ditemukan.

Melalui layanan ini kita akan mendapatkan banyak kelebihan, antara lain halaman teratas menurut tautan, domain penautan teratas, tautan yang ditemukan dan yang hilang, serta melihat kata kunci menurut perkiraan klik.

MozCast

MozCast adalah layanan yang dapat melaporkan sebuah pola dari algoritme Google untuk membantu kita dalam melakukan pelacakan terhadap perubahan sehari-hari.

Boleh dibilang MozCast ini adalah laporan cuaca yang menunjukkan turbulensi dalam algoritme Google pada hari sebelumnya (melihat riwayat 5 hari sebelumnya).

Semakin panas dan semakin tinggi badai cuaca, maka semakin banyak peringkat Google yang berubah. Penyajiannya pun menarik, karena benar-benar seperti “laporan cuaca” pada umumnya.

baca juga

    Selain Gratis Ada Juga Versi Pro

    Jika kita klik Product di menu bar dari halaman website Moz.com kita akan disuguhkan dengan fitur utama dari Moz.com.

    Fitur utama tersebut adalah Moz Pro dan Moz local. Berbeda dengan layanan gratis yang sudah diulas diatas, Moz Pro adalah layanan berbayar dari Moz.com.

    Kemudian Moz Local adalah versi gratis dari Moz Pro. Jadi jika kita ingin mencoba terlebih dahulu layanan-layanan Moz Pro kita bisa memanfaatkan Moz local.

    Apa yang akan didapatkan dari Moz Pro? Moz Pro menawarkan berbagai fitur yaitu penelitian kata kunci, pembuatan tautan, audit situs, dan wawasan pengoptimalan halaman, menjadi satu layanan utuh.

    Selain itu layanan tersebut juga sudah include dengan akses ke data SEO paling tepercaya, rangkaian lengkap alat SEO untuk mendorong wawasan dan pelaporan, panduan pribadi dengan seorang ahli.

    Kemudian Moz juga memberi dukungan online 24 jam selama 7 hari dari tim bantuan Moz, pengguna juga dapat mencari saran serta terlibat dengan pakar industri di forum tanya jawab

    1 comment
    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    3 × two =