Mr.MONTIR, Kesempatan Waralaba Otomotif

Mr.MONTIR, Kesempatan Waralaba Otomotif Khusus Sepeda Motor , Jumlah kendaraan sepeda motor yang terus bertambah di Indonesia membuat bisnis waralaba otomotif makin diminati di Indonesia.

Banyak orang berminat untuk berkecimpung di bisnis otomotif karena itu, terutama bagi mereka yang memahami dan mengetahui seluk beluk kebutuhan mesin motor.

Kemunculan bengkel-bengkel di sejumlah tempat baik itu bengkel resmi atau tidak membuktikan bahwa kebutuhan servise dan perawatan sepeda motor dibutuhkan di berbagai titik. Seiring dengan pertumbuhan yang terus meningkat, banyak pebisnis di bidang ini yang juga mampu menghadirkan konsep bisnis yang berkualitas dan berkompeten, dari sisi pelayanan, penyediaan suku cadang, sampai dengan sumber daya manusia sebagai faktor pendukung utamanya.

Ketiga komponen, pelayanan, suku cadang yang berkualitas, dan sumber daya manusia yang profesional adalah kunci penting perjalanan sebuah bisnis, termasuk bisnis perbengkelan otomotif di mana pun. Tidak hanya asal bisa memperbaiki, tapi semestinya tahu apa yang jadi kebutuhan masyarakat dan yang diinginkan masyarakat ketika mereka membawa motornya untuk diperbaiki.

Mr. MONTIR, Waralaba Bengkel Motor

 

Salah satu bengkel motor yang berani menyediakan kualitas sumber daya manusia dan suku cadang yang baik ialah bengkel MR. MONTIR yang baru-baru ini juga membuat kesepakatan dengan GO-JEK. Bengkel Mr. Montir menyiapkan bengkel yang dilengkapi dengan sumber daya manusia terlatih serta profesional.

Kabar gembira lainnya ialah Mr. MONTIR juga menyediakan spare part yang berkualitas dengan standar nasional dan internasional. Di samping itu, harga spare part dan harga perawatan atau service yang ditawarkanpun cukup kompetitif dengan benkel lainnya, tidak membuat dompet lekas kempis.

Brand Mr.MONTIR ini berdiri sejak tahun 2010. Sejak kemunculannya, keahlian dan kualitas yang ditawarkan oleh Mr.MONTIR menjadi rujukan pertama para driver GO-JEK yang berdekatan dengan lokasi berdirinya Mr. MONTIR.

 

 

 

Official Bengkel GO-JEK

Bengkel Mr.MONTIR berhasil menjalin kerjasama dengan GO-JEK dan membuatnya menjadi bengkel official resmi GO-JEK. Dengan demikian, tidak heran bila pelanggan yang banyak terlihat di bengkel ini ialah para driver yang memakai jaket hijau bertuliskan GO-JEK.

Keputusan menjalin kerjasama dengan GO-JEK menurut Direktur Operasional Mr.MONTIR, Okto Larido merupakan langkah yang sangat membanggakan bagi bengkelnya karena secara langsung dipercaya untuk menangani ratusan motor yang tergabung dengan GO-JEK.

Inovasi bisnis ini baru pertama kali di Indonesia, sebuah bengkel profesional bekerjasama dengan platform bisnis driver online adalah kerjasama yang sangat sempurna. GO-JEK secara tidak langsung memberikan fasilitas bengkel terpercaya dan berkualtias kepada driver-drivernya.

 

Mr.Montir Melakukan Ekspansi dengan GOJEK

Sejak terjadi kesepakan dengan GO-JEK itulah Mr.Montir melakukan ekspansi besar-besaran sampai Quartal 1 ahun 2017. Mr. MONTIR lalu berupaya membuka cabang di 14 kota di Indonesia untuk mengakomodir pertumbuhan GO-JEK yang juga terjadi di 14 kota tersebut.

Di samping menambah cabang official di 14 kota, Mr.MONTIR juga berupaya menambah jumlah cabang di Jabodetabek menjadi 20 buah bengkel.  Bahkan ke depan, untuk mempermudah pelayanan Mr.MONTIR juga engembangkan sistem E-commerce, yang diyakini dapat mempermudah pelanggan melakukan belanja spare part sepeda motor mereka.

Dengan adanya E-commerce, diharapkan pelanggan tidak kerepotan dalam menemukan dan membeli spare part yang dibutuhkannya. Dengan E-commerce, Mr.MONTIR ingin membuat pelanggannya dapat menghemat waktu belanja.

 

 

Keungguln Mr.MONTIR dibandingkan bengkel lainnya

Seperti yang dapat Anda tebak, di pasaran banyak sekali pesaing bengkel sepeda motor, di mana masing-masing juga menyediakan pelayanan dengan kualtias prima. Lalu, apa yang membuat Mr.MONTIR lebih unggul dari yang lainnya dan layak menjadi rujukan utama para pengendara untuk mendapatkan service sepedanya?

Keunggulan Mr.MONTIR ialah mengandalkan kualitas montirnya. Mr.MONTIR menganggap montir adalah kunci utama yang dimiliki bisnisnya untuk membuat pelanggan selalu setia dengan Mr.MONTIR. Oleh karena itu, Mr.MONTIR menyiapkan tenaga kerja yang tidak hanya profesional tetapi juga terlatih dan memahami bidang perbengkelan serta seluk beluk motor yang jadi subjek kerjanya.

Di samping itu, Mr.MONTIR menjamin ketersediaan spare part berasal dari produk yang berkualitas nomor satu dengan harga yang ditawarkan tidak mencekik pelanggan. Bahkan, untuk menjamin kualitas spare part, Mr.MONTIR sudah menjalin kerjasama dengan berbagai vendor spare part dan oli.

 

Peluang Bisnis dengan Mr.MONTIR

Mr.MONTIR membuka peluang bisnis kemitraan dengan siapa saja yang mencintai otomotif dan ingin membuka bengkel dengan nilai investasi sebesar Rp175 juta rupiah diluar sewa tempat. Meskipun demikian, franchise akan mendapakan fasilitas lengkap dari perlengkapan bengkel, dibantu melakukan renovasi, stok spare part, dan juga SDM.

Mr.MONTIR optimis semakin banyak pengguna sepeda motor, akan semakin banyak pula kebutuhan terhadap bengkel motor. Karenanya, potensi bisnis bengkel sepeda motor akan terus meningkat seiring dengan peningkatan kepemilikan motor oleh masing-masing individu di Indonesia.

Populasi penggunaan sepeda motor di Indonesia sampai sekarang mencapai 87 juta unit. Besaran jumlah tersebut masih akan terus meningkat, dan otomatis menjadi peluang bisnis yang menggiurkan untuk profit harian, bulanan, dan juga tahunan.

 

 

Kualitas Bengkel Resmi Dibanidngkan Bengkel Jalanan

Mr.MONTIR termasuk dalam bengkel resmi, yang menghadirkan spare part dan suku cadang lainnya dengan menjalin kerjasama secara profesional dengan supplier dari merek-merek terkenal. Sementara bengkel umum atau bengkel jalanan belum tentu menyediakan kualitas spare part yang memadai dan terjamin.

Di pasaran ada dua kondisi bengkel seperti yang disebutkan di atas, ada bengkel resmi dan bengkel umum atau bengkel jalanan. Dari sisi harga, tentu sangat jauh berbeda, bengkel umum akan jauh lebih murah dibandingkan dengan bengkel resmi, namun bagaimana dengan kualitasnya? Jangan ditanya, kualitas dari bengkel resmi yang berdiri di bawah naungan suatu perusahaan otomotif secara langsung sudah pasti memiliki kualitas unggulan.

Harga di bengkel resmi untuk servis rata-rata di range harga Rp 40-50 ribu untuk motor bebek. Harga tersebut pun bisa jadi berlaku hanya untuk merek tertentu saja, sedangkan bengkel umum, kebanyakan servis akan menelan biaya hanya Rp 15-20 ribu dan melayani semua merek.

 

 

Resiko Service di Bengkel Umum atau Jalanan

Dengan harga yang lebih murah dan melayani semua merek dikhawatirkan layanan tersebut kurang sesuai dengan jenis-jenis motor yang notabene memiliki karakteristik berbeda. Ini bisa membahayakan keberlangsungan motor itu sendiri.

Berbeda dengan bengkel resmi yang kadang menunjukkan label hanya melayani motor merek tertentu karena mereka memang spesialis di bidangnya. Hal ini ditunjukkan oleh sumber daya manusia di Mr.MONTIR yang masing-masing telah memiliki profesionalitas dan terlatih di masing-masing merek, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir.

Mr.MONTIR menambahkan fasilitas ruang tunggu untuk pelanggan agar lebih nyaman selama menunggu motornya diservise. Di samping itu, harga servise disesuaikan dengan jenis motor dan masalahnya, rata-rata antara Rp25-35 ribu saja.

 

 

Sistem Franchise Mr.MONTIR

Investasi dimulai dengan dana sebesar Rp 250-300 juta. Dana ini masih diluar keperluan sewa atau renovasi bangunan, tapi franchise akan mendapatkan paket tools ada bike lift, spare parts (seluruhya), desain meja kursi ruang tunggu dan manajemen fee. Paket sparepart senilai Rp 55 juta.

Dengan menjalankan bisnis Mr.MONTIR secara lancar, omzet yang bisa diraih mencapai Rp 100 juta per bulannya dengan ketentuan melakukan servise untuk kira-kira 700 motor dalam sebulan. Mr.MONTIR mengenakan sistem fee setelah enam bulan sejak bengkel dibuka.

Setiap franchise dikenakan fee sebesar 3,2 persen dari omzet yang didapat. Dengan sistem seperti ini, Mr.MONTIR sudah memiliki 69 outlet yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, antara lain Cirebon, Cilegon, Serang, Jabodetabek, Bandung, Magelang, Purwokerto, Brebes, dan Sidoarjo.

 

 

Dukungan Manajemen Mr.MONTIR pada Franchise

Franchise juga akan mendapatkan fasilitas dari Zurich insurance untuk asuransi kendaraan roda 2 dan kecelakaan, Adira Finance untuk leasing dan BPKB. Di awal operasional, franchise mendapatkan dukungan tidak hanya tools dan suku cadang, tapi juga tujuh orang profesional dan terlatih untuk menjalankan operasional.

Tujuh orang ini terdiri atas, kepala montir dan montir. Fasilitas ini disediakan untuk mempermudah franchise mendirikan usahanya dan juga untuk mengontrol kualitas layanan Mr. MONTIR yang untuk selanjutnya diharapkan dapat dilanjutkan oleh franchise dengan cara yang sama. 

 

 

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

 

 

 

Informasi waralaba

Techno Motor Indonesia

Gedung The Capitol

Jl. Letjen S. Parman Kav. 73 Slipi Jakarta Barat – 11410

Telp/Fax : 021 – 5367 5700 / 021 – 5367 7245

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!