3 Hal Mengapa Anda Harus Melakukan Multi-Brand dalam Bisnis Franchise

https://www.undercover.co.id Biasanya, ketika seseorang sukses dalam bisnis mereka cendrung gatal untuk memulai bisnisbisnis baru yang lain dengan harapan dapat memperoleh kesuksesan yang sama yang disebut sebagai multi brand.

Jadi multi brand adalah membuka beberapa bisnis dengan brand yang berbeda, katakanlah anda sedang menjalankan bisnis mie setan, kemudian anda ingin melebarkan sayap dalam dunia bisnis dan membuka bisnis bakso kikil, mie ayam, dan lain-lain, itulah multi brand.

Banyak orang menganggap multi-brand sebagai strategi yang panas. Sebagian besar melakukannya karena gatal, dan sebagian orang melakukannya karena ingin mendisversi pendapatan mereka.

Jadi ketika mereka merasa bahwa bisnis yang telah dijalankkannya memiliki potensi yang bagus di pasaran, maka rasa gatal untuk menjalankan bisnis baru akan semakin menyeruak.

Pendapatan yang Stabil

Katakanlah anda memiliki bisnis franchise yang pendapatannya fluktuatif secara musiman. Contoh: anda berjualan es krim. Pendapatan ketika musim panas dan musim hujan tentu berbeda. Nah, untuk mengatasi hal itu, anda bisa melakukan multi brand, membuka bisnis baru supaya aliran pendapatan anda lebi stabil tidak tergantung musim.

Pertumbuhan Bisnis yang Lebih Cepat

Katakanlah anda mempunyai bisnis franchise bakso super hot, dan potensi pasarnya bagus, trafik penjualan bagus dan keuntunganya besar. Ketika anda ingin membuka franchise ke dua, anda telah memiliki nadi yang kuat soal apa yang terjadi di pasara. Anda sudah memiliki gagasan tentang jenis staf yang akan disewa, di mana menemukannya, cara mempertahankannya, dan banyak lagi.

Kemudian, ketika anda ingin membuka bisnis dengan baru katakanlah anda ingin membuka bisnis tahu gejrot (multi brand), tentu tidak akan butuh waktu lama untuk berkembang berdasarkan pengalaman anda dengan bisnis anda sebelumnya. Anda tidak akan membuat kesalahan yang sama seperti yang anda lakukan di awal, dan membuat anda melompat dan melampaui persaingan, bahkan ketika memasuki bisnis baru.

baca juga

    Menggalang Promosi Sekaligus

    Nah, misalkan anda memiliki brand yang saling melengkapi, maka anda punya kesempatan untuk promosi bisnis  yang dapat memberikan anda kaki yang kuat untuk bersaing. Misalnya begini, katakanlah anda akan membuka brand ke-dua untuk franchise anda yaitu Ace Hardware, kemudian anda juga memiliki franchise Fresh Coat, maka selanjutnya anda dapat menjual layanan Anda kepada pelanggan yang mau merenovasi rumah mereka.

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh
    error: Content is protected !!