Nama Online Shop

Jasa

Mau bisnis online tapi bingung cari nama? Untuk menjalankan sebuah bisnis online bagi pemula memang akan sulit dan membingungkan.

Namun saat ini ada banyak tools yang sangat berguna untuk mempermudah cara mengembangkan bisnis online. namun sebelum memanfaatkan tools tersebut, Anda tetap harus memiliki konsept untuk penamaan bisnis Anda.

Sebagai pelaku wirausaha online, Anda dituntut untuk up-to-date dengan perkembangan pasar. Karena Ada beberapa kustomer yang akan membatalkan pembelian karena melihat nama toko online shop tersebut tidak dapat membengun kepercayaan kustomer.

Berikut ini 3 langkah yang perlu Anda lakukan ketika akan membuat nama bisnis :

Ringkas dan Jelas

Untuk beberapa alasan, memiliki nama bisnis online yang singkat dan menarik akan sangat menguntukan bagi Anda. sebuah nama yang mudah diingat, diucapkan, namun unik ketika dilihat.

Nama seakan menjadi penentu reputasi bagi sebuah toko online. berikut beberapa strategi yang dapat Anda gunakan ketika akan membuat nama untuk bisnis Anda :

  • Coba untuk menggabungkan beberapa kata pendek. Misalnya 2 kata yang akan melekat pada ingatan pelanggan. Contohnnya seperti, Tokopedia, dan Bukalapak.
  • Buat sebuah kalimat baru atau menmbuat kata yang sudah ada menjadi lebih unik. Contohnya seperti eBay yang berasal dari kata e-Buy.
  • Gunakan kata yang sangat berarti bagi Anda. misalnya dengan menggunakan nama panggilan Anda, atau nama barang kesayangan Anda.
  • Berbeda Dari Yang Lain

Lakukan sebuah riset untuk mendapatkan data seperti, nama apa yang digunakan oleh kompetitor Anda, lalu buatlah sebuah nama yang berbeda dan lebih segar. Misalnya jika kompetitor utama Anda adalah penjual gadget, maka biasanya mereka akan menambahkan kata ‘cell’ kedalam nama tokonya, maka Anda jangan menggunakan kata tersebut.

Melakukan Tes di Google

Coba buka Google lalu ketikkan ide nama bisnis Anda, lalu lihat daftar bisnis online terpercaya yang muncul di Google. Apakah nama bisnis Anda berpotensi muncul dihalaman pertama Google?

Cari Tahu Kesediaan Nama

Jika Anda telah memiliki beberapa nama untuk bisnis online Anda, maka coba cari tahu apakah nama tersebut tersedia untuk domain yang memakai .com dan belum digunakan oleh orang lain.

Jika Anda telah menyiapkan nama yang tepat untuk bisnis online Anda, maka saatnya kini untuk mempelajari cara bisnis online shop yang tepat.

Cara Bisnis Online Shop Untuk Pemula

Anda seorang pemula? Bagaimana cara bikin bisnis online untuk pemula? Cara bisnis online pemula akan dijelaskan dibawah ini. Sebagai seorang pemula, Anda harus mencari usaha online shop untuk pemula yang sesuai dengan bisnis Anda.

Bagi para pemula tentu akan sulit untuk mencari bisnis online yang cocok dengan Anda. Namun dengan banyaknya peluang usaha online shop yang tersedia Anda dapat memilih bisnis yang sesuai dengan minat dan hobi Anda. misalnya, fashion, memasak, kerajinan tangan, dan lain sebagainya.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!