Nangkring Santai di Krang Kring

Nangkring Santai di Krang Kring

Hujan deras mengguyur Bandung belakangan ini, apalagi ketika long weekend kemarin, aktivitas kota Bandung yang biasanya dipadati para wisatawan terlihat tidak begitu ramai ketika hujan turun terus menerus.

Hal tersebut membuat aktivitas saya diluar rumah juga sedikit terhambat, apalagi kalau sudah berurusan dengan masalah perut. Beruntung ketika hujan turun saat itu, saya sempat berteduh sekaligus mampir ke satu tempat makan di Jalan Ciliwung, tidak jauh dari Masjid Istiqomah untuk mengisi perut sejenak.

Krang Kring adalah nama tempat makan yang dimaksud, pujasera modern yang tempatnya berukuran lumayan luas ini tanpa disadari memanggil saya untuk segera masuk dan menikmati makanan disana, seperti dering telepon yang minta untuk cepat diangkat, he-he.

Singkatnya, Krang Kring mirip dengan The Kiosk yang sudah lebih dulu menyuguhkan konsep pujasera modern dengan berbagai macam makanan dan jajanan yang beragam.

Sesuai dengan namanya, desain interior di Krang Kring banyak didominasi oleh lukisan tangan telepon jadul dalam berbagai ukuran, selain lukisan telepon, ada juga lukisan peralatan makan dan minum di kaca-kacanya. Kemudian ada beberapa frame besar bergambar peralatan masak dan bumbu dapur turut meramaikan suasana makan di Krang Kring.

Booth makanannya juga tidak sebanyak The Kiosk, dan untuk yang biasa makan di The Kiosk, kalau kamu makan disini, kamu tidak akan disuguhi buku menu, jadi kamu harus langsung mendatangi booth makanan yang ada disana, seperti food court pada umumnya. Kombinasi makanan berat dan cemilan pun berimbang, dari mulai mie bakso, nasi gudeg, nasi uduk, gado-gado, kebab, makanan khas Jepang, steak hingga per-soto-an tersedia disini.

Nasi gudeg ayam opor menjadi pilihan saya waktu itu, dan jujur kualitas makanan yang disuguhkan disini tergolong enak-enak, bahkan mie tek tek-nya pun menggoda selera dan membuat saya tidak kedinginan lagi di tengah hujan deras yang masih mengguyur Bandung saat itu.

Soal harga makanan dan minuman disini masih tidak jauh beda dengan The Kiosk, karena memang Krang Kring segmentasinya untuk semua orang, tidak hanya anak muda yang doyan nongkrong saja, saya melihat beberapa keluarga besar juga sempat makan dan bersantai disini.

Bukan hanya tempat yang luas yang menjadi keunggulan dari Krang Kring, dengan adanya toko DVD Movie Room dan toko pernak pernik yang masih satu lokasi dan berhubungan membuat aktivitas pengunjung bukan hanya makan dan minum saja disini.

 

 

Sayang sekali untuk merasakan fasilitas wifi disini lumayan ribet, harus daftar terlebih dahulu, tidak seperti The Kiosk yang menggratiskan wifinya langsung tanpa basa basi. Diluar itu semua, Krang Kring bisa jadi alternatif baru jika kamu sedang ngidam makan di The Kiosk tapi posisi kamu saat itu kebetulan dekat dengan Jalan Ciliwung, he-he. Anyway, enjoy your food there.

Krang Kring

Jl.Ciliwung No.1-3

(022) 92389116

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!