Ngopi-Ngopi Cantik di Kopi Kamu

Portal Lengkap Dunia Marketing

Untuk wisata kuliner kali ini saya akan berbagi pengalaman ketika mengunjungi sebuah kafe bernama Kopi Kamu di Jalan Tamansari 66. Kafe ini terletak persis di belokan Jalan Tamansari dan Jalan Cikapayang, sehingga sangat mudah diakses oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Tempatnya cukup besar karena pada awalnya, sebelum menjadi kafe, tempat Kopi Kamu berada sekarang adalah sebuah rumah klasik. Maka tidak aneh, desain interior kafe sangat ‘homey’ sekali, beberapa perabotan seperti meja keramik, kursi taman, kursi biasa hingga sofa dikombinasikan sedemikian rupa untuk membuat nyaman para pengunjung kafe.

Beberapa ornamen penghias lainnya seperti patung-patung khas bangsa Romawi dan cermin-cermin besar turut menghiasi interior kafe yang pertama kali berdiri tahun 2010 di Jakarta ini. Bahkan kalau kamu iseng ingin menggunakan kamar mandi di kafe ini, siap-siap saja terkejut karena kamar mandi kafe ini sangat besar, lengkap dengan bathub super besar, tapi sebenarnya agak seram juga sih bagi saya pribadi

 

Selain itu, dinding kafe ini dihiasi banyak foto pendiri Kopi Kamu, yaitu Rudy Pesik yang berfoto dengan banyak orang terkenal di Indonesia, baik itu dari kalangan artis maupun pejabat, dan tentu saja foto aneka kopi khususnya kopi latte yang menjadi spesialisasi para barista di Kopi Kamu. Ya, siapa tahu gebetan kamu ada disini, tapi malu ingin berkenalan, langsung saja pesan kopi yang sudah ada latte art bertuliskan pesan yang ingin kamu sampaikan untuk gebetanmu, unik bukan?

Menu kopi di Kopi Kamu sangat beragam, dari mulai coffee mocha, coffee cream chocolate, coffee latte, cappucino, espresso, luwak coffee dll ada disini, dengan range harga dari mulai Rp 20.000 – Rp 30.000 (kecuali luwak coffee). Selain menu kopi masih ada menu lain seperti makanan berat dan cemilan ringan, contohnya magic risole yang menjadi cemilan favorit para pengunjung disini karena rasanya yang lezat, tapi dengan harga Rp 15.000/3 pcs magic risole, saya pikir tergolong mahal bagi kamu yang masih berstatus pelajar, he-he.

Karena saya bukan fans berat kopi dan saya lapar waktu itu, saya mencoba memesan menu makan siang seperti beef blackpepper sauce dan spaghetti incident serta lime squash yang segar untuk minumnya. Sekedar tips dari saya kalau kamu memesan spaghetti disini, bilang kepada pelayan jangan terlalu pedas, karena entah mengapa ketika itu saya disuguhi spaghetti yang super pedas, dan ternyata memang seperti itu menu normal spaghettinya, ya siapa tahu kamu bukan penggemar pedas seperti saya.

 

 

Sedangkan menu yang lain biasa saja, tidak terlalu istimewa, hanya saja penyajiannya terlalu lama, contohnya beef blackpepper sauce yang saya pesan, mungkin hampir sekitar setengah jam menunggu menu tersebut sampai datang ke meja saya, semoga saja hal tersebut tidak terulang lagi ya.

Tapi teman saya yang memang pecinta kopi mengatakan kalau varian kopi di Kopi Kamu lumayan mantap. Apalagi Kopi Kamu benar-benar mengusung kopi lokal khas Indonesia yang beragam, well, kalau kamu pecinta kopi asli, Kopi Kamu wajib kamu singgahi.

 

 

Dari segi tempat, kafe yang berkapasitas kurang lebih 50 orang ini mempunyai segalanya. Desain interiornya unik, fasilitasnya lengkap, seperti jaringan WiFi gratis hingga ruang untuk rapat, dan yang terpenting adalah tempatnya nyaman, dijamin kamu tidak bisa sebentar kalau ngopi-ngopi di kafe ini, karena suasananya sangat mendukung untuk bersantai berlama-lama. Siapa tahu kamu lagi mencari tempat yang tenang untuk mengerjakan tugas dll sambil ngopi-ngopi cantik, langsung saja ke Kopi Kamu guys, enjoy the coolness!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!