UQWO – Ngopi To Go Ala Meru Coffee , Maraknya industri minuman terus saja berkembang di era melenial sendiri. bukan hanya tempat yang nyaman yang di cari, namun kepraktisan dan ekonomis kini juga menjadi pilihan para generasi melenial. Tidak semua orang bisa duduk santai menikmati minumannya di kafe, mereka hanya bisa menikmati minumannya di jalan atau bahkan di mobil.

Konsep drive thru yang biasanya di gunakan di resto-resto sebagai pelayanan sajian makanan cepat, kini juga cukup popoler di kalangan pecinta minuman terutama coffee yang biasa di kenal dengan konsep Coffee To Go.

Di Kota Bandung, industry coffee shop sendiri menjadi popular beberapa tahun belakangan. Bukan hanya coffee shop yang menyajikan tempat nyaman untuk kebutuhan pengunjung, ada juga coffee shop yang melayani layanan To Go untuk sajian coffee mereka, salah satu nya adalah Meru Coffee. Coffee to go merupakan konsep jualan coffee dengan kedai sederhana, dimana pengunjung membeli coffe untuk di bawa sebagai teman perjalanan atau dibawa pulang.

Berbeda dengan kebanyakan coffee shop di Bandung yang berlomba-lomba menciptakan suasana nyaman untuk pengunjungnya agar bisa duduk berlam-lama. Meru coffee ini justru tidak menyediakan area seat yang khusus untuk pengunjung duduk. Mereka hanya menyediakan beberapa kursi di luar sebagaia tempat untuk menunggu pesanan coffee mereka saat di buat. Konsep To Go yang merekan terapkan seolah ikut meriahkan konsep coffee to go itu sendiri, yang mana konsep to go ini berkembang pesat di kota-kota besar dengan penduduknya mayoritas masyarakat dinamis dan aktif.

image size-full">
Meru Coffee

Meru Coffee sendiri berlokasi di Jl. Dr. Otten No.1, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung. berada di sebelahnya Ujenk Mart di Jalan Otten. Letaknya kafe ini strategis berada di bundaran Jl. Dr. Otten. Bundaran Jl Dr Otten sendiri terkena dengan lokasi penjualan hewan-hewan seperti kucing, dan anjing. Pengunjung di daerah ini cukup ramai, dan memiliki daerah parkir yang luas.

Dengan konsep to go yang disajikan, sangat cocok untuk para pengunjung yang berkunjung dikawasan ini. Pengunjung bisa menikmati coffee mereka sambil berjalan-jalan melihat dan mencari hewan kesayangan mereka di kawasan ini. Selain

Meru Coffee sendiri hanya berupa bangunan mungil dengan cat abu-abu dengan ornament merah yang menghiasi nya. bangunan mungil itu nantinya yang dijadikan tempat para barista dan pelayan yang melayani para pengunjung. Bangunan Meru Coffee bersebelahan dengan Yolo Poke, yang juga merupakan kafe yang menyediakan beragam menu makanan dan minuman yang bisa di nikmati di  tempat.

Meru Coffee sudah beroperasi sejak tahun 2018, mereka mendesain bangunannya dengan sederhana dan mungil. Konsep merah mereka sajikan sebagai interior utama bangunan mereka. Hal itu bisa di lihat dari papan nama Meru Coffe yang berwarna merah. Tidak hanya itu furnitur-furnitur yang mereka gunakan juga merah. Kursi penunggu yang di letakkan di luar kafe berwarna merah, mesin coffee yang digunakan barista berwarna merah, cup dan botol yang digunakan untuk menyajikan coffee pun juga berwarna merah dan desain promosi mereka di sosmed yang mengusung tema serba merah. Karena konsep warna merah yang mereka sajikan ini, mereka terkenal juga dengan kafe merah.

Meru Coffee ini tidak menyediakan ruangan untuk para pengunjung di dalam bangunan mungilnya. Bangunan mungilnya hanya diperuntukkan untuk karyawan dan aktifitas penjualannya. Hanya disediakan beberapa kursi dan meja kecil untuk para pengunjung di luar kafe, sebagai tempat untuk menunggu pesanan. Kursi yang disediakan tidak terlalu banyak, dan tanpa perlindungan, jadi benar-benar di luar ruangan dengan nuansa alami ala bundaran Jl Otten.

image size-full">
Meru Coffee

Kafe ini juga menyediakan Free Wifi untuk pengunjungnya, namun karena tidak ada area seat untuk para pengunjung yang bisa digunakan untuk duduk dalam waktu lama dan hanya kursi tunggu saja, kafe ini kurang rekomendasi bagi pengunjung yang ingin menikmati coffee di tempat. Ketika panas, area seat akan panas, dan ketika hujan, akan kehujanan. Sesuai dengan konsepnya To Go, coffee di Meru Coffee ini hanya pas di nikmati sebagai teman di perjalanan.

Pengunjung bisa melakukan pemesanan lewat jendela yang memang di desain untuk tempat pemesanan. Setiap pengunjung yang memesan akan di beri wireless calling system, jadi ketika pesenan pengunjung sudah jadi, alat itu akan bergetar. Tanda sinyal yang diberikan oleh pegawai agar jika pengunjung yang memesan berjalan-jalan agak jauh, mereka tetap mengetahui pesanan mereka sudah jadi.

Varian minuma yang disajikan di Meru Coffee juga beragam ada yang dingin dan juga panas. Semua pesanan di kemas di cup yang cantik. Jika minuman dingin akan di sajikan di cup berbahan plastic yang sudah ada label Meru Coffee. Untuk minuman panas akan di sajikan di cup yang tahan panas, yang berwarna merah. Selain itu, disini juga disediakan kemasan botol. Dengan desain botol yang unik dan elegan. Menu Snack yang di sajikan sebagai menu pendamping coffee pun juga beragam, dengan varian harga yang standar seperti coffee shop lainnya.

Yang istimewa disini, ketika pengunjung membeli dengan limit di atas 149.000 mereka akan mendapat tas cantik yang bisa digunakan untuk membawa coffee dan snack yang mereka pesan. Tas yang berbentuk tas jinjing mungil dengan desain sederhana ini berwarna putih dan merah, khas ala Meru Coffee. Dengan tas mungil itu, pengunjung bisa dengan percaya diri membawa coffee dan snack yang mereka pesan saat berkeliling ke area bundaran.

image size-full">
Meru Coffee

Pelayanan yang di berikan oleh pegawai Meru Coffee tergolong memuaskan. Mereka dengan ramah dan responable saat melayani pengunjung yang datang, dan memberikan rekomendasi pilihan menu yang sesuai dengan keinginan pengunjung.

Meru Coffee sering juga memberikan diskon kepada pengunjung dalam event-event tertentu. Dengan beragam diskon yang mereka berikan, membuat para pengunjung untuk lebih tertarik membeli coffee di kafe ini.

Di masa pandemic dengan keterbatasan interaksi yang diterapkan, Meru Coffee ini seolah menjadi pilihan yang tepat untuk para pecinta atau pun penikmat coffee. Kafee ini sudah bekerja sama dengan marketplate gofoof dan grabfood, sehingga mereka bisa memesan varian menu di kafe ini dengan melalui aplikasi Grabfood, ataupun Gofood.

baca juga

    Meru Coffee buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB. Pengunjung yang berada di kawasan bundaran tidak perlu khawatir jika berada di sini pagi hari. Pengunjung bisa menikmati coffee yang enak di pagi hari. Selama pemberlakuan PSBB pun Coffee ini tetap buka, namun mereka buka lebih awal dan tutup lebih awal. Pada jam 07.300 hingga pukul 20.00 WIB.

    Untuk kalian yang sedang berkunjung ke kota Bandung, apalagi yang sedang berjalan-jalan di kawasan bundaran Jl  Otten, jangan lupa untuk mencicipi varian menu di kafe ini. kalian bisa berjalan-jalan dengan menikmati coffee yang enak ala meru coffee. Jangan lupa untuk mengintip akun instagram mereka di @meru.coffee .

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    You May Also Like