Nilai Proposisi Pemasaran Online

google webmaster
5 Contoh Penggunaan Nilai Proposisi dan Mengapa Begitu Hebat Preposisi bagian dari aspek pemasaran. Terutama saat ini sedang memasuki revolusi industri 4.0. Dunia digital marketing lebih dikedepankan. Proposisi nilai adalah jawaban untuk pertanyaan sederhana Biasanya digunakan untuk pada setiap e-commerce. Proposisi nilai penting sebagai memperjelas perusahaan. Kepada pengunjung yang belum pernah melakukan transaksi. Serta berminat membeli barang atau jasa tetapi masih ragu. Oleh karena itu untuk meyakinkan melalui preposisi nilai.

Preposisi Nilai Yang Jelas

Misalnya timbul pertanyaan Mengapa saya harus membeli dari Anda dan bukan pesaing Anda? Maka harus ada penjelasan lebih sederhana dan mudah dipahami. Selain itu harus unik dan terukur. Jika dibandingkan salinan pemasaran, preposisi nilai lebih penting. Preposisi nilai biasanya tidak terlalu terpikirkan ketika membuat konsep konten. Sangat efektif secara langsung untuk berkomunikasi dengan pengunjung. Pemberitahuan kepada pengunjung terfokus pada
  • Informasi sederhana
  • mengapa perusahaan
  • layanan atau produk menonjol
Pemberitahuan tersebut memberi gambaran kepada pengunjung. Terkait kualitas perusahaan dibandingkan kompetitor anda. Hal ini menjadi solusi terbaik untuk penyelesaian masalah pembeli.

Keuntungan dan Pengembalian

Dari aspek keuntungan e-commerce dan pengembalian barang. Biasanya akan berputar di preposisi nilai. Anda dapat memulai membuat proposisi nilai yang efektif dan unik. Sehingga anda perusahaan berpotensi :
  • Menarik lebih banyak keterlibatan dari lebih banyak pembeli
  • Meningkatkan konversi dari pembeli dan pengunjung
  • Tampil menonjol di antara kompetitor
  • Tingkatkan loyalitas pelanggan
Keempat potensi ini akan berpengaruh besar bagi perusahaan.

Salah Mengartikan Preposisi Nilai

Tetapi banyak bisnis tidak menghabiskan cukup waktu. Dalam hal mengembangkan proposisi nilai. Langkah perusahaan yang salah diambil :
  • Mencoba mengganti diskon secara acak
  • Membuang uang menggunakan kampanye pemasaran tidak terorganisir
Prepoisi nilai alah diartikan dengan branding yang tinggi. Seharusnya proposisi nilai tidak boleh difokuskan pada perusahaan. Tetapi pada orang atau pasar yang dijangkau. Rata-rata perusahaan juga membuat pesan umum. Yang tidak dibuat rincian seperti basis pelanggan. Jenis olahpesan ini dapat mencakup pernyataan seperti :
  • jaminan kepuasan
  • kualitas terbaik
Pesan ini tidak secara khusus dirancang untuk audiens.

Penggunaan Preposisi Nilai Lebih Memadatkan

Alasan preposisi nilai dipadatkan karena lebih mudah dan hemat biaya. Dalam rangka menarik dan mempertahankan pembeli. Yang perusahaan targetkan untuk membeli produk kembali. Berikut ini contoh proposisi nilai dan apa yang bukan. Serta merek apa saja yang berhasil:

1. Trello

Perusahaan ini menjual alat manajemen proyek visual. Jasanya untuk merampingkan organisasi proyek. Bagi banyak pihak dalam suatu perusahaan. Yang menonjol dari Trello dibandingkan kompetitor lain. Mengatur tugas dan tenggat waktu dengan cepat. Serta mentransformasikan ke dalam format kartu visual yang mudah dipahami. Versi dasar bebas dan dapat dibagikan pada siapapun. Proposisi nilai Trello dikomunikasikan secara sederhana. Sehingga pengunjung dan pembeli langsung mengerti. Pada bagian subjudul menghilangkan percobaan manajemen proyek. Yang sudah ketinggalan zaman dan seringkali membuat pengunjung pusing. Hal ini memberi tahu pengunjung secara langsung. Bahwa Trello membuat hidup mereka lebih mudah.

2. Stitch Fix

E-commerce yang menyediakan layanan penataan pakaian pribadi. Sangat membantu stylist yang sibuk menemukan pakaian yang cocok. Disesuaikan dengan gaya dan rekomendasi dikirimkan langsung kepada mereka. Kelebihan Stitch Fix dibandingkan kompetitor lain:
  • Menawarkan pakaian cepat
  • Desain pakaian yang dapat disesuaikan
  • Pakaian yang unik dan dapat dikirim kepada seseorang oleh stylist
Stitch Fix mengkomunikasikan proposisi nilai secara sederhana. Melalui olahpesan menyatakan perusahaan tidak hanya menawarkan penataan pribadi. Tetapi perusahaan juga menawarkannya kepada pengunjung. Mulai dari berbagai bentuk dan preferensi gaya. Sehingga dapat menentukan target audiens.

3. Evernote

Evernote menjual perangkat lunak untuk daftar tugas dan pembuatan catatan. Preposisi membantu pengguna dengan mudah mengatur dan berbagi catatan. Melalui seluruh perangkat, lokasi, notes, dan lainnya. Kelebihan Evernote dibanding kompetitor lain. Yakni kemampuan utama yang memungkinkan pengguna terorganisir. Cukup menggunakan notepad canggih dengan kemampuan berbasis cloud. Sehingga data tidak ada yang hilang. Proposisi nilai dikomunikasikan secara sederhana. Dengan membahas langsung poin kerugian pengguna. Sebab kurangnya alat yang lebih baik untuk membantu mereka terorganisir. Ini secara khusus menyatakan alat apa yang dapat digunakan dalam tugas. Sangat membantu menghindari tugas, catatan dan pengingat.

4. HotJar

Hotjar menawarkan perangkat lunak pemetaan panas dan pelacakan perilaku. Layanan ini membantu marketing dan orang lain di bidang terkait. Misalnya manajer proyek dan pengembang. Untuk memahami bagaimana pengguna berinteraksi dengan situs webite. Kelebihan Hotjar dibandingkan kompetitor :
  • Pemetaan signifikan
  • Rekaman video
  • Laporan membantu menganalisis perilaku pengguna di situs website
  • Melakukan survei dan jajak pendapat pengguna
Proposisi nilai dikomunikasikan secara sederhana. Pengunjung diberi tahu dengan tepat apa yang dilakukan alat ini sejak awal Hotjar juga berbicara tentang fakta bahwa dapat membuka wawasan. Bahkan mampu memanggil kepatuhan GDPR.

5. Freshly

Freshly menawarkan perlengkapan makan yang sudah disiapkan. Sangat membantu pengunjung dengan memasak dan mengirim makanan baru. Dalam hal ini pembeli cukup memanaskannya. Kelebihan Fresly dari para kompetitor :
  • Terdapat banyak pilihan lebih dari 30 jenis makanan
  • Bahan-bahan makanan yang diiklankan alami
  • Menyediakan pengiriman sampai ke rumah pembeli
Meskipun Freshly tidak mengharuskan anda menjadi anggota. Ada komunitas tersendiri bagi pembeli Freshly. Pembeli tidak diwajibkan ikut serta. Selain itu, pembelian dapat dibatalkan kapan saja. Meskipun telah dipesan beberapa bulan sebelumnya. Sistem ini lebih safety untuk pelanggan. Preposisi dikomunikasikan secara sederhana oleh Freshly. Sangat efektif karena memanfaatkan visual dan ikon. Selain itu, cukup simple dan sangat membantu yang menguraikan. Perihal proses penggunaan layanan dengan cara yang jelas.

Inti Proposisi Nilai Merek Anda

Sangat penting ketika menempatkan proposisi nilai yang unik. Tujuannya untuk mengubah pembeli menjadi pelanggan. Serta bagaimana mempertahankan dan meningkatkan loyalitas mereka. Beberapa langkah yang harus diambil ketika memulai brainstorming. Dan melakukan proses penelitian untuk menetapkan proposisi nilai. Agar lebih sempurna disematkan pada merek, yakni:
  • Teliti audiens anda
  • Apa yang mereka lakukan untuk hidup?
  • Di mana mereka tinggal?
  • Apa yang mereka cari?
  • Apa poin rasa sakit mereka yang umum?

Buat Persona Pembeli

Setelah penelitian ekstensif dilakukan pada audiens target. Anda dapat menganalisis data dan carilah:
  • Poin inti berulang
  • Bahasa spesifik yang dapat digunakan pembeli
  • Pada industri mana target anda bekerja
baca juga Jasa Pembuatan Website Profesional Terbaik Dengan Konversi Sales Tinggi Undercover.co.id Services Panduan Bisnis Affiliasi Website Cuma 50 Ribu Pembuatan Website Profesional Jasa Seo Profesional dan Terpercaya Jasa Sosial Media Maintenance 60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

Lakukan Beberapa Penelitian Kompetitif

Setelah meneliti audiens target dapat menemukan fakta. Jika mereka sudah menggunakan produk atau layanan yang serupa. Dengan produk atau layanan yang coba dipasarkan oleh perusahaan. Teliti pesaing tersebut dan temukan keunggulan utama perusahaan. Sehingga produk atau layanan perusahaan anda layak dibeli. Menemukan manfaat utama ini sangat penting. Sebagai pembeda antara perusahaan anda dari kompetitor. Pastikan anda dapat menempatkan waktu dan sumber daya. Ketika pengiriman pesan yang tepat untuk proposisi nilai untuk merek. Mengenai apa yang membuat anda menonjol. Lakukanlah cara sederhana yang berfokus pada target audiens. Bukan hanya pada merek yang anda tawarkan.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh