Nilai Tautan Internal

Nilai Tautan Internal , Apakah Nilai Tautan Internal Bervariasi Berdasarkan Lokasi Halaman?
Tautan internal adalah referensi tautan dalam sebuah situs web dari satu halaman ke halaman lain.

Orang yang mengajukan pertanyaan ingin tahu apakah lokasi tautan di dalam halaman web membuat perbedaan dalam “nilai” tautan, yang mungkin berarti efektivitas SEO.

Apakah tautan memiliki nilai lebih tergantung pada lokasinya di halaman web adalah pertanyaan yang sah.

Martin Splitt dari Google menjelaskan bahwa Google membagi halaman web menjadi beberapa bagian dan bagian utama tempat konten penting ada disebut Anotasi Pusat.

Ini didokumentasikan dalam artikel, Bagaimana Google Menganalisis Konten Halaman Web dan Membobotnya .

Dalam artikel tersebut, Martin menjelaskan bahwa bagian konten utama adalah apa yang digunakan Google untuk memahami tentang apa halaman tersebut.

Lebih lanjut, Martin mengatakan bahwa bagian yang berbeda “berbobot” berbeda.

Martin menjelaskan:

“Dan kemudian ada hal lain di sini, yang tampaknya seperti tautan ke produk terkait tetapi itu sebenarnya bukan bagian dari inti. Ini bukan konten utama di sini. Sepertinya ini barang tambahan.

Dan kemudian ada seperti sekelompok boilerplate atau, “Hei, kami menemukan bahwa menu terlihat hampir sama di semua halaman dan daftar ini.

Ini terlihat seperti menu yang kita miliki di semua halaman lain dari domain ini,” misalnya, atau kita pernah melihat ini sebelumnya. Kami bahkan tidak benar-benar pergi berdasarkan domain atau seperti, “Oh, ini terlihat seperti menu.”

Nilai Tautan Internal

Kami mencari tahu apa yang tampak seperti boilerplate dan kemudian, bobotnya juga berbeda.”

Ada paten Google lama dan pernyataan lama oleh Googler di mana mereka mengkonfirmasi bahwa lokasi konten pada halaman dapat membuat perbedaan.

Jadi orang yang mengajukan pertanyaan memiliki alasan yang sangat baik untuk menanyakan pertanyaan spesifik ini kepada John Mueller.

Nilai Tautan Internal

John Mueller dari Google Membahas Tautan Internal


John Mueller dari Google menjawab pertanyaan tentang tautan internal

Nilai Tautan
Pertanyaannya adalah tentang “nilai” dari sebuah tautan.


Tapi apa artinya “nilai”?

Apakah nilai berarti efektivitas untuk mengkomunikasikan informasi atau apakah itu berarti nilai SEO sebagai faktor terkait peringkat?

Google terkadang menggunakan informasi untuk memahami tentang konten tersebut.


Misalnya, data terstruktur mengomunikasikan informasi spesifik tentang konten halaman web. Google tidak dapat memberi peringkat pada apa yang tidak dipahaminya, jadi kejelasan itu penting.

Data terstruktur bukan merupakan faktor peringkat namun tetap dapat membantu Google lebih memahami halaman web dan mempromosikan konten ke tempat yang menonjol dalam hasil pencarian.

Nilai Tautan Internal


Google menggunakan informasi tertentu sebagai faktor peringkat.
Teks jangkar dari sebuah tautan dikatakan sebagai faktor peringkat. Keduanya mengomunikasikan apa arti halaman web dan juga berfungsi sebagai faktor terkait peringkat.


Perbedaan antara sedikit informasi yang menjelaskan tentang suatu halaman dan sedikit informasi yang merupakan faktor peringkat dapat menjadi sangat kabur.

Jadi ketika orang tersebut menanyakan apa nilai dari sebuah tautan dan John Mueller menjawab pertanyaan tersebut, yang masih belum jelas adalah apa arti dari kata “nilai” dalam konteks pertanyaan tersebut.

Nilai Tautan Internal

Pertanyaan yang diajukan kepada John Mueller sangatlah mudah:

“Hari ini saya akan menanyakan apakah nilai tautan internal serupa.

Misalnya, apakah ada perbedaan… nilai tautan internal di header, footer, atau konten?”

John Mueller menjawab:

“Ini cukup mirip.

Saya tidak berpikir ada sesuatu yang berbeda secara kuantitatif tentang tautan internal di berbagai bagian halaman.

Saya pikir itu berbeda ketika datang ke konten di berbagai bagian halaman, di mana kami mencoba mencari tahu apa yang unik dari sebuah halaman.

Tapi untuk link, saya rasa tidak apa-apa.”

Lokasi Tautan Tidak Jauh Berbeda
Kata “ kuantifikasi ” berarti sesuatu yang dapat diukur. Jadi ketika Mueller mengatakan tidak ada sesuatu yang berbeda secara kuantitatif, itu berarti tidak ada perbedaan yang terukur.

baca juga

Jadi secara keseluruhan, ketika semuanya dipertimbangkan, lokasi tautan internal pada dasarnya tidak masalah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!