Optimalkan CTA Anda

SEO UNDERCOVER CO ID 67
Optimalkan CTA Anda: Alternatif yang Lebih Baik untuk ‘Klik Di Sini’ Panggilan sangat efektif pada halaman website. Sebagai sarana memotivasi pengunjung disertai dengan:
  • label deskriptif
  • insentif “klik di sini”
  • dan arahan yang dapat dimengerti

Cara Mengoptimalkan Tautan Pada Mesin Pencari

Anda dapat lakukan optimasi tautan di mesin pencari dan pengunjung. Langkah yang dilakukan:
  • Memahami tujuan pengunjung dan pengunjung
  • Membangun kepercayaan pengunjung
  • Membuat arahan dengan akses otomatis
  • Membuat label jelas dan menaikkan minat pengunjung
Halaman website telah hadir sejak tahun 1992. Sejak saat itu juga ada panduan gaya pencantuman tautan.

Manfaat Menu ‘Klik disini’

Ketika membangun sebuah HTML pastikan ada otomatisasi ‘Klik disini’. Sebenarnya ini berbentuk semacam judul yang menarik. Ketika anda mengkliknya akan langsung tertuju ke halaman yang dimaksud. Adapula trik yang digunakan untuk mengoptimalkan panggilan. Melakukan tindakan disaat yang tepat saat pengunjung berada di situs website. Sehingga tertarik untuk melakukan langkah selanjutnya. Sebaiknya disajikan dalam konten menarik sebelum tautan. Dan deskripsi akurat tentang halaman yang dijadikan arahan. Klik tersebut tidak akan berguna jika memberikan kesempatan bagi pengunjung. Untuk meninggalkan halaman karena dianggap membuang waktu. Serta isi situs website tersebut kurang berkualitas. Berikut ini contoh ajakan agar pengunjung bertindak lebih lanjut. Disamping itu harus memperhatikan desain website pula. Supaya lebih nyaman dikunjungi dan meningkatkan kepercayaan pengunjung.

Tautan Waktu Pertama

Saat pengunjung masuk ke situs website anda harus mengundang minat. Dengan cara membangun undangan tautan yang :
  • Bermanfaat
  • kredibel
  • konstruktif
Namun berbeda saat anda menawarkan produk baru di situs website. Anda tidam dapat mencegah pengunjung baru untuk segera melihatnya. Cara paling tepat dan cepat adalah membuat  ‘Tautan Waktu Pertama’.

Contoh CTA tanpa Produk atau Konten

Tautan yang disebut diatas biasanya tersaji dalam situs e-commerce. Pada beranda website dapat dilihat gambaran dari keselueuhan bagian. Ada yang tanpa teks dan tanpa gambar produk. Sebaiknya ketika pertama kali pengunjung masuk ke website. Sudah dapat mengetahui produk apa yang dijual perusahaan. Kebiasaan pengunjung adalah menggulir  beranda ke bawah. Saat gambar utama atau situs website sedang memuat maupun memindai teks. Perilaku demikian sebenarnya untuk pemahaman merek dan produk perusahaan. Tautan waktu pertama dapat mempelajari merek khusus. Yang serupa dengan merek yang di jual setiap hari. Tetapi dalam hal ini tidak ada tuntuan untuk ‘berbelanja sekarang’. Bagi pengunjung reguler dan pengunjung pertama kali.

Scarecrow Link

Rekomendasi lainnya menggunakan Scarecrow Links. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia disebut tautan orang-orangan sawah. Biasanya memuat ajakan untuk bertindak dan menyediakan beragam pilihan. Contohnya  label yang kurang jelas dan hampir semua tujuannya sama. Ajakan untuk bertindak juga dapat diletakkan pada konten di situs website. Pengunjung akan diarahkan pada hal baru dan menarik. Contoh CTA  merupakan pilihan terbaik karena tujuan didefinisikan dengan jelas. Serta menyelesaikan kebutuhan dan minat pengunjung.

Contoh 3 tombol ajakan bertindak berturut-turut.

Apabila perusahaan ingin membuat pengunjung mempelajari lebih lanjut. Misalnya tentang jeans melengkung maka dapat memberikan informasi. Maka halaman arahan akan memuat opsi penyortiran. Opsi ini hadir setelah mengklik untuk berbelanja semua jeans melengkung. Penggunaan tautan yang lebih kecil dan mendetail. Pengunjung dapat menyortir sesuai kebutuhannya. Melakukan pencarian dari tabel ukuran dan harga. Mencantukan tautan pada website dan konten sangat efektif. Tetapi bagi perusahaan lebih diartikan sebagai ‘Pelajari lebih lanjut’. Bukan untuk menawarkan produk seperti promosi. Setelah pengguna masuk ke halaman yang dituju. Maka akan melihat seluruh produk jins melengkung.

Optimalisasi Tautan Lebih Dari Label

Anda juga dapat menggabungkan tautan dengan:
  • tombol
  • kalimat teks
  • kalimat teks dengan ikon yang dapat diklik.
Dalam hal ini teks dengan ikon menunjukkan tampilan jelas. Agar melihat pengunjung yang berminat membuka situs website yang dituju. Selain itu, arahan layar diharapkan dapat memperoleh respons dari kursor melayang. Jelas hal ini bukanlah tautan sebab digunakan sebagai pembaca layar. Apabila pengunjung tidak memiliki mouse dan menggunakan navigasi papan ketik. Akan diatur agar tidak menabrak kunci melalui konten dan tautan. Sehingga lebih diuraikan dengan jelas dan melihat sorotan visual. Berbeda dengan pengunjung yang navigasinya layar sentuh. Tidak akan ada respon hover.

Menu ‘Pelajari Lebih Lanjut’

Menu ‘Pelajari lebih lanjut’ akan memberi informasi tentang apa yang akan dipelajari. Menu tersebut merupakan CTA yang paling terlihat pada layar. Serta dinilai merupakan trik efektif  dari perusahaan. Agar dapat dengan mudah melihat muka dari situs website tersebut. Berdasarkan studi menunjukkan hampir setiap pengunjung melihat gambar. Hal ini dijadikan trik oleh desainer website. Sebab biasanya orang akan menggapai apa yang pertama kali dilihat.

Optimasi CTA Pada Halaman Website

Ada beberapa cara mudah untuk mengoptimisasi CTA. Pertama dengan menghapus tombol untuk mempelajari lebih lanjut. Teks di bawah gambar dibuat dalam font berukuran kecil. Teks keterangan gambar ini tidak ditautkan. Halaman untuk mengajukan pertanyaan. Juga memuat halaman F&Q sehingga dapat melihat pertanyaan umum yang diajukan. Lebih mempermudah pengunjung karena tidak perlu mengulang pertanyaan. Ada beberapa pengunjung menilai mengajukan pertanyaan tidak penting. Atau kurang menarik karena harus mengetik dan menunggu jawaban. Oleh sebab itu bahasa mengajukan pertanyaan diubah. Menjadi menu ‘Ingin mengenal kami lebih baik’. Dari sini dapat menceritakan perusahaan dengan menarik. Sehingga tidak membuat pengunjung bosan. Ataupun meninggalkan halaman ketika sedang bingung.

Label Tombol

Anda juga dapat memasukkan tombol agar lebih besar. Tombol ini akan ditempatkan sejajar dengan pandangan pengunjung . Label tombol disebut juga undangan. Tujuannya melihat alasan perusahaan melakukan penjualan jika website e-commerce. Label tombol tidak hanya mempersempit pilihan ke satu tautan kepada situs utama. Tetapi ada beberapa manfaat diantaranya:
  • mempermudah perangkat lunak membaca layar
  • mempublikasikan tautan
  • mengarahkan pengunjung sampai ke halaman

Contoh Tautan Berlabel

Ada beberapa contoh tautan dengan label:
  • pelajari lebih lanjut
  • baca lebih lanjut
  • beli sekarang
  • kirim
  • klik di sini
  • unduh
  • lanjutkan
Selain itu jangan khawatir untuk mengoptimalkan panggilan. Tujuannya agar mengundang tindakan lanjutan dari pengunjung. Tidak semua pengunjung antusias ketika mengunjungi webite. Undercover.co.id Services Panduan Bisnis Affiliasi Website Cuma 50 Ribu Pembuatan Website Profesional Jasa Seo Profesional dan Terpercaya Jasa Sosial Media Maintenance 60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

Resiko Optimasi Panggilan

Setiap panggilan pada situs website tentu memiliki resiko. Anda harus paham waktu yang tepat untuk mengirim ajakan bertindak. Ketika pengunjung telah memahami dan berniat mengetahui lebih detail. Disamping itu opsi panggilan harus terlihat dan mudah dibaca. Harus meyakinkan pengunjung bahwa panggilan merupakan pilihan tepat. Menawarkan panggilan disaat yang tepat sangat berguna bagii pengunjung.. Terutama bagi pengunjung yang memiliki ingatan pendek. Setiap kali ia berindak akan membawa ke situs website atau halaman lain. Sehingga sangat mungkin jika mereka lupa sedang berada di situs apa. Optimasi panggilan juga mendukung tugas navigator. Melalui program informasi yang lebih terorganisir. Dapat memberikan sinyal bagi pengguna untuk berpindah ke halaman yang dituju. Terkadang panggilan juga dapat dirasakan sebagai gangguan. Intinya anda harus memahami apa yang diinginkan pengunjung.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh