7 Tips SEO Optimasi Website Bisnis

Jasa

Undercover.co.id – Optimasi Website Bisnis , dengan Jasa SEO perusahaan dapat membantu mengoptimasi website bisnis Anda hingga bertengger di ranking pertama mesin pencarian Google. Ya, tekbik SEO dapat membantu website Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna Google.

Optimasi website dengan teknik SEO sebenarnya mudah dilakukan jika mengetahui teori dan dasarannya. Oleh karena itu, sebelum mengoptimasi website dengan teknik SEO, Anda harus mempelajari teori dan dasarannya terlebih dahulu.

Nah, kali ini kami akan membagikan 7 tips SEO mudah untuk optimasi website bisnis. Simak dengan saksama!

Tips SEO Mudah untuk Optimasi Website Bisnis

Berikut ini kami paparkan tujuh tips SEO yang bisa Anda terapkan untuk mengoptimasi website bisnis Anda. Ketujuh tips ini mudah dipraktikkan bagi siapa saja, termasuk pemula. 

1. Setting Tools SEO , Untuk Optimasi Website Bisnis

Langkah awal dalam melakukan SEO adalah mengatur tools SEO pada website bisnis Anda. Hal ini merupakan langkah penting yang harus Anda pahami. Mengingat pengaturan ini merupakan dasar yang kuat untuk memulai SEO. Adapun alat-alat yang berkaitan dengan pengaturan SEO yaitu Google Analytics, Google Keyword Planner dan Google Webmaster Tools. Di bawah ini, ulasan singkat tentang tools tersebut.

a. Google Analytics

Fungsi utama google analytics adalah untuk melacak dan menganalisis bagaimana pengunjung berinteraksi dengan website Anda. Dengan layanan gratis dan intuitif, google analytics dapat dijadikan pilihan wajib dalam melakukan SEO. Anda harus memiliki akun google analytics dan menambahkannya ke dalam website bisnis Anda, ketahui juga fitur-fitur yang ditawarkan oleh google analytics.

b. Google Keyword Planner

Ini merupakan layanan google yang penting dalam melakukan riset terhadap kata kunci. Dengan menggunakan GKP ini, Anda dapat mengetahui apa saja kata kunci yang sering digunakan oleh para pengguna mesin pencarian. Dengan begitu, Anda dapat menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para pengguna.

c. Google Webmaster Tools

Agar mendapatkan hasil yang maksimal dari usaha SEO pada website bisnis Anda, alat ini dapat menjadi pilihan utama yang perlu Anda gunakan. Dengan penggunaan Google Webmaster Tools memungkin Anda melihat posisi website Anda melalui mata Google. Perhatikan lebih dahulu panduan Webmaster Google sebelum benar-benar mengaplikasikannya.

Optimasi Website Bisnis
Optimasi Website Bisnis

2. Audit Website

Aturan dan tindak penalti google yang terus dinamis dan semakin ketat mengharuskan Anda untuk rajin melakukan audit secara berkala terhadap website bisnis Anda. Agar website terhindar dari penalti yang tidak terduga Anda bisa melakukan proses audit secara rinci dan berkala.

Moz Site Audit Checklist merupakan alat yang dapat Anda gunakan sebagai tool penting dalam mengaudit website bisnis Anda. Alat tersebut memiliki rincian yang sangat baik dalam memeriksa konten dan aksesibilitas struktur website dan link internal.

Lain daripada itu, Anda juga dapat menggunakan WooRank. Secara otomatis WooRank akan melakukan pemeriksaan dan analisa pada banyak item di checkliz Moz. Dibutuhkan waktu dan energi yang cukup banyak dalam melakukan sebuah audit website. Namun, hal tersebut tentu sangat diperlukan dan sangat penting bagi website bisnis Anda agar tidak sampai terkena penalti. Anda juga dapat menggunakan jasa SEO perusahaan sebagai alternatif pilihan dalam melakukan audit website bisnis Anda.

3. Gunakan atau Tidak ‘www’

Bagian terpenting pada SEO yakni ‘www’ yang berada pada bagian depan alamat website Anda. Jika tidak berahati-hati, Anda dapat melakukan kesalahan fatal. Seringkali pengguna mesin pencarian ragu saat mengetikka www.domain.com atau hanya domain.com untuk dapat masuk ke sebuah website.

Anda harus menentukan salah satu dari kedua pilihan tersebut. jika Anda memilih keduanya, mesin pencarian akan melihat website bisnis Anda sebagai dua lokasi yang berbeda. Hal tersebut akan berdampak negatif pada peringkat dan kualitas link website Anda.

4. Navigasi

Navigasi berperan penting dalam kelancaran dan kecepatan menjelajahi situs website Anda serta memudahkan menemukan hubungan yang jelas antara link dengan halaman.

Anda perlu membangun navigasi universal agar harapan website Anda cepat dan lancar dijelajahi terwujud. Navigasi universal akan membantu Anda mengidentifikasi alasan pengunjung datang ke website Anda, apa saja yang muncul pada halaman utama dan kata kunci yang digunakan pada website bisnis Anda.

Anda bisa melakukan pembagian produk dan halam kunci ke dalam beberapa kategori dengan nama yang sesuai. Selanjutnya, tempatkan setiap kategori pada navigasi universal. Gunakan HTML jika Anda menggunajan drop down menu. Gunakan juga fitur filter jika produk yang Anda tawarkan lebih dari 20 item, hal tersebut akan memudahkan pengunjung dan mempersempit pencarian mereka.

5. On-Page

Untuk sukses melakuka SEO. Anda perlu mengunggah konten-konten yang berkualitas dan menarik perhatian para pengunjung. Selain kata kunci, tulisan yang berkualitas dan bermanfaat sangatlah penting sebagai penentu keberhasilan SEO.

Buatlah berbagai tulisan yang menarik dan sesuai dengan produk yang Anda tawarkan, sehingga pengunjung akan betah berinteraksi dengan website Anda yang memungkinkan mereka membeli produk yang Anda promosikan tersebut.

6. Off-Page

Salah satu usaha melakukan off-page adalah dengan melakukan pemasaran di media sosial. Beragam media sosial yang dapat Anda gunakan seperti facebook, twitter, instagram, pinteres dan lain sebagainya. Promosi melalui media sosial dapat meningkatkan trafik pengunjung pada website Anda jika dilakukan dengan benar. Hindari teknik black hat SEO untuk off-page.

7. Meta Tags

Untuk meningkatkan lalu lintas website Anda, gunakan meta tags sesuai keyword Anda. Meta tags adalah kalimat deskriptif yang tampil pada pencarian di website. Meta tags memiliki pengaruh sigbifikan dalam meningkatkan trafik website bisnis Anda. Yang perlu Anda perhatikan saat membuat meta tags adalah meta deskripsi harus terdiri dari kurang lebih 160 karakter dan terdri dari frase kata kunci alami.

Pentingnya Menggunakan Jasa SEO Perusahaan

Sebenarnya masih banyak lagi teknik SEO yang harus diterapkan untuk mengoptimasi website bisnis, selain disebutkan di atas. Namun, bagi pemula, ketujuh tips di atas sudah cukup untuk mengoptimasi website.

Sementara itu, jika Anda ingin website bisnis betul-betul teroptimasi dengan sempurna, maka sebaiknya Anda menggunakan jasa SEO perusahaan. Jasa SEO perusahaan pasti memiliki tenaga-tenaga ahli atau sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan berpengalaman dalam menerapkan teknik SEO yang baik.

Dengan menggunakan jasa SEO perusahaan, Anda akan mendapatkan beragam keuntungan yang berkaitan dengan optimasi website bisnis. Sehingga, website bisnis Anda akan ‘diserbu’ oleh pengunjung yang berpotensi membeli/menggunakan produk/jasa yang Anda tawarkan.

Trafik website Anda terus naik signifikan, bisnis terus berkembang, keuntungan terus mengalir. Bukankah itu idaman bagi setiap pebisnis?

baca juga

    Itulah 7 tips SEO mudah untuk optimasi website bisnis. Terapkan tips SEO di atas secara mandiri selagi Anda bisa. Namun, jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, gunakan jasa SEO perusahan yang profesional dan berpengalaman.

    Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!