OVH

Jasa

Undercover.co.id – OVH merupakan perusahaan cloud computing yang berasal dari Prancis. Didirikan pada tahun 1999 oleh keluarga Klaba.

Keluarga Klaba pendiri OVH ini terdiri dari Octave Klaba dan tiga orang anggota keluarganya, yaitu Henry, Haline, dan Miroslaw. OVH sendiri memiliki kantor pusat di Roubaix, Prancis.

OVH dalam hal ini didirikan sebagai perusahaan dengan saham gabungan yang disederhanakan di bawah Hukum Prancis .

Perusahaan ini memiliki berbagai layanan berupa Virtual Private Server (VPS), server khusus , dan layanan web lainnya. 

OVH ini memiliki pusat data terbesar di dunia untuk luas permukaan. Perusahaan ini juga merupakan penyedia hosting terbesar di Eropa, dan terbesar ketiga di dunia berdasarkan server fisik.

baca juga

Rekomendasi Web Hosting Terbaik Dunia

Mengumpulkan Dana $250 Juta untuk Pendanaan

Pada bulan Oktober 2016, OVH diberitakan telah mengumpulkan dana sebesar $250 juta sebagai modal untuk meningkatkan ekspansi ke pasar internasional lebih lanjut. 

OVH menilai bahwa putaran dana ini nantinya akan mencapai lebih dari US $ 1 miliar. Kemudian pada tahun tersebut pula, OVH juga diberitakan telah memiliki pendapatan € 320 juta. 

Pada tahun 2018, OVH mengumumkan rencana lima tahunnya untuk melipatgandakan investasi mulai tahun 2021. Yang mewakili antara 4,6 dan $ 8,1 miliar dolar AS (atau berkisar antara 4 hingga 7 miliar euro ).

OVH Cloud Computing
OVH Cloud Computing

Perkembangan OVH Selanjutnya

OVH mengalami perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun. Berikut adalah perkembangan yang dialami oleh OVH selama beberapa tahun belakangan:

  • Pada tahun2018, OVH telah memiliki 27 pusat data di 19 negara yang menampung 300.000 server.
  • Pada tahun 2018 pula, perusahaan juga telah  menawarkan layanan yang dilokalkan seperti kantor layanan pelanggan di banyak negara Eropa, serta di Amerika Utara , Afrika, dan Singapura 
  • Pada tahun 2019, OVH dianggap sebagai salah satu penyediacloud computing terbesar di dunia, dengan lebih dari satu juta pelanggan
  • Pada  tahun 2019 juga OVH dinobatkan menjadi salah satu perusahaan yang melakukan penerapan OpenStack terbesar di dunia.
  • OVH dikenal karena menawarkan layanan hosting email yang dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia, dibandingkan dengan perusahaan yang memiliki layanan hosting Internet lainnya.

Produk dan Layanan OVH

OVH memiliki banyak produk dan layanan yang bisa digunakan oleh para pelanggan. Produk dan Layanan tersebut antara lain:

  1. Nama domain
  • Hosting
  • Dedicated Server
  • Hosted Privat Cloud
  • Hybrid CLoud
  • Virtual Private Service (VPS)
  • Public Cloud
  • Network and Security Solutions
  • Enterprise

Layanan Nama Domain OVH

Layanan nama domain dari OVH dapat didapatkan secara mudah dan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat diperlukan bagi pengguna.

Dengan membeli nama domain di OVH pengguna sudah akan mendapatkan DNS zone management, DNSSEC yang memberikan perlindungan terhadap cache.

Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan layanan EasyRedirect. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan ini agar halaman media sosial pelanggan dapat diakses melalui nama domain pribadi.

OVH memberikan berbagai solusi bagi individu, organisasi atau instansi profesional dan juga untuk para reseller melalui layanan ini.

OVH Cloud Computing
OVH Cloud Computing

Kebutuhan Individu

Untuk kebutuhan individu, melalui layanan nama domain ini akan OVH memberikan perlindungan identitas digital pengguna.

Bahkan tanpa halaman web, pengguna dapat mengarahkan nama domain dari halaman pribadi ke halaman media sosial yang dipilih.

Pengguna dapat membuat alamat email pribadi melalui nama domain yang sudah pengguna pilih. Email dari domain pribadi ini memiliki berbagai manfaat.

Misal kita sebagai calon pekerja kita dapat menjadikan alamat email tersebut untuk berkomunikasi dengan perekrut.

 Organisasi atau Instansi Profesional

Berbagai layanan ekstensi dari OVH akan membantu pengguna dalam membangun dan melindungi merek online para pengguna dengan sangat mudah.

Perusahaan atau instansi tertentu juga dapat melakukan komunikasi secara lebih efisien dan profesional dengan alamat email khusus yang ditautkan ke nama domain instansi pengguna.

OVH juga akan memberikan keamanan yang sangat optimal dengan berbagai opsi keamanan yang disediakan oleh OVH.

Tentunya fitur keamanan ini dilengkapi dengan Keamanan DNS (DNSSEC) dan berbagai perlindungan lainnya.

Reseller

OVH menyediakan berbagai macam layanan ekstensi untuk memenuhi kebutuhan semua proyek web yang pengguna miliki.

Pengguna juga bisa mendapatkan lebih banyak fleksibilitas dengan mengonfigurasi nama domain pengguna dan menyesuaikan zona DNS pengguna.

OVH juga menyediakan berbagai alat untuk menyederhanakan bisnis para pengguna dan meningkatkan produktivitas, dengan API dari OVH.

Para pengguna juga dapat bergabung dengan Program Mitra OVHcloud agar dapat mengakses lebih banyak layanan.

Layanan Hosted Privat Cloud dari OVH

Dalam konteks tertentu kita akan membutuhkan lebih banyak sumber daya dalam mengembangkan bisnis kita.

Bahkan suatu saat kita juga perlu melakukan pemrosesan data sensitif yang memerlukan keamanan ketat, kerahasiaan, dan infrastruktur khusus.

Layanan Hosted Private Cloud dari OVH ini dapat membantu para pengguna dalam menyediakan infrastruktur pribadi yang dihosting dan dikelola oleh tim OVH.

Hal ini sangat simple dan praktis karena para pengguna dapat lebih fokus dalam pengelolaan bisnis.

OVH dalam hal ini menggabungkan kekuatan perangkat keras Intel generasi terbaru dengan teknologi VMware.

Usaha ini adalah untuk memberikan pengguna sebuah lingkungan yang sepenuhnya terisolasi dan terdedikasi serta dapat menangani beban kerja di saat paling kritis.

Layanan Hosted Private Cloud dari OVH ini  menggunakan teknologi VMware terbaik yang dengan bangunan dasar yang menggunakani VMware Software-Defined Datacentre (SDDC).

Selain itu, juga didukung dengan infrastruktur perangkat keras khusus dengan infrastruktur global yang dihosting di empat benua, sehingga memiliki kinerja sangat maksimal.

Layanan ini juga menerapkan secure isolation sehingga memungkinkan pengguna dapat membangun infrastruktur yang sangat tersedia di beberapa cluster host.

Pengguna juga dapat mereplikasi data yang dimilikinya ke seluruh pusat data dengan jaringan pribadi berkapasitas tinggi, dan dengan aturan isolasi yang ketat.

baca juga

    Layanan Virtual Private Service (VPS)

    VPS dari OVH dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan semua pengguna dan juga dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan bisnis para pengguna.

    Para pengguna cukup menambahkan fitur-fitur yang dibutuhkan melalui Panel Kontrol OVHcloud. Dengan fasilitas ini para pengguna tidak perlu menambahkan sumber daya lainnya.

    Harga yang harus dikeluarkan juga sangat terjangkau karena pengguna hanya perlu membayar layanan-layanan yang sudah digunakan saja.

    VPS dari OVH yang diberi nama OVHcloud virtual private servers ini memiliki berbagai keunggulan, diantaranya:

    1. Membantu meningkatkan kinerja karena di dukung dengan arsitektur Intel generasi terbaru, penyimpanan NVMe SSD, dan juga infrastruktur yang sangat tangguh lainnya
    • Lingkungan khusus yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan semua sumber daya perangkat keras untuk menghosting aplikasi pengguna dan  juga mendapatkan akses admin root ke server virtual.
    • Dapat memilih dari berbagai sistem operasi Linux dan Windows yang sudah diinstal sebelumnya dan juga bisa melalui panel kontrol hosting web.
    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!